Tips dan Cara Merawat Kulit Kering

Loading...

Cara merawat kulit kering haruslah kita lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat.

Kulit kering sering diidentikkan dengan kulit yang terlihat kusam, sehingga membuat kita kehilangan rasa percaya diri untuk bepergian ke luar rumah.

Kulit kering disebabkan karena kekurangan kadar minyak atau sebum di dalam kulit. Orang yang memiliki kulit kering, biasanya sering dikelompokkan sebagai mereka yang tidak rajin merawat kesehatan dan kebersihan tubuh.

Maka dari itu, jika kita memiliki kulit wajah yang kering, harus segera melakukan berbagai cara untuk merawatnya sehingga tidak akan semakin parah dari waktu ke waktu.

Perawatan kulit kering yang tepat juga sangat penting bagi Anda yang setiap hari bekerja di dalam ruangan full AC, yang disebut-sebut dapat menyebabkan kekurangan kelembaban kulit.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik, harus rajin-rajin melakukan perawatan kulit dengan benar. Anda tidak perlu merasa khawatir karena harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk melakukan perawatan kulit di tempat-tempat mewah dan sudah tersohor namanya.

Tips dan Cara Merawat Kulit Kering

Saat ini, Anda bisa memulai perawatan kulit kering dan kusam di rumah sendiri dengan melakukan cara-cara yang alami dan mudah dilakukan, bahkan bisa Anda lakukan seorang diri tanpa bantuan orang lain.

Nah, cara merawat kulit kering yang bisa kita lakukan di rumah adalah sebagai berikut:

Perbanyak konsumsi air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh kita, di antaranya adalah dapat merawat kulit yang kering. Tahukah Anda, jika kulit yang kering merupakan pertanda bahwa kulit Anda tengah mengalami dehidrasi?

Untuk mengatasinya, Anda harus banyak mengonsumsi air putih atau air mineral. Para dokter dan para ahli memang sudah memberikan standar konsumsi air putih setiap harinya yaitu minimum 2 liter atau 8 gelas per hari.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, bisa menambahkan porsinya menjadi 10 gelas per hari untuk mempercepat proses penyembuhan kulit.

Jangan sering begadang

Begadang memang tidak disarankan karena bisa mengakibatkan sel kulit kelelahan karena dipaksa bekerja terus-menerus, yang seharusnya malam hari adalah waktu istirahat bagi mereka.

Akibat sel kulit yang kurang istirahat itulah, maka bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan terlihat kusam.

Untuk itu, perhatikanlah dengan baik pola tidur Anda setiap hari. Dokter menyarankan kita untuk tidur minimal 8 jam per hari guna menjaga kesehatan tubuh.

Gunakan pelembab

Cara merawat kulit kering adalah dengan mengoleskan lotion atau pelembab setelah mandi. Biasanya setelah mandi kulit akan menjadi kering.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan sabun mandi yang tidak mengandung parfum, karena dapat membuat kulit menjadi kusam dan tidak cerah.

Perhatikan makanan yang disantap

Untuk merawat kulit yang kering, sebaiknya kita memperbanyak makanan yang mengandung magnesium, vitamin C, beta karoten, dan juga asam lemak seperti buah jeruk, mangga, kiwi, ikan, cokelat, dan ikan salmon.

Selain itu, jangan lupa rutin mengonsumsi madu yang dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Hindari mandi air hangat

Mandi air hangat memang disarankan untuk mereka yang terkena penyakit rematik. Tetapi bagi Anda yang masih muda, sehat, dan bugar sebaiknya harus menghindari mandi air hangat karena dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam karena tingkat kelembaban kulit Anda menjadi terganggu.

###

Semoga tips dan cara merawat kulit kering di atas terbukti ampuh dan membuat kulit Anda menjadi indah, sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan penuh percaya diri.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *