Tips dan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami
Bicara soal kulit putih, sebenarnya dulu dan sekarang sama saja. Banyak para wanita yang ingin kulit mereka putih, terutama mereka yang tinggal di daerah iklim tropis seperti Indonesia.

Walaupun ide bahwa kecantikan itu identik dengan kulit putih semakin terkikis dan tergantikan oleh eksotisnya kulit coklat matang, tapi tetap saja kulit putih menjadi daya tarik tersendiri.

Di era modern seperti sekarang, semakin banyak cara yang bisa ditempuh untuk memutihkan kulit, mulai dari cream pemutih hingga operasi adalah cara instant yang paling populer.

Hanya saja, untuk meminimalisir resiko penyakit kulit, sebaiknya gunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam. Selain minim efek samping, cara alami juga terbukti hasilnya tahan lama dan tidak perlu biaya banyak.

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Dibawah ini adalah beberapa tips dan cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang bisa Anda praktekkan di rumah sendiri:

Perbaiki Asupan Vitamin Kulit

Cara untuk memutihkan kulit secara alami dimulai dari makanan yang kita konsumsi. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena makanan mengandung nutrisi, yang bisa mendukung atau malah menghambat proses pemutihan kulit tubuh.

Pertama, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, karena retinol pada vitamin ini membuat kulit lebih sehat dan kencang. Susu rendah lemak, kuning telur, dan kerang adalah beberapa makanan sumber vitamin A. Konsumsi juga vitamin C, yang bisa didapatkan dalam buah tomat, strawberry, dan jambu.

Dan yang paling penting, konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang almond. Untuk lebih amannya, sebaiknya jangan konsumsi supplement vitamin karena biasanya supplement seperti ini mengandung unsur kimia berbahaya seperti zinz, nikotin, methylcellulose.

Masker dan Mandi Susu Sebagai Pemutih Alami

Nah, ini dia 2 cara alami paling efektif untuk memutihkan kulit tubuh, yaitu dengan memakai masker pemutih (untuk wajah) dan mandi susu (untuk bagian tubuh lain) dari bahan-bahan alami.

Mari kita mulai dengan masker pemutih wajah. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat masker wajah adalah pasta almond, susu, air perasan lemon, dan minyak jintan. Untuk masker almond dan susu, campurkan pasta almond dengan empat sendok susu mentah, aplikasikan ke wajah dan leher selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Di pagi hari, aplikasikan masker dengan campuran satu sendok makan air perasan lemon dan ¼ sendok makan minyak jintan. Setelah 10 menit, bilas masker dengan air dingin.

Lanjut dengan mandi susu sebagai pemutih alami untuk seluruh tubuh. Susu mentah tawar adalah bahan utama yang akan kita gunakan untuk membuat lulur pemutih alami, karena asam laktat pada susu mampu mengurangi pigmentasi pada kulit secara bertahap.

Selain menjadi putih alami, kulit juga akan menjadi cerah dan lembab. Cara menggunakan susu untuk mandi adalah siapkan bak dimana anda bisa muat di dalamnya (tidak perlu menggunakan bathtub), susu secukupnya (setengah ukuran bak yang anda gunakan), air perasan jeruk lemon dan madu secukupnya. Campur semua bahan ke dalam bak, rendam badan selama 30 menit, lalu mandi seperti biasa.

Lulur Tepung dan Susu

Lulur dengan komposisi susu dan tepung juga bisa menjadi pemutih tubuh alami. Caranya adalah siapkan 5 sendok makan tepung terigu kedalam mangkok besar, campurkan dengan susu mentah tawar (susu kental manis), aduk hingga berbentuk pasta.

Sebelum mengaplikasikan lulur, bersihkan tubuh dengan handuk basah. Setelah itu, oleskan lulur ke seluruh tubuh secara merata, dan setelah 30 menit, bilas dengan air dingin.

Campuran tepung terigu dan susu ini juga bisa digunakan untuk masker wajah. Campuran ini juga bisa disimpan di dalam lemari pendingin, untuk beberapa kali penggunaan.

Jika Anda merasa repot untuk membuat lulur susu sendiri, Anda bisa coba menggunakan produk lulur susu buatan. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk lulur susu pemutih yang ada.

Kami merekomendasikan lulur susu domba yang sudah banyak dikenal khasiat dan keamanannya. Silahkan kunjungi situs www.lulurpemutih.net untuk informasi selengkapnya.

Sabun Pemutih Badan

Jangan pula Anda meremehkan peranan sabun dalam proses pemutihan kulit. Jika upaya alami Anda untuk memutihkan kulit tubuh tidak dilakukan secara menyeluruh, maka bisa jadi hasilnya akan lama atau bahkan gagal sama sekali.

Nah, agar proses pemutihan kulit tubuh menjadi lebih cepat, gunakan produk sabun pemutih kulit yang saat ini banyak dijumpai di pasaran. Tapi, Anda harus memilih produk sabun pemutih yang aman dan sudah banyak terbukti berkhasiat.

Salah satu produk sabun pemutih badan yang sangat laku di masyarakat saat ini adalah sabun beras susu Thailand. Produk yang khusus dibuat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit badan dan wajah, serta relatif cocok dipakai untuk daerah tropis. Kunjungi situs www.sabunpemutih.com untuk keterangan lebih lengkap.

Lotion dan Handbody Pemutih

Nah, untuk melengkapi berbagai metode memutihkan kulit tubuh di atas, Anda bisa menggunakan lotion pemutih atau produk handbody pemutih yang mengandung SPF (sun protection factor) di atas 30 karena akan membantu melindungi kulit putih Anda dari sinar matahari yang menyebabkan kulit menghitam.

Perlu Anda perhatikan, janganlah sembarangan membeli produk handbody pemutih yang beredar di pasaran, gunakan produk yang benar-benar aman dan sudah banyak terbukti. Salah satunya adalah handbody pemutih merek Anion Blue whitening.

Untuk hasil yang lebih optimal, kami sarankan Anda untuk menggunakan paket pemutih lengkap yang terdiri dari sabun pemutih, lulur pemutih, lotion handbody pemutih serta paket perawatan alami yang kami jelaskan di atas.

Salam cantik!





  • juwitashop

    thank infony…

  • ryan avj

    beli dmana…??

  • http://www.facebook.com/unyu.pewcek Unyu Asti

    beli di mna yah supaya dpt yg basli.x…

  • nita wulandari

    yg anion itu aman ya buat dipakai?

  • sonia kartika

    gmn y….coba apa g nich…?

  • vii

    di daerah mana yang terdekat ?????