Tips dan Cara Memilih Tema Pernikahan

Loading...

Pernikahan adalah momen yang amat spesial untuk kita semua. Jauh sebelum menikah, bahkan mungkin ketika masih berusia belasan tahun, kita sudah memiliki bayangan akan pernikahan yang paling sempurna menurut kita.

Namun demikian, begitu kita semakin mendekati hari H, sering kita malah merasa kebingungan dalam memilih tema.

Kita memang menginginkan hari yang paling spesial dengan menemukan tema yang paling spesial. Biasanya, sangking kita begitu menginginkannya, kita malah jadi kebingungan.

Menurut para ahli, tema pernikahan tidak harus berupa berbagai properti yang sulit namun bisa saja kita wujudkan dengan menggunakan warna-warna yang menurut kita paling indah, bunga yang paling kita sukai, dekorasi sederhana yang dapat mempercantik ruangan, atau bahkan suatu destinasi yang menjadi favorit kita.

Memang kita sering ingin mewujudkan ide-ide luar biasa yang bisa membuat acara ini menjadi unik. Namun demikian, sering ini malah akan menjadi senjata makan tuan karena beberapa tahun setelahnya, kita malah merasa malu akan acara yang awalnya kita pandang unik, namun berubah menjadi norak.

Tapi di sisi lain, membuat acara tradisional biasa seperti kebanyakan acara pernikahan memang akan membuat acara kita tidak terasa spesial. Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan cara memilih tema pernikahan untuk Anda:

Sesuaikan dengan kepribadian

Hal yang pertama diperhatikan ketika memilih tema pernikahan adalah yang sesuai dengan kepribadian anda. Bagaimanapun, hari pernikahan adalah hari yang sangat spesial bagi anda dan pasangan anda.

Tema yang paling memuaskan pastinya adalah tema yang paling sesuai dengan kepribadian anda. Jika anda menyukai acara yang modern, maka janganlah anda memutuskan untuk bergaya tradisional. Pastikan anda dan pasangan anda adalah yang pertama merasa puas dengan tema yang kalian pilih.

Sesuaikan dengan lokasi acara

Setelah itu, anda harus juga memilih dan memikirkan tempat pernikahan anda. Setting ini akan sangat berpengaruh pada tema anda. Bayangkan jika anda mengadakannya di pinggir pantai ataupun di ballroom sebuah hotel. Pastinya mood yang akan tercipta juga akan sangat berbeda.

Oleh karena itu, pastikan anda mendapatkan tempat yang paling sesuai dengan tema anda. Jika anda mengingkan cocktail party santai, maka pilihan yang tepat adalah di pinggir kolam renang sebuah hotel ataupun villa dan pesta kebun, bukannya di sebuah gedung pertemuan yang formal.

Pikirkan jangka panjang

Tips dan cara memilih tema pernikahan yang ketiga adalah dengan berfikir tidak hanya setahun ataupun dua tahun ke depan.

Pastikan anda akan merasa puas akan pernikahan anda sampai ketika anda sudah memiliki anak dan cucu. Warna yang tidah pernah mati gaya adalah warna putih. Pemilihan warna yang satu ini memberikan kesan klasik sekaligus modern.

Memang anda bisa saja mengikuti tren warna terbaru, namun warna yang mungkin sedang amat tren sekarang ini, mungkin sudah menjadi ketinggalan jaman beberapa tahun ke depan.

Sehingga alih-alih memiliki kenangan indah ketika melihat foto-foto pernikahan, mungkin anda malah akan menghindari melihat foto tersebut sehingga tidak perlu mengingat bahwa di hari spesial anda, anda telah memilih warna oranye.

Pencahayaan itu penting!

Tips berikutnya adalah pencahayaan. Semuanya bisa terlihat lebih indah jika memiliki pencahayaan yang baik.

Pencahayaan yang baik bukanlah sekedar lampu yang cukup menerangi seluruh ruangan, namun lampu yang dapat memberikan efek. Kadar keterangannya pun harusnya tidak sama supaya dapat memberikan titik pusat perhatian yang berbeda.

Lengkapi dengan hiburan

Selanjutnya, pastinya hiburan yang ada adalah yang profesional. Jangan menganggap hiburan seperti band atau sajian musik lainnya tidak akan memberikan kenangan tersendiri untuk tamu anda.

***

Demikianlah sejumlah tips dan cara memilih tema pernikahan yang dapat Anda pelajari. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk Anda dan pasangan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *