Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan CepatWalaupun kepercayaan yang mendasarkan kecantikan pada kulit yang putih (baik wajah maupun seluruh badan) telah terkikis seiring dengan kepopuleran kulit coklat (tanned skin), masih banyak wanita yang ingin cantik dengan memiliki kulit putih.

Terutama pada wajah, kulit yang putih sepertinya masih menjadi standar kecantikan para wanita.

Beberapa bahkan tidak sabaran ingin memutihkan wajah dengan cepat, sehingga cara-cara instan seperti cream pemutih berbahan baku merkuri atau operasi laser tidak jarang menjadi solusi yang dipilih.

Padahal, cara-cara instan seperti itu bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi kulit, kulit kering dan pecah-pecah, atau bahkan kanker kulit.

Hanya karena ingin mendapatkan kulit wajah yang putih dalam waktu singkat, banyak wanita yang secara tidak sadar telah merelakan kesehatan mereka direnggut oleh produk-produk kosmetik berbahaya!

Ingin tahu cara aman dan sehat untuk memutihkan wajah? Nah, di bawah ini sejumlah cara alami untuk memutihkan wajah dengan cepat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Masker Ketimun

Memutihkan kulit wajah bukanlah hal yang baru kita kenal. Sejak ratusan tahun lalu banyak para wanita yang ingin memiliki wajah yang putih cerah. Bukan dengan cara instan berbahaya seperti operasi laser dan pemutih yang mengandung bahan berbahaya, tapi dengan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Masker ketimun adalah salah satu masker yang bisa memutihkan wajah dengan cepat, tanpa efek samping. Caranya adalah siapkan satu buah ketimun ukuran sedang, ¼ cangkir air perasan lemon, 5 sendok makan madu, dan 5 sendok makan susu.

Campur dan haluskan semua bahan dengan blender, tuangkan ke mangkuk, dan aduk perlahan untuk memastikan ‘adonan’ masker tercampur rata. Masukan ke dalam kulkas selama 6 jam, lalu aplikasikan ke wajah 20 menit sebelum mandi.

Masker Bayam

Tahukah anda bila bayam juga bisa menjadi bahan masker untuk memutihkan wajah dengan cepat? Disebut Amaranth dalam bahasa Inggris, tanaman ini bisa memutihkan dan mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi.

Caranya membuat masker bayam adalah dengan mencampur dan menghaluskan secangkir daun bayam dengan air hangat, lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker. Setelah sekitar 20 menit, bilas dengan handuk basah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Masker Almond

Kacang almond, yang mengandung banyak vitamn E (sekitar 26 gram dari total 100 gram almond), adalah bahan lain yang bisa dijadikan masker pemutih wajah.

Untuk membuat masker almond, siapkan 5 biji almond ukuran sedang, lalu rendam dalam air semalaman. Setelah itu, haluskan almond dengan empat sendok susu putih (yang belum dimasak) hingga berbentuk pasta. Aplikasikan merata ke seluruh wajah dan leher selama setengah jam –setelah itu, bilas dengan air dingin.

Masker Tomat-Lemon dan Lumpur-Lemon

Tomat juga mengandung banyak vitamin C dan nutrisi lain, yang bisa memutihkan wajah dengan cepat. Untuk membuat masker tomat, cukup campur dan haluskan satu buah tomat matang dengan satu sendok air lemon. Aplikasikan pada wajah sebagai masker. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin.

Masker lain yang menggunakan campuran air lemon adalah lumpur murni (bukan yang dicampur tanah kotor). Campur lumpur murni dengan satu sendok air lemon dan air mawar, lalu aplikasi pada wajah hingga lumpur mongering. Selain memutihkan wajah, masker tomat-lemon dan lumpur-lemon juga membuat wajah bersinar.

Jika Anda merasa canggung menggunakan lumpur murni, saat ini sudah ada kemasan lumpur yang diambil dari lumpur Laut Mati di Jordania. Namanya adalah masker RL. Silahkan baca selengkapnya seputar masker lumpur RL di situs www.maskerwajahalami.net.

Ritual Sebelum Tidur

Memutihkan kulit wajah dengan cepat juga berarti merawat wajah dengan sabar dan telaten, dan ini termasuk perawatan sebelum tidur. Bersihkan wajah dengan facial foam yang mengandung pemutih alami.

Untuk lebih amannya, Anda juga bisa membersihkan wajah dengan sabun pepaya, lalu bilas dengan kain pencuci muka yang telah dicelupkan air susu. Jangan lupa juga untuk minum segelas susu (tanpa gula, bila anda takut gemuk) sebelum tidur.

Cream Pemutih Wajah Herbal

Cara yang lebih praktis untuk memutihkan wajah dengan cepat adalah dengan menggunakan produk cream pemutih wajah berbahan herbal. Hanya saja, Anda perlu sangat selektif memilih cream pemutih wajah yang banyak beredar di pasaran. Pilihlah produk cream pemutih yang benar-benar aman dan tidak mengandung mercury dan bahan berbahaya lainnya.

Salah satu cream pemutih wajah yang bisa kami rekomendasikan adalah cream pemutih wajah Yashodara. Dengan kandungan bahan-bahan alami yang begitu lengkap sehingga mempunyai kekuatan triple action; melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah. Cream pemutih wajah Yashodara ini dijual secara online hanya di situs www.creampemutih.net.

###

Selamat mencoba, semoga dengan cara-cara alami di atas, Anda dengan mudah memutihkan wajah dengan cepat tanpa efek samping yang berbahaya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan meninggalkan komentar Anda.

Salam cantik!





  • nabiel

    boleh di coba pada kulit pria dok????

  • inka

    Dok klau untuk menghilangkan garis2 bekas melahirkan Gimna dok..? Thanks b4,,

  • aulia

    apakah cream special ini terdaftar di bpom kalau emang terdaftar minta no bpomnya donk :)

  • ziy

    mau tnya, susu yg dipakai disini tu susu seperty apa ? seperty susu kental manis atau bubuk ?? atau susu kotak ?? saya masih belum paham..
    terimakasih untuk waktu dan kesempatan.a ^^

  • irma

    dok udah keseringan aku pake yang alami…tp yha hasilnya jga begini sja,,g ada perubahan sepertinya…gmna yha itu?kira2 ada gak solusi cepat tmpak putih sekalipun harus ke salon…trimksih….

  • putri onthestreet

    cara agar punya peru yang ga buncit tuu gimana ya dok ?
    mkasih ..

  • putri onthestreet

    cara agar perut ga buncit lagi gimana ya dok ?
    mkasih :)

  • dhila

    Ribet juga yah ternyata

  • indah

    terima aja dech anugerah dr Tuhan! bwt sy..outside g sbrp pnting..inside » inner beauty yg lbh pntg!
    hehehey…

  • irianichandra

    kalo buat masker mentimun bisa ga lemonnya diganti jeruk nipis?atau yg lain?

  • mietha

    gimana cara memerahkan bibir dok ??

  • mietha

    dok gimana cara memutihkan badan secara alami , tapi harus menggunakan handbody dok ??

  • fikroh rusyad

    susunya susu seperti apa dok?

  • dhiiellach imuet

    susu’y itu susu apa?
    yg masker mentimun ithu sebelum mandi pagi apa malem, dan susu’y bubuk atau cair , yg tanpa gula ta dok .?

  • dewi

    makasih yh atas infonya….

  • nining

    bsa pesn k luar negri ga…???

  • zuraini

    Bisa guna produk MB BEAUTY…100% bahan smulajadi..bisa hilangkan parut..jerawat..kulit kusam..bintik hitam..mengecilkan liang pori dll,,