Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Wajah Bulat

cara memakai jilbab modernSetelah sebelumnya kita sudah membahas tentang model jilbab untuk wajah yang bulat, maka kali ini kita akan membahas tentang cara memakai jilbab modern untuk wajah yang bulat.

Cara memakai jilbab modern untuk wajah bulat merupakan bagian yang  sangat penting untuk kita ketahui.

Ada beberapa cara memakai jilbab modern tapi cara trend saat ini dengan menyesuaikan bentuk wajah anda.

Jadi, jika anda ingin tampil menawan dengan wajah islami yang anggun, terlebih dahulu anda harus mengetahui bentuk wajah anda.

Dalam dunia fashion bentuk wajah dikenal dalam beberapa bentuk seperti:  wajah berbentuk bulat, oval, lonjong, segitiga dan kotak.  Anda tinggal melihat wajah anda di cermin lalu mengambil kesimpulan tentang bentuk wajah anda.

Cara memakai jilbab modern untuk wajah bulat

Ppada dasarnya cara memakai jilbab ada dua cara yang dapat mewakili semua bentuk wajah wanita, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan anda simak di bawah ini;

1. Kerudung bertemu di bawah dagu

Jika anda memiliki bentuk wajah yang bulat atau berbentuk kotak, sebaiknya anda  menggunakan kerudung yang bertemu di bawah  dagu. Tampilan seperti ini membuat kerudung anda kelihatan rapi.

Gaya kerudung ini cocok bagi kalian yang memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Karena untuk bentuk wajah ini, tampilan kerudung akan terlihat lebih rapi.

Cara pemakaian :

Scarf dibentuk sama sisi dan pada bagian luar lebih lebar 10cm agar tepi scarf tidak terlihat lebih keluar dari jilbab anda. Meletakkan scarf di atas ciput dengan cara simetris lalu mempertemukan kedua sisinya  di bawah dagu lalu kaitkan dengan peniti atau pentul.

 2. Kerudung bertemu di balik tengkuk

Jika anda memiliki bentuk wajah yang panjang atau segi tiga saya sarankan untuk menggunakan cara memakai kerudung  yang bertemu di balik tengkuk karena hal ini sangat serasi untuk anda. Alasannya adalah  untuk menyeimbangkan bentuk wajah anda  yang panjang  akan tersamarkan karena di daerah rahang bagian atas akan terlihat lebih lebar yang tidak tertutupi oleh jilbab anda.

Cara pemakaian :

Scarf yang di gunakan terletak  diatas ciput dalam bentuk simetris, kemudian dengan menarik ujung  kiri kearah kanan dan dilingkarkan ke belakang tengkuk lalu di ikat. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher anda. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul  khusus kerudung modern anda.

Demikian cara memakai jilbab modern untuk wajah bulat semoga dapat bermanfaat buat anda.





  • alya

    cara memekai jilbab anak-anak