Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Loading...

Memiliki wajah yang mulus dan terhindar dari masalah kulit seperti berminyak dan berjerawat adalah dambaan semua orang baik pria maupun wanita.

Memiliki wajah yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang karena akan menunjang penampilannya agar lebih maksimal.

Salah satu masalah kulit wajah yang paling dihindari adalah jerawat.

Jerawat dapat muncul karena adanya hormon yang tumbuh secara berlebihan dan disebabkan oleh bakteri yang hinggap dikulit manusia pada saat kulit wajah Anda kotor.

Banyak orang melakukan perawatan mahal untuk wajah berjerawatnya karena untuk masalah kulit wajah yang satu ini memang dibutuhkan perawatan yang ekstra.

Mulai dari membersihkan wajah, penggunaan kosmetik hingga mengonsumsi obat jerawat. Nah, berikut ini beberapa tips dan cara merawat kulit berjerawat setiap hari yang aman untuk dilakukan:

Bersihkan wajah secara teratur

Salah satu hal buruk yang dimiliki setiap manusia adalah malas. Kadang kala Anda akan merasa malas untuk membersihkan wajah Anda sebelum tidur karena lelah akibat kesibukan beraktivitas setiap hari.

Padahal jika Anda memiliki kulit wajah berjerawat, maka pantang bagi Anda untuk malas membersihkan wajah. Cuci wajah Anda 2 kali dalam sehari dengan foam atau sabun wajah yang sesuai untuk kulit berjerawat.

Hal ini untuk membersihkan minyak dan debu yang menempel pada kulit agar pori-pori wajah tidak tersumbat dan menghindari munculnya jerawat baru.

Gunakan toner wajah

Sebaiknya Anda menggunakan toner pada wajah Anda sebelum mencucinya dengan sabun wajah sebelum tidur. Hal ini untuk mengangkat berbagai macam kotoran yang melekat setelah beraktivitas seharian.

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, gunakan toner dengan bahan dasar yang bebas alkohol.

Mengonsumsi yoghurt

Salah satu olahan berbahan dasar susu ini sangat baik sekali bagi kulit Anda yang berjerawat karena yoghurt mampu mencegah masuknya radikal bebas yang membawa bakteri jahat penyebab jerawat.

Konsumsi teh hijau

The hijau dipercaya sebagai obat yang dapat membantu penyembuhan dan perawatan kulit wajah berjerawat dari dalam. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat mengatasi noda dan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Gunakan masker alami

Kulit wajah yang berjerawat perlu dirawat dengan baik dan benar. Gunakan bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran untuk dibuat menjadi masker wajah.

Beberapa masker alami yang dapat Anda coba adalah:

  • Masker timun. Timun dipercaya sebagai bahan alami yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Anda dapat mengonsumsi sayuran ini sebagai lalapan atau menggunakannya sebagai masker, caranya parut satu buah mentimun lalu aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 3 menit. Lalu basuh wajah Anda
  • Masker wortel. Tak hanya berguna untuk mata Anda, wortel juga dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. Haluskan satu buah wortel dengan satu sendok the madu lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit setiap malam.
  • Daun sirih. Salah satu tanaman herbal ini terbukti ampuh mengatasi masalah wajah berjerawat, caranya rebus 10 lembar daun sirih dan 2 ruas jahe dengan air secukupnya lalu minum airnya sebanyak 3 kali dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dari dalam. Daun sirih juga dapat Anda jadikan sebagai masker. Caranya haluskan beberapa daun sirih lalu aplikasikan selama 10 menit pada wajah. Lalu bilas wajah setelahnya.

Demikianlah beberapa tips dan cara merawat wajah yang berjerawat. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *