Cara Menghilangkan Belang Pada Kulit

Cara Menghilangkan Belang Pada KulitKulit yang belang memang terkadang menjengkelkan dan mengurangi rasa percaya diri anda. Bagaimana tidak? Anda memiliki kulit yang warnanya berbeda pada satu bagian tubuh anda.

Tentu saja Anda tidak ingin orang lain menyebut kulit anda mirip zebra hanya karena belang yang terjadi pada beberapa area kulit.

Belang yang terjadi pada kulit biasanya terjadi karena hyperpigmentasi yang menyebabkan pigmen kulit berubah warna dan  menjadi berbeda.

Hal ini biasanya disebabkan karena sinar matahari yang menyerang anda dan kulit anda. Hal ini kebanyakan terjadi pada kulit tangan atau lengan.

Anda yang gemar memakai kaos tanpa lengan atau kaos lengan pendek dan berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang cukup lama, maka anda akan melihat perbedaan yang cukup mencolok antara bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian dan yang tidak tertutup oleh baju anda.

Untuk mengatasi kulit belang, anda memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 bulan untuk membuat kulit anda memiliki warna yang sama.

Namun, ada beberapa cara menghilangkan belang pada kulit yang dapat anda lakukan untuk membuat kulit anda menjadi normal kembali dalam waktu yang lebih singkat. Yang perlu anda lakukan adalah mencari handbody lotion pemutih yang mengandung tabir surya dan whitening.

Kedua zat tersebut dapat membantu anda untuk memperoleh hasil yang anda harapkan dalam waktu yang relatif lebih singkat. Anda dapat menggunakan lotion tersebut pada pagi hari sebelum anda beraktifitas.

Tabir surya dapat membantu anda melindungi kulit anda dari terpaan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet sehingga resiko anda terkena hyperpigmentasi menjadi lebih kecil karena sinar ultraviolet dapat anda cegah.

Whitening yang terdapat pada lotion anda akan membantu anda memulihkan warna kulit yang gelap dan menjadi cerah kembali. Saat ini, banyak terdapat lotion dengan merk yang tidak jelas dan menawarkan hasil yang cepat dan signifikan.

Memang, beberapa pelanggan mendapatkan hasil yang cukup baik pada waktu yang sangat singkat. Namun, apabila hal itu terjadi, anda harus bertanya-tanya mengenai bahan yang dipakai oleh lotion tersebut.

Apabila lotion yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan yang baik, maka hasil yang diberikan juga akan bertahap dan dalam waktu yang relatif lebih lama. Lotion dengan bahan kimia yang tinggi akan memberikan hasil yang cepat namun membahayakan kulit anda.

Mungkin, bahayanya tidak akan nampak pada waktu yang dekat, namun bahayanya akan nampak pada jangka waktu yang cukup lama. Kulit anda berada dalam bahaya apabila anda menggunakan lotion dengan bahan kimia yang cukup tinggi.

Selain menggunakan lotion yang membantu anda memulihkan kulit anda, hal lain yang tidak kalah pentingnya juga perlu anda lakukan. Untuk dapat membantu proses pemulihan kulit anda, cara menghilangkan belang pada kulit dapat anda lakukan dengan menutup bagian tubuh yang belang.

Contohnya, anda mengalami belang pada lengan anda, maka usahakan selalu memakai lengan panjang apabila anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama.

Memakai lengan panjang akan membantu anda untuk memulihkan kulit anda, karena kulit anda akan terjaga dari sinar matahari. Untuk itulah anda diwajibkan memakai lengan panjang.

Kulit belang dan hitam mungkin menjadi hal yang seksi bagi orang-orang Eropa, namun apabila itu terjadi pada kulit anda orang Indonesia, maka penampilan anda akan berkurang.