Cara Ampuh Hilangkan Masuk Angin untuk Ibu Hamil

Cara Ampuh Hilangkan Masuk Angin untuk Ibu HamilKehamilan adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa indahnya bagi pasangan suami istri yang memang sangat mengidam-idamkan hadirnya si buah hati. Terlebih lagi bagi pasangan yang sudah cukup lama menginginkan momongan.

Tentunya akan menjadi kebahagiaan yang tak terkira bagi kedua pasangan tersebut. Namun apa jadinya jika di saat sedang hamil, anda mengalami gangguan kesehatan yang cukup membuat anda kurang nyaman seperti masuk angin?

Meskipun dapat dikategorikan sebagai gangguan kesehatan yang ringan, namun jika dibiarkan saja tanpa adanya pengobatan, masuk angin tentu akan sangat mengganggu sang ibu dan janin yang sedang dikandungnya.

Penanganan masuk angin pada wanita yang sedang hamil tentunya berbeda dengan penanganan masuk angin pada wanita dan orang normal pada umumnya. Bagi orang normal atau wanita tidak hamil tentunya dapat mengkonsumsi obat anti masuk angin apa saja yang cocok dengan tubuh si penderita.

Bagi wanita hamil, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat-obatan secara sembarangan karena tidak semua jenis obat aman dikonsumsi karena ada beberapa jenis obat yang cukup keras dan berbahaya bagi kesehatan sang janin.

Tips dan Cara Ampuh Hilangkan Masuk Angin untuk Ibu Hamil

Wanita hamil perlu mendapatkan penanganan khusus ketika sedang menderita masuk angin. Perut kembung, mual,badan terasa dingin adalah beberapa gejala umum masuk angin yang sering dirasakan baik wanita hamil dan orang pada umumnya.

Lalu bagaimana cara ampuh hilangkan masuk angin untuk ibu hamil? Berikut adalah tips-tips atasi masuk angin untuk wanita hamil:

Minum Wedang Jahe

Berikan minuman hangat yang sehat dan terbuat dari bahan alami seperti minuman jahe hangat yang sudah direbus dan disaring. Anda bisa tambahkan madu agar minuman jahe hangat anda semakin nikmat. Minuman jahe hangat ini dapat dikonsumsi setiap hari meskipun tidak dalam keadaan masuk angin.

Wedang jahe hangat ini sangat baik untuk stamina baik pria maupun wanita terutama bagi wanita yang sedang hamil. Karena terbuat dari tanaman herbal berupa jahe, tentu saja minuman hangat yang satu ini sangat aman bagi tubuh wanita yang sedang hamil dan juga sangat aman untuk janin yang sedang dikandung. Setelah meminum minuman jahe hangat ini, badan akan terasa hangat dan perut kembung pun akan segera hilang.

Oleskan Minyak Hangat

Penanganan yang kedua  selain meminum minuman jahe hangat adalah dengan mengoleskan minyak hangat seperti minyak telon atau minyak kayu putih pada bagian punggung sang ibu.  Pada dasarnya tujuannya adalah badan agar terasa hangat dan lebih nyaman.

Minum Teh Hangat

Teh manis hangat juga bisa menjadi alternative tepat bagi anda yang sedang hamil dan merasakan masuk angin. Sebaiknya pada saat akan membuat teh manis hangat, sebaiknya anda pilih teh seduh bukan teh celup karena teh seduh jauh lebih berkhasiat daripada teh celup.

Teh mint juga bisa anda jadikan sebagai obat alami masuk angin yang sangat aman bagi wanita hamil. Cara membuat jenis teh yang satu ini sama saja dengan teh biasa. Perbedaannnya hanya pada daun mint yang anda seduh pada minuman teh hangat anda. Anda dapat memilih daun mint yang segar agar khasiatnya jauh lebih besar daripada daun mint yang sudah dikeringkan.

Makan Soup Panas

Soup panas adalah alternatif lainnya yang bisa anda konsumsi untuk atasi masuk angin pada ibu hamil. Perbanyak sayur seperti brokoli dan wortel pada soup yang sedang anda masak agar kandungan gizi pada soup anda jauh lebih banyak.

Jika anda menyukai bawang putih, anda juga bisa memperbanyak bawang putih dan merica pada bumbu soup karena kedua jenis bumbu tersebut mampu menghangatkan tubuh dan mengusir masuk angin.

Selamat mencoba!




  • imah

    terima kasih

  • RatuLiantie Farhan

    trimakasih informasi nya..