Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan

Loading...

Cara menurunkan berat badan biasanya sering dilakukan para wanita untuk mendapatkan tubuh ideal seperti standar mereka.

Memiliki tubuh yang ramping dan sehat merupakan mimpi dari setiap wanita.

Sebaliknya, tubuh yang gemuk dengan berat badan berlebih, sering dianggap sebagai sebuah musibah dan permasalahan tersendiri.

Maka dari itu, sudah dapat dipastikan hampir semua wanita yang ada di dunia lebih menginginkan mempunyai tubuh yang kurus, langsing, dan ramping daripada gendut dengan lemak yang menumpuk.

Untuk itulah mereka akan mencari tahu cara menurunkan berat badan yang tepat dan terbukti ampuh.

Karena dengan mempunyai berat badan ideal, pasti akan menambah rasa percaya diri dan optimis dari seseorang untuk melakukan seluruh kegiatannya di luar rumah.

Selain itu, memiliki berat badan ideal juga akan menambah daya tarik kita sendiri, terutama bagi yang sedang mencari jodoh hidup.

Beberapa tips dan cara menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Hindari makanan cepat saji

Untuk menurunkan berat badan, kita tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji.

Pada saat sekarang ini, setiap mal-mal memang kebanyakan menjual makanan cepat saji yang laris manis seperti sushi, lumpia, croissant, hamburger, pizza, hotdog, kentang goreng, ayam goreng, chicken nuggets, dan sebagainya.

Akan tetapi tahukah Anda, jika di dalam satu porsi junk food tersebut mengandung seluruh kalori yang dibutuhkan tubuh kita dalam satu hari?

Bayangkan jika Anda mengonsumsi junk food untuk sarapan pagi, siang, dan malam hari. Berarti sudah banyak kalori berlebih yang terdapat di dalam tubuh Anda? Maka dari itu, hindarilah makanan cepat saji tersebut untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Kurangi porsi makan

Cara menurunkan berat badan yang paling ampuh adalah dengan mengurangi porsi makan. Dengan mengurangi porsi makan Anda setiap harinya, tentu saja berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda menjadi sesuai dengan keinginan Anda.

Mengurangi porsi makan yang dimaksud di sini bukan mengharuskan Anda untuk makan dengan porsi sedikit, tetapi dengan menambahkan waktu makan Anda menjadi lebih banyak dengan porsi makanan yang lebih sedikit.

Misalnya dalam satu hari Anda makan tiga kali. Maka untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengatur waktu makan Anda menjadi lima kali dalam sehari, tetapi dengan mengurangi porsi makannya masing-masing.

Dengan makan 5 kali dalam 1 hari, maka dapat membantu metabolisme yang terjadi di dalam tubuh Anda.

Konsumsi beras merah

Cara menurunkan berat badan yang cepat adalah dengan mengganti nasi putih yang biasa kita santap menjadi beras merah.

Mengapa demikian? Sebab nasi putih mengandung karbohidrat putih, sedangkan beras merah mengandung karbohidrat kompleks. Dimana karbohidrat kompleks ini harus dicernah tubuh dengan waktu yang cukup lama, sehingga membuat kita terus merasa kenyang.

Selain itu, karena proses pencernaannya yang tidak mudah, membuat tubuh kita menghabiskan banyak energy dan dapat mengurangi kalori, yang berimbas pada menurunnya berat badan.

Berolahraga lebih sering

Untuk menurunkan berat badan, kita harus menambahkan waktu berolahraga menjadi lebih banyak dan sering. Misalnya jika Anda biasa lari pagi selama 15 menit, tambahkanlah secara bertahap mulai dari 30 menit, lalu ke 45 menit.

Jangan langsung menambahkan waktu dari 15 menit ke 1 jam karena dapat membuat sel-sel di dalam tubuh kita merasa kaget karena harus mengeluarkan banyak energi secara mendadak.

Nah, selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *