Cara Mendapatkan Postur Tubuh Yang Ideal

Loading...

Postur tubuh yang idel sudah pasti menjadi harapan dari banyak orang, terutama kaum wanita.

Bagaimana cara Anda untuk memperlakukan tubuh, baik dalam kondisi berdiri, duduk, tidur, dan berjalan harus dilakukan dengan benar untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal.

Banyak para wanita yang rela melakukan berbagai usaha, bahkan yang ekstrim sekalipun untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, sesuai dengan keinginannya sendiri.

Banyak perempuan yang bahkan rela “menyakiti” dirinya sendiri supaya bisa mendapatkan postur tubuh yang menjadi standar dirinya.

Tetapi tahukah Anda? Sebenarnya ada berbagai cara alami dan sehat yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, sehingga bisa menunjang penampilan kita sehari-hari.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan postur tubuh yang ideal, antara lain:

Perbarui gaya hidup

Ya, gaya hidup kita sehari-hari adalah sumber utama dari timbulnya berbagai masalah di dalam tubuh. Seperti keseringan menggunakan high heels, melengkungnya bagian tulang belakang, dan sesak napas karena terlalu banyak polusi.

Agar mendapatkan postur tubuh yang ideal, kita harus melakukan perubahan dari pola hidup yang kurang baik, menjadi pola hidup yang sehat. Misalnya dengan memperlakukan tubuh secara baik dan benar, supaya dapat membantu otot tubuh menjadi lebih rileks.

Perlakukan tubuh dengan benar

Biasakanlah untuk memperlakukan tubuh kita dengan tepat dan benar mulai dari sekarang. Misalnya, pada saat kita sedang berdiri dan berjalan, jangan sampai membungkukkan punggung. Tapi sebaliknya, berjalanlah dengan posisi tubuh yang tegap.

Rutin berenang

Cara alami yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal adalah dengan berolahraga renang. Selain dapat memperbaiki postur tubuh, renang juga terbukti sebagai penyembuhan penyakit asma dan sesak napas.

Tidur dengan posisi yang tepat

Cara mendapatkan postur tubuh yang ideal juga dipengaruhi oleh posisi tidur yang tepat. Seperti kita ketahui, tempat tidur memanglah sangat penting.

Tempat tidur yang tidak nyaman bagi tubuh tentu saja dapat mempengaruhi postur tubuh, misalnya badan bisa membungkuk, dan sebagainya.

Aturlah posisi tidur Anda sehingga membuat tubuh menjadi nyaman dan tidak pegal. Pada posisi tidur, sebaiknya Anda lebih sering posisi tidur terlentang untuk mencegah nyeri punggung dan leher.

Ikuti kelas yoga

Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, memang bisa ditempuh dengan berbagai cara. Diantaranya adalah dengan mengikuti kelas yoga.

Yoga memang sudah terbukti dapat membantu peregangan otak dan merilekskan seluruh tubuh Anda. Yoga bertujuan untuk melemaskan tulang dan otot yang kaku penyebab nyeri punggung.

Konsumsilah makanan sehat

Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, sebaiknya Anda bisa mengonsumsi makanan sehat setiap harinya, seperti dengan menerapkan pola makan dengan gizi seimbang yang terdiri dari nasi, sayur-mayur, lauk-pauk, buah-buahan, dan susu. Makanan sehat seperti inilah yang dapat mempengaruhi pertubuhan postur tubuh Anda.

Rutin latihan beban, kardio, dan peregangan

Dengan rutin melakukan latihan beban seperti push up, sit up, crunch, dan sebagainya berkhasiat untuk dapat meningkatkan proses pembakaran kalori di dalam tubuh.

Sementara latihan kardio seperti bersepeda, jogging, dan sprint dapat mengoptimalkan pembakaran lemak. Sedangkan latihan peregangan seperti pilates bisa menurunkan stress dan meningkatkan fleksibilitas otot.

Selain itu, pilates juga sangat efektif untuk menambah kesehatan sendi, mencegah tulang keropos, dan memperbaiki postur tubuh. Dengan menggabungkan ketiga latihan tersebut, maka kita bisa mendapatkan poster tubuh yang ideal.

****

Demikianlah beberapa tips dan cara untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal yang bisa Anda lakukan sendiri mulai sekarang. Selamat mencobanya!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *