Tips dan Cara Mengecilkan Perut

Loading...

Cara mengecilkan perut haruslah kita lakukan dengan benar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Memiliki perut yang buncit dan menonjol memang sering menjadi permasalahan utama setiap orang, baik para kaum pria ataupun wanita.

Tentu saja dengan membawa perut yang buncit kemana-mana akan menyebabkan kritis percaya diri kita.

Walaupun kita sudah memakai pakaian yang bermerk terkenal, sepatu dari brand dunia, dan make up lengkap, pasti akan kurang rasanya jika tidak memiliki perut dengan bentuk yang langsing untuk dapat menunjang penampilan kita.

Akan tetapi, sekarang ini Anda sudah tidak perlu merasa khawatir lagi karena sudah ada cara-cara yang bisa kita terapkan untuk mengecilkan perut. Benarkah? Iya!

Berikut adalah sejumlah tips dan cara mengecilkan perut yang dapat Anda coba:

Berolahraga teratur

Untuk mengecilkan perut, kita harus melakukan berbagai olahraga secara teratur. Seperti berlari di tempat selama 30 menit, bermain lompat tali selama 1 jam, bermain hulahop setengah jam, bermain tenis selama satu babak, sit up 15 menit, dan juga berenang satu jam.

Seperti yang kita ketahui, olahraga merupakan cara mengecilkan perut yang paling ampuh khasiatnya. Mengapa demikian? Sebab olahraga adalah cara yang tepat dan benar guna mengecilkan perut yang buncit dengan membakar dan menghilangkan lemak yang ada di perut kita.

Jika Anda memiliki waktu luang, bisa pergi fitness secara rutin setiap minggu untuk threadmill. Karena biasanya, di tempat fitness tersebut terdapat orang yang bisa membimbing Anda untuk melakukan proses pengecilan perut yang buncit.

Atur pola makan

Cara mengecilkan perut yang paling ampuh adalah dengan mengatur pola makan. Sebaiknya yang harus Anda terapkan adalah dengan memakan sarapan pagi satu potong roti panggang dengan selai, satu telur mata sapi, dan setengah gelas susu murni (kurang lebih terdapat 200 kalori).

Sedangkan untuk makan siang dan makan malam harus mengonsumsi setengah porsi makanan Anda dari biasanya (maksimal 400 kalori).

Lalu, di antara waktu makan siang dan malam bisa Anda selingi dengan menyantap makanan ringan seperti buah jeruk, apel, pir, semangka, dan sebagainya yang kaya akan serat dan menyehatkan tubuh.

Mengonsumsi buah-buahan dapat membuat perut Anda menjadi terasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sebagai catatan yang harus diperhatikan adalah jangan sampai Anda mengemil jajanan seperti kue-kue kering dan gorengan, khususnya di malam hari, yang justru dapat menyebabkan perut Anda menjadi semakin buncit.

Rutin mengonsumsi teh hijau

Seperti yang kita ketahui, teh hijau banyak mengandung polifenol yang bekerja pada sistem saraf simpatis untuk meningkatkan pembakaran lemak dan penggunaan kalori sehingga dapat mempercepat proses pengecilan perut kita.

Sebaiknya bagi Anda yang hobi meminum teh biasa atau kopi, sebaiknya mulai dari sekarang alihkan kebiasaan Anda itu untuk meminum teh hijau yang memiliki banyak manfaat ini.

Selain berguna untuk mengecilkan perut, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu sirkulasi glukosa dan mengurangi penyerapan lemak di dalam tubuh.

BAB teratur

Cara mengecilkan perut dengan BAB alias buang air besar secara teratur ini memang sangatlah penting.

Jangan sampai Anda menahan-nahan atau malas pergi ke toilet. Sebab hal itu berarti akan menimbun banyak kotoran di dalam tubuh Anda yang kemudian menumpuk di bagian perut sehingga membuncit.

Untuk itu, bagi Anda yang sulit BAB, sebaiknya segera makan dan minum yang banyak mengandung serat untuk memperlancar BAB Anda setiap harinya.

Dengan BAB secara teratur, perut Anda akan terlihat langsing dan indah. Selain itu, juga sekaligus dapat menjaga kesehatan pada usus kita.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Mengecilkan Perut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *