Tips Berbusana dan Model Rambut Untuk Wanita Gemuk




Tips Berbusana dan Model Rambut Untuk Wanita Gemuk
Kelebihan berat badan (obesitas) adalah persoalan umum yang diderita oleh banyak orang saat ini.

Meski tidak secara langsung mengakibatkan masalah kesehatan, namun hal ini akan menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit yang berbahaya untuk tubuh.

Selain dampak negatifnya terhadap kesehatan, satu hal yang pasti, kelebihan berat badan juga sering mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri, terutama pada kaum wanita.

Kaum wanita yang selalu ingin tampil menarik, tentu akan mendapatkan masalah besar jika badan mereka kegemukan.

Bukan saja soal bagaimana memilih model busana yang tepat sesuai dengan ukuran berat badan, melainkan juga bagaimana menata model rambut yang sesuai dengan penampilan.


Nah, jika memang berbagai upaya penurunan berat badan Anda belum berhasil dan masih berkutat dengan kegemukan, beberapa tips berbusana dan pilihan model rambut untuk wanita gemuk berikut ini dapat Anda lakukan untuk tetap tampil menarik.

Tips Berbusana Untuk Wanita Gemuk

Jika anda menginginkan busana yang dapat membuat anda kelihatan lebih kurus dari yang sebenarnya, maka ada beberapa hal yang dapat anda lakukan:

Gunakan pakaian yang berwarna gelap

Pakaian berwarna gelap akan menimbulkan kesan lebih kecil dan juga dapat menyamarkan bentuk tubuh sehingga tampak lebih indah. Ini adalah kunci pertama dalam berpakaian.

Gunakan pakaian dengan pola vertikal

Anda dapat mempelajari berbagai motif yang sesuai untuk tubuh besar sehingga memberikan kesan lebih kecil. Beberapa motif, seperti contohnya motif bergaris vertikal, adalah motif yang dapat menimbulkan kesan tubuh yang lebih panjang, sehingga memberikan kesan lebih kecil.

Hindari busana dengan motif horizontal

Sebaliknya, ada beberapa motif yang harus dihindari jika anda memiliki badan besar, seperti motif horizontal. Motif yang satu ini memang lebih mudah ditemui di pasaran, namun jangan pernah tergoda dengan motif yang satu ini jika tidak ingin membuat tubuh terlihat lebih besar.

Model Rambut Wanita Gemuk

Jika anda memiliki masalah kelebihan berat badan, maka biasanya wajah akan terlihat bulat. Selain make up yang tepat, anda dapat membuat wajah anda terlihat lebih langsing dengan memilih model rambut yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips memilih model rambut yang pas untuk wanita yang gemuk:

Jangan pernah membiarkan rambut anda tumbuh melebihi bahu. Gunakan gaya bertrap atau layer. Minta penata rambut anda untuk memotong rambut anda dengan layer yang jatuh di atas bahu dan juga di telinga. Potongan ini bisa menyamarkan pipi anda.

Untuk poni, maka sebaiknya anda menghindari potongan poni yang lurus di dahi. Untuk acara-acara khusus, maka anda dapat menata rambut dengan berbagai aksesoris rambut yang diletakkan di bawah rambut yang ditata ke atas ataupun di bagian atas seperti mahkota. Ini akan membuat wajah anda terlihat lebih panjang dan ramping.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu anda hindari jika anda memiliki wajah gemuk, antara lain:

  • Janganlah menata rambut sehingga tampil lurus dan terlihat tipis. Di sisi lain, jangan pula membuat volume rambut terlalu besar. Ini hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih gemuk.
  • Hindari membuat belahan rambut di tengah. Ini akan membuat pusat perhatian di tengah wajah anda sehingga terlihat lebih gemuk.
  • Pantangan yang paling harus dihindari adalah memotong rambut terlalu pendek sehingga akan menonjolkan rahang dan wajah yang bulat.

Anda juga dapat melakukan beberapa langkah lebih berani jika sudah bosan dengan gaya rambut yang hanya itu-itu saja. Anda juga akan mendapatkan tampilan luar biasa dengan mengkeriting atau membuat gelombang rambut yang berukuran besar serta menambahkan highlight pada rambut anda.

Ini bukan saja akan membuat rambut tampak luar biasa, namun juga membuat anda tampak bergaya dan terlihat lebih kurus sehingga akan menambah rasa percaya diri anda.

Selamat mencobanya ya!