Tips dan Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Tips dan Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat
Rambut yang panjang, hitam dan sehat adalah kebangaan tersendiri, terutama bagi wanita di Asia. Karena itu, wanita biasanya mencari aneka cara untuk memanjangkan rambut mereka.

Sebanarnya ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk bisa memanjangkan rambut dengan cepat.

Namun anda harus ingat bahwa untuk memanjangkan rambut tidak boleh dengan cara-cara yang bisa memberikan efek samping negatif bagi rambut itu sendiri.

Sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan kimia pemanjang rambut yang banyak dijual di pasaran. Memang mungkin rambut anda nantinya akan bisa panjang dengan cepat. tetapi di kemudian hari rambut anda bisa saja menjadi rusak dan cepat beruban.

Rambut yang rusak tentunya akan mengurangi kepercayaan diri anda ketika bergaul dengan teman-teman yang memiliki rambut yang panjang dan indah. Nah, di bawah ini adalah sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk memanjangkan rambut dengan cepat, antara lain:

Gunakan Shampoo yang Tepat

Pertama, anda bisa menggunakan shampoo untuk memanjangkan rambut anda. Pilihan shampoo yang harus anda pilih harus bernutrisi dan terbukti bebas dari bahan-bahan kimia yang bisa merusak rambut anda.

Shampo tersebut juga sebaiknya memiliki kelebihan lain yaitu bisa menghitamkan rambut anda. Sehingga nantinya akan ada dua keuntungan yang bisa anda peroleh, pertama rambut anda akan bisa menjadi panjang, dan yang kedua rambut anda akan memiliki warna hitam yang alami dan cantik.

Lihat dulu bahan-bahan yang digunakan untuk membuat shampoo tersebut, kalau perlu browsinglah terlebih dahulu jika anda menemukan bahan yang anda tidak ketahui. Dengan demikian anda akan tahu apakah bahan tersebut akan bisa memberikan khasiat untuk anda atau malah sebaliknya.

Pakai Minyak Rambut Alami

Selain menggunakan shampoo, anda juga bisa menggunakan minyak rambut untuk membuat rambut anda menjadi panjang dengan lebih mudah. Berbeda dengan shampoo, anda tidak perlu membilas rambut anda dengan air setelah melumuri rambut anda dengan minyak ini.

Cara pemakaiannya cukup sederhana, oleskan saja minyak rambut ini ke kepala anda dan pijat perlahan-lahan. Lakukan hal ini secara rutin dan lihat betapa lebatnya rambut anda beberapa hari kemudian.

Minyak rambut yang anda gunakan juga harus berasal dari bahan yang alami sehingga nantinya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi diri anda. Beberapa contoh minyak rambut alami yang dapat Anda gunakan adalah minyak kemiri, minyak Lavender, minyak Rosemary, minyak Kastor, minyak biji wortel atau minyak Jojoba.

Makanan Bergizi

Makanan yang bergizi dan bernutrisi terbukti mampu untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang anda miliki. Jika anda ingin memiliki rambut yang lebat, banyak-banyaklah makan makanan yang bervitamin, terutama makanan yang banyak mengandung vitamin E.

Jangan sering memakan makanan yang berminyak atau makanan yang bisa membuat kualitas rambut anda semakin menurun. Beberapa makanan seperti goreng-gorengan terbukti malah akan membuat rambut anda semakin sulit tumbuh, bahkan kemungkinan rambut semakin rusak akan semakin tumbuh.

Tanpa kita sadari rambut juga menyerap beberapa nutrisi yang dimiliki oleh makanan yang kita konsumsi. Jika kita memakan makanan yang tidak bergizi, otomatis rambut kita juga akan kekurangan asupan nutrisi yang cukup untuk membuatnya sehat.

Lindungi Rambut

Selain itu, lindungilah rambut anda dari sengatan sinar matahari secara langsung atau polusi. Dua hal tersebut bisa memberikan hal yang negatif untuk rambut anda. Bahkan rambut anda lama-lama akan bisa semakin cepat rusak. Untuk itu gunakanlah topi atau payung ketika anda hendak keluar rumah.

Gunakan  perlengkapan yang bisa melindung anda dari sinar matahari langsung. Hal ini akan bisa membantu untuk melindungi rambut anda dari lingkungan yang tidak bersahabat.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk bisa membuat rambut anda menjadi panjang dengan mudah. Selamat mencobanya!