Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Membuat Kulit Lembab

Kulit LembabCara membuat kulit lembab merupakan salah satu topik yang menarik untuk dibahas saat ini, mengingat sebagian besar para wanita akhir-akhir ini mempermasalahkan kesehatan kulit  dan kecantikan kulit mereka.

Permasalahan yang sering muncul pada kulit yang tidak menyenangkan di antaranya seperti kulit kering, kulit wajah mengelupas, kulit wajah yang kasar atau pun munculnya flek di wajah.

Dari kebanyakan pasien wanita yang kami tangani saat ini, permasalahan yang terbanyak adalah bagaimana cara membuat kulit lembab sepanjang hari akibat kulit mereka yang nampak kering dan kusam. Permasalah kelembaban kulit tak akan pernah selesai jika cara perawatan dan cara menanganinya tidak tepat pula.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering atau kehilangan kelembaban antara lain:

Kekurangan nutrisi dan vitamin

Sejumlah vitamin sangat berpengaruh terhadap kelembaban kulit kita. Jika asupannya kurang, maka dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak segar. Di antaranya adalah:

Vitamin A: Manfaat vitamin A untuk regenerasi sel-sel kulit, jika anda kekurangan vitamin A akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik. Saripati vitamin A (Retin A, maupun Retinol/Retinoid yang berfungsi mengangkat kulit yang mati) sehingga kulitakan terlihat lembut kembali.

Vitamin B:  Manfaatnya untuk menjaga kelembaban kulit dan meregenerasi kulit yang telah mati. Vitamin B  yang menghasilkan zat panthenol merupakan zat yang dapat dioleskan pada permukaan kulit dan zat ini dapat terserap hingga lapisan kulit bagian dalam. Jadi manfaat utama Vitamin B untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

Vitamin C:  Bermanfaat sebagai anti oksidan dan melindungi kerusakan sel-sel kulit serta mengaktifkan sel kulit dan membentuk  jaringan kologen.

Vitamin E: Sebagai anti oksidan dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, mencegah penuaan dini, menjaga elastisitas kulit dan kelembaban kulit. Jika anda mengalami kekurangan vitamin E maka kulit anda akan nampak mengkerut dan mengering.

Dehidrasi

Jika tubuh anda mengalami dehidrasi, maka air di dalam sel-sel kulit akan berkurang, sehingga menyebabkan fungsi enzim menurun dan struktur stratum korneum lebih sedikit sehingga menyebabkan kekeringan pada kulit atau hilangnya kelembaban kulit.

Jadi, cara membuat kulit lembab yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan beberapa kosmetik yang banyak mengandung keempat jenis vitamin di atas. Mengkonsumsi  sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, B,C dan E.

Jika anda mengikuti saran tentang bagaimana cara melembabkan kulit di atas, kami yakin kelembaban kulit anda akan kembali semula, dan Anda bisa kembali tampil cantik berseri.