Cream Pemutih Wajah Yashodara

13 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

kulit kering dan bersisikKulit wajah yang kering dan mengelupas atau dikenal juga dengan istilah kedokteran xerosis kerapkali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor.

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas dengan memperbaiki asupan nutrisi untuk kulit  untuk mencegah kerusakan sel kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

Kulit wajah yang kering  dan mengelupas kebanyakan disebabkan karena kekurangan Vitamin A, Vitamin C, pengaruh paparan sinar matahari langsung atau karena pengaruh alergi terhadap obat, alat kosmetik dan makanan tertentu.

Kulit wajah yang kering dan mengelupas sangat sering terjadi pada kulit yang sensitif. Saran yang terbaik adalah menghindari beberapa penyebabnya dan melakukan perawatan kulit wajah yang benar seperti:

  1. Menjaga nutrisi makanan terutama  Vitamin C dan D dan E untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mati atau rusak dan meransang pertumbuhannya kembali.
  2. Vitamin C banyak terdapat pada buah jeruk, sayuran hijau dan obat suplemen
  3. Vitamin E banyak terdapat pada  sayuran hijau, kacang-kacangan, telur, susu dan obat suplement lainnya.
  4. Vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari pagi
  5. Memperbanyak minum air  putih minimal 8 gelas perhari, fungsinya untuk mencegah kulit dari dehidrasi.
  6. Menjaga kolagen dari kerusakan akibat paparan sinar matahari atau sinar ultra violet dengan menerapkan tabir surya pada wajah. Saran dengan mengkonsumsi timun laut yang kaya akan kolagen
  7. Mengkonsumsi makanan yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid ) yang bertanggung  jawab langsung mengeluarkan sel-sel kulit yang telah tua atau rusak.
  8. Meningkatkan aktivitas kelenjar keringat dan kelenjar minyak yang dapat menjaga kelembaban kulit. Terganggunya aktivitas tersebut umumnya di sebabkan karena pengaruh gangguan tiroid.
  9. Merawat dan membersihkan kulit wajah dengan pembersih wajah yang aman terhadap kulit anda, terutama pada malam hari sebelum anda tidur.
  10. Menghentikan penggunaan kosmetik yang menyebabkan kulit anda kering dan terkelupas.
  11. Menghindari makanan yang dapat menyebabkan alergi kulit.
  12. Menghindari kontak lama penggunaan air hangat saat mandi karena penggunaan dalam jangka waktu lama akan memecah hambatan lapisan lipit pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering.
  13. Menghindari kontak lama pada air yang mengandung kadar chlor yang tinggi.  Kandungan chlor yang tinggi biasanya di temukan pada kolam renang.

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas di atas semoga banyak membantu dalam mengatasi permasalahan kulit wajah anda. Selamat mencoba!





  • http://www.creampemutihwajahalami.com rahmadani putri

    terimakasih infonya

  • dewik

    warna kulit saya sawo matang dlm bbrp hr ini saya menggunakan produk pemutih n blm sampe produk tsbt hbs kulit tgn saya mengalami pengelupasan, untuk kulit yg mengelupas tsbt klo dikelupas tdk terasa skt namun klo tdk dikelupas kulit yg mengelupas tersebut sepertinya tdk menempel pd kulit dibawahnya/yg biasa disebut kulit yg baru tumbuh ( kulit ari ) bolehkah kulit yg mengelupas tersebut saya kelupas sdr? dan apakah penyebab dr itu?atas masukan & sarannya saya ucapkan trimakasih

  • sitiromlah

    wawwwwwwh solusinya sangat buaguz ea