Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Merias Wajah Agar Terlihat Natural

Cara Merias Wajah Agar Terlihat NaturalMerias wajah (make up) telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kecantikan wanita.

Memilih make up yang tepat dapat membuat para wanita merasa lebih percaya diri dengan penampilannya. Apalagi jika make up yang digunakan terlihat menawan, segar, dan natural.

Wajah idealnya merupakan sebuah kanvas polos. Jika dipoles make up yang tepat, wajah akan terlihat lebih menarik.

Akan tetapi, masih banyak wanita yang belum mengetahui cara memakai make up yang tepat. Sebenarnya makeup dimaksudkan untuk mendapatkan tampilan yang lebih natural.

Makeup natural akan membuat wanita terlihat lebih cantik alami dan riasannya juga tidak berlebihan. Nah, berikut ini beberapa tips dan cara merias wajah agar terlihat natural dan lebih alami:

Alis Mata

Bentuklah alis mata sesuai dengan karakter yang ingin dimunculkan. Misalnya jika anda ingin menunjukkan karakter yang keras, anda dapat membentuk alis mata tebal melengkung ke atas. Jika anda ingin terlihat elegan, anda dapat membentuk alis mata kecil yang memanjang.

Untuk membentuk alis supaya terlihat natural, pertama – tama cari titik awal dari panjang alis. Caranya tarik garis sejajar antara ujung mata terdalam dan unjung cuping hidung.

Untuk mencari titik lengkung tertinggi, tarik garis sejajar antara ujung terluar pupil mata dan ujung terluar cuping hidung. Untuk mendapatkan titik akhir panjang alis, tarik garis sejajar antara ujung mata terluar dan ujung terluar cuping hidung. Setelah mendapat bentuk yang sesuai, isilah ruang – ruang alis kosong dengan pensil alis berwarna coklat gelap.

Eyeliner

Eyeliner dapat membantu membuat mata nampak lebih menarik, terlihat lebih besar, dan menegaskan bentuk mata. Jika eyeliner berbentuk pensil, pastikan bahwa eyeliner tersebut tajam.

Jika menggunakan eyeliner, pastikan kuas memiliki bulu yang rata. Untuk mendapatkan kesan dramatis, anda dapat memanjangkan garis eyeliner di bagian ujung luar.

Untuk memberikan kesan yang ceriah, tambahkan garis tipes dekat bulu mata. Garis pada ujung luar mata akan membantu mengangkat mata yang turun.

Bulu Mata

Untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik, anda dapat melentikkan bulu mata anda. Caranya cukup mudah yaitu menggunakan penjepit bulu mata elektrik yang akan melentikkan bulu mata dalam sekejap dengan hasil yang memuaskan.

Foundation atau Alas Bedak

Ini merupakan bagian terpenting untuk make up karena alas bedak merupakan sesuatu yang paling dasar dan menentukan apakah make up akan menjadi lebih buruk atau lebih baik.

Kesalahan dalam pemilihan alas bedak akan membuat make menjadi tidak natural. Untuk mendapatkan warna foundation yang natural, anda dapat mencampurkan beberapa warna alas bedak untuk mendapatkan shade yang benar – benar sesuai dengan warna kulit.

Concealer

Ini merupakan produk kecantikan yang dapat membantu menghilangkan lingkar gelap di bagian bawah mata sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. Pilih concealer dengan tone satu tingkat lebih cerah dari warna alas bedak untuk mendapatkan hasil yang natural.

Lipstik

Pilihlah lipstik yang memiliki warna satu tingkat lebih cerah dari warna bibir. Hindari lipstik dengan warna yang kontras. Untuk mendapatkan kesan yang segar, tambahkan sentuhan lipgloss.

Bedak

Bedak memiliki fungsi untuk mencegah wajah berminyak dan mempertahankan riasan wajah. Bedak membuat riasan menjadi lebih natural, halus, dan mencegah concealer pecah. Pilihlah bedak sesuai dengan warna foundation yang anda gunakan atau satu tingkat lebih cerah dari warna kulit.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara merias wajah agar terlihat natural. Cara di atas dapat anda terapkan untuk make up anda sehari-hari sehingga membuat anda terlihat lebih cantik alami. Selamat mencoba!





  • Dinda Praviittaa

    emb,tpi sya kurang faham nih dengan resep tulisan ini bisa di jelasin lge gak :) ?