Perawatan Wajah Orang Korea

Perawatan Wajah Orang KoreaAnda ingin tahu bagaimana perawatan wajah orang korea? Baik, pada artikel kali ini kita akan lebih banyak membahas tentang bagaimana orang-orang di Korea menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka selama ini.

Kita semua tahu bahwa salah satu kebiasaan orang Korea adalah sering melakukan operasi plastik (plastic surgery) dalam hal perawatan wajah. Mereka terlihat begitu sangat peduli terhadap kecantikan dan kesehatan kulit, terutama bagian wajah.

Selain itu, perawatan wajah orang Korea yang paling umum  adalah dengan menggunakan obat herbal ataupun alat kosmetik lainnya.

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara perawatan wajah orang Korea, saya akan jelaskan satu per satu di bawah ini:

Penggunaan Tabir Surya

Hampir semua wanita korea menggunakan tabir surya pada saat mereka beraktivitas diluar ruangan.  Manfaat tabir surya sendiri untuk mencegah penuaan dini karena pengaruh ultra violet (UV) dari sinar matahari.

Penggunaan Pemutih wWjah

Penggunaan pemutih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan cuaca di Korea untuk mencegah atau mengurangi pigmentasi. Penyebab terjadinya pigmentasi salah satunya karena sinar UV. Reaksi dari pigmentasi menyebabkan noda atau bintik hitam pada kulit wajah.

Perawatan Mata

Eyeliner untuk riasan mata, kebanyakan dari mereka lebih memilih warna alami seperti warna cokelat. Eyeshadow dengan warna putih  atau cream untuk memberi aksen pada sudut mata bagian dalam terlihat dengan cerah.

Perawatan Bibir

Perawatan bibir dengan memberi pewarna bibir (lipstik) warna pink pucat, selain itu penggunaan lipgloss yang memberikan kesan bibir tampak berkilau.

Penggunaan Serum dan Masker Madu

Penggunaan serum dan masker madu dan putih telur dua minggu sekali pada malam hari untuk mencegah penuaan dini.

Pemijatan Kulit Wajah

Orang-orang Korea suka melakukan pemijatan kulit wajah mereka secara teratur. Pemijatan kulit wajah secara teratur dan selalu membersihkan wajah dengan kosmetik pembersih wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit mereka sangat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit orang Korea hingga saat ini.

Menjaga Nutrisi Tubuh

Orang Korea menjaga nutrisi seperti dengan selalu mengkonsumsi almond dan walnut untuk kesehatan kulit.

Pemilihan Bentuk Alis

Mayoritas orang Korea memilih bentuk alis yang lurus atau berbentuk segitiga.

Membersihkan Make Up

Wanita Korea selalu membersihkan make up secara rutin menjelang tidur.

Perawatan wajah orang korea sebenarnya hampir sama dengan perawatan wajah orang Indonesia, yang membedakan adalah kita sering mengabaikan dan menyepelekan hal-hal yang dapat merusak wajah kita. Jadi sekarang Anda di sarankan untuk selalu menjaga dan merawat wajah anda secara rutin dan teratur, sebagaimana orang-orang Korea sudah melakukannya sejak zaman dahulu.

Selamat mencoba!




  • ayla

    maaf, dok..
    saya mau tanya.

    saya udah coba berbagai cara mulai dari memakai masker bengkoang, pakai pembersih muka (ponds / merek sejenisnya), terapi kulit (memotong timun / bengkoang untuk di letakan di atas wajah), meminum nutrisi kulit dari dalam, dll

    tapi kenapa ya dok.. wajah saya masih kusam??
    mohon bantuannya..

  • Mei Trina Panjaitan

    good
    semua yang dipakai orang korea sesuai dengan kantong uang mereka

  • azhmiee

    aku rag meh neko2 lah.. terima apa adanya wae.. bersyukur apa yang di beri sama yang kuasa..

    yang penting lengkap..

    !