Tips dan Cara Alami Menghilangkan Urat di Wajah

Loading...

Munculnya urat – urat halus di wajah tentu menjadi masalah tersendiri bagi kaum perempuan karena hal tersebut dapat mengurangi keindahan wajah.

Urat di wajah sebenarnya disebabkan karena pecahnya pembuluh kapiler di kulit wajah. Pecahnya pembuluh kapiler ini kemudian ditandai dengan munculnya urat halus kemerahan pada kulit wajah.

Pecahnya pembuluh kapiler dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. Salah satunya adalah rusaknya vena kecil di bawah permukaan kulit. Jika pembuluh vena yang rusak, dia tidak akan memperbaiki diri dan kembali ke keadaan normal.

Mencuci wajah dengan air yang terlampau keras atau scrubbing wajah yang keras dapat menyebabkan munculnya urat – urat tersebut. Selain itu, wajah yang terkena paparan sinar matahari berlebih dan luka wajah juga dapat menimbulkan terjadinya urat – urat halus.

Saat ini sudah banyak metode penyembuhan untuk urat – urat halus di wajah. Ada produk yang menggunakan salep oles dan ada juga produk yang menggunakan obat yang diminum. Namun, apakah produk – produk tersebut aman untuk Anda? Belum tentu! Oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui tips dan cara alami menghilangkan urat di wajah.

Sebenarnya untuk menghilangkan urat di wajah dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan – bahan alami yang mudah didapatkan. Pengobatan alami urat wajah ini menggunakan resep – resep tradisional berbahan daun pegagan, biji pare, daun dewa, daun mimba, dan jaruju.

Berikut ini fungsi dari masing –  masing bahan tersebut:

  • Biji pare: Berfungsi untuk mengurangi urat wajah karena memiliki kandungan ginko biloba. Kandungan dalam ginko biloba ini dapat melemaskan dan mengaktifkan syaraf – syaraf.
  • Daun pegagan: Berfungsi untuk merilekskan dan melepaskan penyumbatan. Selain itu, daun pegagan juga dapat membantu memperlancar peredaran darah.
  • Daun dewa: Berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menembus penyumbatan – penyumbatan.
  • Jaruju: berfungsi untuk menormalkan syaraf – syaraf kembali.
  • Daun mimba: Berperan sebagai antibacterial.

Untuk menyembuhkan urat wajah, siapkan 7 lembar daun dewa, 10 lembar daun mimba, dan 1 lembar Ki urat. Caranya, rebus daun mimba, daun dewa, dan ki urat dengan 2 gelas air. Panaskan sampai 120 derajat celcius dan siap untuk dikonsumsi. Minumlah larutan tersebut 3 kali sehari secara teratur dan urat – urat di wajah akan berangsur hilang.

Jika anda ingin obat oles untuk menghilangkan urat-urat wajah ini, anda dapat membuatnya dengan bahan – bahan berupa 7 lembar daun dewa, 1 lembar ki urat, 10 lembar daun mimba, dan minyak atau air. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan ramuan daun dewa, ki urat, dan daun mimba kemudian ditumbuk dan diperas. Campur sari perasan tersebut dengan minyak.

Oleskan campuran tersebut di bagian urat – urat yang ingin dihilangkan. Tunggu sampai meresap atau sekitar 10 menit. Kemudian cuci bersih wajah anda. Lakukan hal ini tiap pagi dan sore sampai urat tersebut hilang.

Setiap bahan diatas memiliki peran masing –  masing yang dapat membantu menyembuhkan urat – urat di wajah secara alamai. Namun, jika anda tidak familiar atau kesulitan untuk mendapatkan daun – daun tersebut, anda dapat menggunakan biji pare yang memang cukup mudah untuk didapat.

Untuk menggunakan biji pare sebagai obat, oleskan biji pare di bagian urat – urat wajah dan buahnya dapat dikonsumsi dalam bentuk sayur. Selain menggunakan pare, anda juga dapat menggunakan terong ungu. Buah ini dapat membantu melemaskan syaraf yang menimbulkan urat jika dikonsumsi secara rutin.

Menyembuhkan urat – urat halus di wajah memang memerlukan waktu dan kesabaran karena ini merupakan cara alami menghilangkan urat di wajah sehingga anda harus benar – benar rajin untuk mengobatinya dengan ramuan – ramuan tersebut agar urat tersebut hilang.

Selamat mencoba!

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Alami Menghilangkan Urat di Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *