Cara Alami Meluruskan Rambut Bergelombang

Cara Alami Meluruskan Rambut BergelombangSaat ini rambut lurus memang lebih digemari oleh para wanita dan pria karena rambut lurus memberikan kesan yang lebih rapi dan mudah diatur daripada rambut yang ikal atau keriting.

Berbagai teknik pelurusan juga telah tersedia dan diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin meluruskan rambutnya.

Namun melakukan pelurusan rambut dengan obat – obatan dan catok tentu dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi rusak.

Jika anda memiliki rambut bergelombang dan ingin membuat rambut anda terlihat lebih lurus, anda dapat menggunakan cara alami meluruskan rambut bergelombang.

Meluruskan rambut dengan cara alami sudah terbukti sangat aman dan tidak akan membuat rambut menjadi rusak. Selain itu, biayanya juga lebih murah daripada menggunakan teknik pelurusan dengan obat.

Bingung mencari cream pemutih wajah yang komposisinya paling lengkap, aman dan nyaman digunakan serta terdaftar resmi di Badan POM? Klik di sini untuk mendapatkan jawabannya!

Nah, berikut adalah beberapa cara alami meluruskan rambut bergelombang:

Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Salah satu cara alami untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan santan kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis. Caranya, ambil segelas santan kelapa dan tambahkan 2 sendok makan sari jeruk nipis. Aduk campuran tersebut dan letakkan di kulkas sampai campura tersebut mengental seperti krim.

Setelah cairan ini mengental, balurkan campuran santan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai rata. Pijat – pijat bagian kepala dan sisir rambut anda. Kemudian, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan sampai agak kering.

Setelah agak kering, anda dapat membentuk rambut sesuai dengan keinginan anda. Anda tidak perlu khawatir karena rambut tidak akan lengket karena kandungan kapurnya berkurang. Diamkan sampai kering dan bilas rambut sampai bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang lurus alami dan rapi.

Daun Seledri

Jika anda tidak ingin menggunakan santan kelapa, anda dapat menggunakan daun seledri. Untuk meluruskan rambut dengan daun seledri, siapkan beberapa daun seledri segar yang telah dicuci sebelumnya. Tumbuk daun tersebut sampai hancur dan tambahkan sedikit air. Setelah air dan tumbukan seledri bercampur, ambil sari seledri dengan cara diperas.

Setelah itu, masukkan sari daun seledri tersebut ke dalam botol dan biarkan selama 1 malam. Keesokan harinya, gunakan sari tersebut untuk crembath. Oleskan sari tersebut di rambut dan kulit kepala sambil dipijat – pijat sampai rata keseluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, bilas dengan air untuk membersihkannya.

Susu

Susu selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan susu adalah dengan mencampurkan air dan susu dengan perbandingan 1 : 2. Misalnya jika susu yang digunakan 1 cangkir maka airnya hanya ½ cangkir saja. Masukkan campuran susu dan air ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut pada rambut dan biarkan selama 1 jam agar cairan tersebut terserap dengan baik oleh rambut. Setelah kering, sisir rambut anda dan bilas dengan air dan shampoo. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Rambut

Untuk meluruskan rambut dengan minyak rambut, caranya adalah memanaskan minyak rambut terlebih dahulu. Tunggu sampai minyak rambut hangat dan balurkan ke seluruh bagian rambut. Pijat kulit kepala selama 15 menit.

Setelah itu, sisir rambut secara menyeluruh dan tutup dengan handuk panas. Biarkan selama 30 menit.  Hal ini akan memberi kelembaban untuk folikel rambut, sehingga rambut yang bergelombang dapat menjadi lurus.

###

Demikianlah beberapa cara alami meluruskan rambut bergelombang yang dapat anda lakukan dengan mudah di rumah. Lakukan perawatan rambut secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Salam cantik!

20 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *