Cara Merias Mata Sesuai dengan Bentuk Mata

Loading...

Tampil cantik merupakan dambaan semua wanita. Oleh karena itu wanita selalu memoleskan make up pilihan agar wajahnya terlihat cantik sempurna. Namun demikian, jika salah make up justru akan mengurangi kecantikan alami wanita.

Untuk bisa menghasilkan make up yang sempurna, anda harus memahami karakter dan bentuk wajah anda serta bagian-bagian di wajah anda seperti mata.

Jika anda memahami tips dan cara merias mata sesuai bentuk mata anda, maka anda akan terlihat cantik dan menarik.

Mata merupakan salah satu bagian penting di wajah karena seperti sebuah pepatah asing mengatakan, mata adalah jendela untuk melihat ke dalam hati dan jiwa.

Dengan adanya make up, anda yang merasa mata anda tidak sesempurna yang anda harapkan, tidaklah lagi perlu berkecil hati. Pahami cara meriasnya dan anda akan mendapatkan mata dambaan anda.

Berikut adalah beberapa tips dan cara merias mata sesuai bentuk mata yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah:

Bentuk Mata yang Tidak Sama

Memang hampir semua manusia memiliki bentuk mata yang tidak sama, namun demikian biasanya perbedaannya tidaklah terlalu kentara sehingga hampi terlihat sama persis.

Tapi ada juga orang-orang yang memiliki bentuk mata yang sangat terlihat berbeda, jika sudah demikian maka lakukan adalah membuat eyeliner yang agak tebal di sekeliling mata, gunakan bulu mata palsu sehingga mata terlihat indah.

Untuk menyiasati bagian mata yang kelihatan berbeda, maka di bagian mata yang agak menurun, pakaialah bulu mata agak naik sehingga terlihat mata lebih sama.

Selanjutnya, pakaialah aplikasi mascara yang agak tebal di bagian luar. Ketiga riasan mata itu akan diharapkan dapat menyamarkan adanya beda bentuk pada mata dan membuat anda tampil secantik yang anda harapkan.

Bentuk Mata Turun

Factor genetik ataupun usia dapat menyebabkan mata terlihat turun. Kalau sudah begini, mungkin anda jadi mendambakan masa muda anda dan merasa kehilangan rasa percaya diri anda. Ini dapat dihindarkan jika anda melakukan riasan dengan benar.

Yang pertama, pakailah scotch di  atas mata anda. Scotch akan membuat mata terlihat lebih tinggi. Sedangkan untuk pilihan eyeliner, sebaiknya anda memilih yang berwarna gelap seperti coklat tua atupun hitam.

Sapukan eyeliner lebih tebal di sisi luar dan sudut dalam mata tapi lebih tipis di tengahnya. Kemudian, tambahkanlah eyeshadow yang juga berwarna gelap untuk membuat mata tampak lebih lebar.

Mata yang Jaraknya Berjauhan

Untuk mata jenis ini, yang pertama-tama perlu anda lakukan adalah dengan membuat shading bagian hidung. Ini bukan saja akan membuat hidung tampak mancung, namun juga akan membuat mata tampak lebih dekat.

Kemudian, bentuklah alis sehingga lebih berdekatan satu-sama lain. Jika anda tertarik melihat eyeshadow warna cerah untuk dipakaian di sudut dalam mata yang dikenakan para artis, ingatlah untuk tidak meniru ini. Ini hanya akan membuat mata anda tampak lebih jauh lagi.

Mata Sipit

Mata sipit biasanya tidak memiliki lipatan di bagian kelopak mata, oleh karena itu, sebaiknya ditambahkan scotch untuk membuat lipatan. Kemudian hindarkan dari eyeliner yang terlalu panjang.

Pastikan eyeliner hanya sampai ujung mata saja untuk menghindarkan mata tampak lebih sempit. Jangan lupa untuk menggunakan bulu mata palsu serta membuat riasan smoked eye untuk membuat mata anda terlihat lebih lebar.

Mata Besar

Pada dasarnya, jika memiliki mata besar, maka lakukanlah kebalikan dari mata sipit. Selamat mencobanya!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *