Tips dan Cara Alami Mengecilkan Betis

Loading...

Rok pendek dan celana ketat saat ini memang merupakan trend fashion yang semakin populer. Namun, banyak wanita yang kesulitan untuk mengikuti trend tersebut karena mengalami kesulitan untuk mengenakan pakaian – pakaian tersebut.

Biasanya, kesulitan untuk mengenakan jenis pakaian tersebut adalah karena ukuran tubuh dan postur tubuh, salah satunya adalah betis yang besar.

Kebanyakan wanita yang memiliki betis besar akan berpikir beberapa kali sebelum mengenakan rok pendek karena hal ini dapat mempengaruhi rasa percaya diri mereka ketika mengenakannya.

Ukuran betis yang besar bisa juga dipengaruhi oleh faktor genetik dan banyaknya jaringan lemak.

Jika anda merasa kurang percaya diri dengan ukuran betis anda, berikut ini beberapa cara alami mengecilkan betis untuk mendapatkan ukuran betis ideal yang anda dambakan.

Latihan Fisik

Ini dapat menjadi alternatif untuk mengecilkan betis secara alami. Namun, cara ini memerlukan waktu yang lebih lama daripada dengan operasi. Tetapi, metode ini sangat aman dan biayanya juga sangat murah. Selain dapat membuat betis menjadi ramping, latihan fisik juga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Sebelum memulai latihan fisik, lakukan pemanasan terlbih dahulu selama 15 menit untuk mengurangi resiko cedera saat latihan. Berdirilah dan sentuhkan tangan dan kaki pada tembok secara bersamaan. Kemudian lakukan lagi dengan satu kaki yang menyentuh dinding dan luruskan. Rasakan tarikan yang muncul di otot gastrocnemius di betis.

Setelah itu tekuk lutut untuk meregangkan otot dan lakukan pada kaki satunya. Jika anda melakukan cara ini secara turin, ini dapat membantu mengecilkan betis.

Jogging

Olahraga yang ringan ini dapat anda lakukan setiap pagi atau sore. Lakukan di permukaan jalan yang rata. Jika anda sedang jogging jangan berlari di lintasan yang menanjak karena justru akan menambah ukuran betis.

Selain dapat melakukan jogging di taman, anda juga dapat menggunakan treadmill di dalam rumah sehingga anda dapat berolahraga lebih nyaman. Sebaiknya jogging dilakukan selama 5 kali seminggu dengan waktu minimal 30 menit. Dengan kebiasaan jogging yang teratur, pasti betis akan menjadi lebih kecil.

Banyak Minum Air Putih

Hal ini mungkin agak terdengar aneh, namun ternyata dehidrasi juga berpengaruh terhadap ukuran betis. Dehidrasi dapat membuat tubuh kehilangan cairan dan menyebabkan ukuran betis bertambah besar. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar tidak dehidrasi.

Latihan Pilates

Latihan ini memang dilakukan untuk melatih otot perut. Namun, latihan ini ternyata juga dapat membuat kaki menjadi terlihat lebih ramping. Latihan pilates tidak akan membuat massa otot bertambah sehingga latihan ini dapat menjadi alternatif yang bagus untuk mengecilkan betis dan melangsingkan tubuh.

Perubahan Gaya Hidup

Anda dapat mengubah gaya hidup anda dengan menjauhkan diri dari sepatu yang kurang tepat untuk anda dan menjalani diet sehat seperti diet tinggi serat, diet rendah karbohidrat, dan diet rendah protein. Selain itu hindari waktu berdir yang cukup lama dan juga berjalan di permukaan yang tidak rata.

###

Demikianlah sejumlah cara mengecilkan betis secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Namun, cara ini memerlukan kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga betis menjadi lebih ramping.

Jika anda berhasil mendapatkan betis ramping yang anda idamkan, tentu anda tidak perlu ragu – ragu lagi untuk mengenakan celana ketat atau rok pendek. 🙂

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *