Cara Alami Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap

Loading...

Leher merupakan daerah yang memiliki lipatan –  lipatan. Adanya lipatan – lipatan tersebut membuat leher menjadi area yang mudah ditumpuki debu dan kotoran-kotoran lainnya.

Hal ini kerap menyebabkan kulit leher menjadi hitam dan berwarna lebih gelap dari kulit wajah. Ini adalah masalah serius untuk penampilan, terutama jika Anda tidak berjilbab dan area leher Anda selalu terbuka dipandang orang lain.

Selain itu, leher yang gelap bisa juga disebabkan  karena terkena paparan sinar matahari dan akumulasi keringat yang tidak segera dibersihkan dengan baik.

Anda mungkin sudah membersihkan dan mencuci leher setiap hari untuk menghindari kulit leher yang gelap. Namun jika Anda masih merasa bahwa kulit leher Anda cukup gelap dan anda ingin memutihkan kulit leher anda, silahkan menggunakan tips dan cara alami memutihkan kulit leher yang gelap berikut ini agar leher anda terlihat lebih cerah dan bersih:

Gunakan Sisa Cucian Air Beras

Sebenarnya, cara yang paling ampuh dan efektif untuk membersihan dan memutihkan kulit leher gelap adalah dengan menggunakan sisa air cucian beras. Air cucian beras mengandung sari – sari beras dan membantu menghilangkan kotoran – kotoran dan sel kulit mati di kulit leher.

Caranya, cukup oleskan air beras tersebut di seluruh bagian leher yang ingin dibersihkan secara merata. Setelah, itu pijat – pijat lembut selama kurang lebih 10 menit sebelum anda mandi. Kulit leher yang semakin basah tentu akan lebih mudah untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Anda dapat melakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sampai kulit leher terlihat lebih cerah.

Jus Lemon

Buah jeruk kaya akan vitamin C. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit misalnya mengangkat sel – sel kulit mati, kotoran, dan juga mencerahkan kulit leher.

Untuk menggunakan lemon untuk memutihkan leher, caranya cukup mengoleskan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis di leher. Kemudian, pijat – pijat leher selama beberapa menit dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur. Air jeruk akan membantu melarutkan kotoran dan juga mencerahkan kulit leher yang gelap.

Exfoliator Lemon dan Garam

Salah satu cara untuk menghilangkan kotoran yang menempel di leher dan memutihkannya adalah dengan cara pengelupasan kulit. Untuk mengelupas kulit mati, siapkan sebuah mangkuk. Kemudian campurkan air perasan jeruk lemon dan garam. Oleskan secara merata di leher dan tunggu selama 3 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan bersihkan leher dengan pemijatan kuat dari ujung jari untuk mengangkat sel – sel kulit yang mati.

Yogurt dan Roti

Menggunakan yogurt dan roti dapat menjadi salah satu alternatif untuk membersihkan kotoran sekaligus memutihkan kulit leher. Untuk membuat scrub, caranya larutkan sepotong roti ke dalam yogurt dan tambahkan air lemon. Kemudian, pijat – pijat leher dengan scrub tersebut selama kurang lebih 5 menit dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan scrub ini minimal 3 kali seminggu untuk mencerahkan kulit leher.

Pelembab Leher

Jika anda ingin menggunakan cara yang simpel dan mudah untuk memutihkan leher, anda dapat menggunakan pelembab atau body lotion secara teratur. Caranya, oleskan lotion atau pelembab di leher. Kemudian, pijat selama 3 menit dan bilas dengan air bersih.

Cream Pemutih Leher

Tentunya Anda pernah mendengar atau bahkan menggunakan cream pemutih wajah. Nah, sejumlah cream pemutih wajah tertentu sebenarnya mengandung zat pemutih yang juga bisa digunakan untuk kulit area leher. Hanya saja, Anda perlu sangat berhati-hati menggunakan cream pemutih wajah untuk area leher.

Salah satu cream pemutih wajah yang secara klinis dapat digunakan juga untuk memutihkan leher adalah cream pemutih Yashodara. Dengan komposisinya yang sangat lengkap dan aman digunakan karena telah lolos uji BPOM RI, maka Yashodara whitening cream bisa Anda gunakan cream pemutih leher. Kunjungi situs resmi penjualan cream Yashodara di www.creampemutih.net.

###

Cara memutihkan kulit leher yang gelap di atas merupakan beberapa cara efektif yang tidak hanya akan memutihkan kulit leher tetapi juga membuat kulit leher menjadi bersih. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda tentu harus melakukannya secara teratur karena cara – cara ini memerlukan proses selama beberapa minggu.

Selamat mencoba!

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Cara Alami Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *