Cara Memilih Sabun Pembersih Wajah Yang Bagus

Cara Memilih Sabun Pembersih Wajah Yang BagusWajah cantik dengan dukungan kulit yang putih dan mulus akan memberi kesempurnaan dalam berpenampilan.

Namun untuk memilikinya kita perlu melakukan perawatan yang khusus terutama dalam hal menjaga kebersihan kulit wajah.

Kulit wajah yang terjaga kebersihannya akan menghambat segala hal-hal yang dapat merusak kemulusan dan warna kulit itu sendiri. Oleh karena itu kita perlu membersihkan wajah minimal 2 kali sehari.

Untuk membersihkan kulit wajah, sebaiknya gunakan sabun khusus untuk kulit wajah.  Tapi anda juga harus berhati-hati dalam memilih sabun pembersih wajah yang baik.

Ada banyak sabun pembersih wajah yang mudah kita temui di pasar maupun di toko kecantikan kulit. Memilih produk pencuci wajah yang baik harus disesuaikan jenis kulit anda.

Selain itu kita juga perlu mengetahui bahan dasar pembersih wajah tersebut. Berhati-hatilah karena sudah banyak dijumpai sabun pembersih wajah yang ternyata sangat berbahaya untuk kulit terutama yang mengandung mercuri, hydroquinon, triethanolamine dan lain sebagainya.

Sabun Pembersih Wajah Yang Bagus

Sabun pembersih wajah yang bagus adalah yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah sejumlah bahan kimia berbahaya yang biasanya terdapat pada sabun pembersih wajah, antara lain:

Mercuri dan Hydroquinon

Sabun pembersih wajah yang baik adalah sabun yang bebas dari kandungan merkuri dan hydroquinon. Kedua jenis bahan kimia tersebut biasa ditemukan pada sabun pembersih wajah dan sabun pemutih kulit lainnya.

Kedua kandungan tersebut jika diterkena kulit akan  menghambat produksi melanin (menghambat pigmentasi) pada sel melanosit kulit, sehingga kulit nampak kusam dan lebih rentan terhadap terjadinya kanker kulit.

Triethanolamine (TEA)

Triethanolamine juga kadang ditemukan pada sabun pembersih wajah. Biasanya Triethanolamine ini dikaitkan dengan fungsi untuk menyeimbangkan pH kulit.

Dampak buruk pengguanan sabun yang mengandung TEA dapat menyebabkan alergi pada kulit,  iritasi pada mata dan menyebabkan kulit dan rambut mengalami kekeringan.

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Ammonium Lauryl Sulfate (ALS)

Sabun pembersih wajah yang mengandung kedua zat di atas dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata rentan terhadap penyakit katarak.

Selain sebagai campuran sabun pembersih wajah, kedua zat diatas juga kerap di temukan pada beberapa pruduk seperti pasta gigi, pembersih rambut  dan sabun mandi.

Propylene Glycol

Sabun pembersih wajah yang berbahan propylene glycol sangat berbahaya pada kesehatan kulit yang dapat menyebabkan kemerahan pada kulit serta penyakit dermatitis.

Sabun Pembersih Wajah Berbahan Herbal Alami

Selain menghindari pemakaian sabun pembersih wajah yang mengandung beberapa bahan kimia di atas, untuk memilih sabun pembersih wajah yang bagus sebaiknya pilihlah yang mengandung bahan dasar herbal alami seperti:

Asam Cuka Putih

Asam cuka sangat baik digunakan untuk membersihkan kulit karena hanya mengandung sekitar 5 persen asam asetat dan fungsinya seperti membunuh bakteri penggangu dan beberapa jamur penyebab penyakit kulit.

Lemon dan Pepaya

Sabun pembersih yang mengandung lemon dan sabun pepaya juga sangat baik digunakan untuk membersihkan wajah anda karena sifatnya dapat menghilangkan sel kulit yang mati pada permukaan kulit juga berfungsi sebagai antimikroba.

Minyak Esensial dan Minyak Zaitun

Sabun yang mengandung minyak esensial dari Rosemary dan minyak zaitun dapat digunakan untuk membasmi kuman, menyegarkan kulit sekaligus memberikan aroma harum pada kulit wajah.

Sari Beras dan Susu

Sabun yang mengandung beras dan susu. Sari tepung beras dan susu merupakan formulasi yang sangat baik untuk memutihkan kulit wajah dan badan. Selain sangat aman, sabun beras susu juga memberikan aroma harum yang sangat alami dan menyegarkan.

Nah, salah satu sabun beras susu yang saat ini sangat populer adalah sabun beras susu Thailand. Hanya saja, sabun beras susu Thailand ini tidak memiliki izin BPOM. Jadi bagaimana?

Jangan khawatir! Saat ini sudah sabun beras susu yang memiliki izin BPOM RI. Namanya sabun beras susu THAI (bukan Thailand) yang sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA 18120500006. Silahkan kunjungi situs www.sabunpemutih.com untuk informasi selengkapnya tentang sabun beras Thai ini.