Tips dan Cara Memakai Kerudung Simpul

Loading...

Memakai jilbab atau hijab saat ini bukan berarti bahwa anda tidak dapat tampil cantik dan modis.

Dengan menggunakan permainan lilitan di kepala, kini anda dapat menepis tanggapan miring yang mengatakan bahwa berjilbab membuat penampilan anda terkesan tidak cantik dan kuno.

Anda tidak perlu takut tidak modis ketika menggunakan jilbab. Tanpa memakai jarum pentul yang biasa digunakan pada kerudung, kain biasa dapat anda gunakan sebagai kerudung dalam hitungan detik sehingga membuat para hijabers dapat tampil gaya.

Saat ini jilbab dapat dikreasikan dalam berbagai pilihan model tergantung dari kreativitas para hijabers. Selain itu, corak kerudung saat ini juga lebih beragam dan banyak model yang dapat diaplikasikan dengan mudah. Dengan tambahan sedikit aksesoris sederhana dan waktu modifikasi yang cukup singkat, jilbab modis pun siap dipakai.

Tips dan Cara Memakai Kerudung Simpul

Salah satu model yang paling digemari saat ini adalah model kerudung simpul. Model kerudung simpul dianggap lebih modis karena tampilannya lebih atraktif dan manis.

Jika anda ingin memakai kerudung simpul, tentu anda harus mengetahui cara memakai kerudung simpul terlebih dahulu sebelum mencoba mengaplikasikannya.

Pertama-tama, anda harus mengetahui teknik berkerudung dengan model dasar terlebih dahulu dengan pasmina atau kerudung panjang yang saat ini telah memiliki banyak ciput dan motif. Pilih ciput berbahan kaos atau lace untuk mempercantik penampilan.

Pakai kerudung, tahan dengan dengan peniti pada bagian leher dan tarik kerudung bagian kanan melingkari leher sampai ke atas kepala. Setelah mengetahui model dasar, anda akan lebih mudah melakukan variasi kerudung.

Model Kerudung Simpul

Berikut ini beberapa model kerudung simpul yang dapat anda coba:

Model Simple Ribbon

Siapkan pasmina dan pita untuk membuat kreasi jilbab ini. Pertama – tama lakukan model dasar tetapi dengan bagian kanan yang lebih panjang dari bagian kiri. Tentu saja pasmina di bagian kanan akan panjang di atas kepala. Tahan pasmina di atas telinga dengan jari dan lipat pasmina ke atas kepala sehingga nanti sisa juntaiannya berada disebelah kiri.

Kemudian tahan dengan pita dan buat simpul cantik. Untuk pasmina kiri yang pendek, tarik melingkari leher dan tahan dengan peniti di bagian kepala.

Model Warna – Warni

Jika anda terlihat ceria, anda dapat menggunakan model yang satu ini. Anda dapat menggunakan 2 pasmina yang berbeda warnanya dan sebuah bros cantik. Pertama – tama lakukan model dasar dan tarik sisa pasmina di kiri ke atas tanpa melingkari leher sehingga akan tampak 2 juntaian di kepala kanan dan tahan dengan peniti.

Kemudian, dengan pasmihan yang warnanya berda, tumpuk dan silangkan pada bagian belakang kapala dan tarik pashmina di bagian kiti ke atas. Biarkan sisa juntaian tersebut berada di bagian kanan dan mempercantiknya dengan bros. Atau anda juga dapat menyilangkan sisa pashmina tersebut sehingga warnanya terlihat seimbang.

Modifikasi Simpul

Untuk menggunakan model yang satu ini, siapkan 2 pashminah gradasi dan 1 scarf persegi panjang kecil. Lakukan model dasar dan tarik sisa di bagian kiri keatas tanpa melingkari leher sehingga tampak 2 juntaian di kepala kanan dan tahan dengan peniti.

Untuk pasmina dengan warna yang lebih tua, tumpuk lalu buat simpul pada bagian belakang kepala. Buat silang di atas kepala dengan menggunakan scarf persegi panjang dan ikat di bawah kepala. Untuk pasmina yang berwarna tua, tariklah bagian kanan melingkari ikatan rambut. Kemudian, buatlah simpul di samping telinga.

###

Demikianlah beberapa cara memakai kerudung simpul yang mudah dan cepat untuk anda lakukan di rumah. Model – model kerudung tersebut sangat cocok untuk model kerudung sehari – hari sehingga membuat penampilan anda tetap modis walaupun berkerudung.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *