Cream Pemutih Wajah Yashodara

5 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Bulu Mata

Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Bulu MataKecantikan adalah segalanya bagi setiap wanita. Sayangnya, untuk bisa tampil dengan sempurna mensyaratkan banyak hal, mulai dari sisi dalam tubuh hingga luar tubuh.

Mulai dari bentuk tubuh yang langsing berisi, warna kulit yang putih cerah, tatanan rambut dan paduan make up yang serasi dengan pilihan model baju yang dipakai, menjadi sejumlah syarat untuk bisa tampil menawan di setiap acara yang Anda hadiri.

Tak ketinggalan soal mata dan bulu mata. Banyak wanita yang mau menyempurnakan penampilan mereka dengan memperindah tampilan bulu matanya.

Sebagian diantaranya terpaksa harus menyambung bulu mata dengan menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan.

5 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Bulu Mata

Sebenarnya bulu mata dapat dipanjangkan dengan sejumlah cara alami dan merupakan hal yang tidak sulit dilakukan. Silahkan coba aneka tips dan cara memanjangkan bulu mata yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

Hindari Make Up Berlebihan

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah menghindarkan diri anda dari make up yang berlebihan. Bagi anda yang memiliki profesi sebagai artis atau pengusaha, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan make up, terutama pada bagian bulu mata.

Salah satu dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari penggunaan make up yang berlebihan ini adalah bulu mata anda akan menjadi rontok dengan cepat. Jika sudah rontok, maka wajah anda akan menjadi tidak cantik lagi. Ini tentunya akan bisa mengurangi kepercayaan yang anda miliki.

Gunakan Pelembab Bulu Mata

Langkah kedua untuk memanjangkan bulu mata adalah menggunakan pelembab bulu mata yang berkualitas. Gunakan pelembab bulu mata yang sesuai dengan jenis bulu mata yang anda miliki. Beberapa produk pelembab biasanya sensitif jika digunakan untuk bagian tubuh tertentu.

Untuk menghindarkan anda dari efek samping seperti iritasi atau infeksi, sebaiknya anda selektif terhadap piihan pelembab untuk mata yang hendak digunakan.

Salah satu pelembab mata yang direkomendasikan adalah pelembab yang mengandung vitamin E dan juga minyak zaitun. Dua bahan alami tersebut terbukti ampuh dan berkhasiat untuk membuat bulu mata anda menjadi lebih indah dan panjang. Pelembab dengan jenis ini sudah bisa anda temui dengan mudah di mini market terdekat.

Penuhi Nutrisi Untuk Tubuh

Ketiga, anda bisa mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan yang bernutrisi yang bisa memberikan efek yang postif untuk pertumbuhan bulu mata anda. Beberapa contoh makanan yang bagus untuk pertumbuhan bulu mata adalah apel, wortel, tomat, jeruk dan juga kacang-kacangan.

Bahan makanan yang mengandung mineral juga sangat penting untuk pertumbuhan bulu mata anda. Salah satu mineral yang berperan penting untuk pertumbuhan bulu mata adalah mineral magnesium, silica dan juga sulfur.

Dengan menggunakan bahan yang tepat, anda akan bisa mencegah kerontokan bulu mata dengan segera. Vitamin B5, vitamin E dan vitamin C merupakan salah satu pilihan vitamin yang bisa anda gunakan.

Pakai Alat Make Up yang Steril

Benar, gunakanlah alat yang steril dan bersih ketika mengoleskan make up ke mata anda. Pastikan untuk menggunakan kuas yang bersih pada saat melakukannya. Kuas yang bersih akan bisa mempengaruhi pertumbuhan bulu mata anda supaya bisa lebih cepat.

Disamping itu, kuas yang bersih juga akan bisa membantu untuk membuat bulu mata anda terhindar dari kerontokan. Biasanya kerontokan pada bagian bulu mata terjadi karena para ahli make up tidak tahu bahwa alat yang mereka gunakan sudah tidak steril lagi.

Untuk mengantisipasi hal ini, anda bisa mulai untuk belajar melakukan make up pada wajah anda sendiri mulai dari sekarang. Dengan demikian anda bisa tahu bagaimana cara menjaga alis anda supaya tetap tejaga kualitas dan pertumbuhannya.

Bersihkan Bulu Mata Secara Rutin

Kelima, bersihkan bulu mata anda secara berkala. Anda bisa membersihkan bulu mata anda dengan shampoo bayi. Shampoo ini terbukti ampuh dan dianjurkan karena terbukti aman dan sanggup untuk merangsang bulu mata anda supaya bisa cepat tumbuh.

Pembersihan bagian bulu mata secara teratur juga akan membuat bulu mata anda senantiasa bersih sehingga penampilan anda akan menjadi menarik dari hari ke hari.

###

Dengan melakukan 5 tips diatas, mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah bukanlah hal yang sulit. Sudah saatnya anda menjaga penampilan wajah anda sekarang juga. Selamat mencoba!





  • Lina Marliana

    klo menggunting bulu mata saati kita dewasa gini, apakah bisa membuat bulu mata kita nantinya jd lentik dan panjang ???