Cara Merawat Wajah Secara Alami

Loading...

Siapa bilang tampil cantik itu selamanya harus mahal? Alam sudah memberikan segalanya untuk dapat kita manfaatkan khasiatnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa bahan dari alam yang dapat merawat wajah secara alami:

Buah Pisang

Kandungan potassium dan vitamin yang terdapat pada buah pisang ternyata dapat meremajakan kulit wajah Anda sehingga tampak lebih sehat dan awet muda.

Jika rutin digunakan, buah piasang dapat menjadikan kulit wajah juga akan senantiasa lembut, elastis dan tidak mudah kusam.

Caranya Anda dapat mencampurkan satu buah pisang yang sudah dihaluskan dengan 1-2 sendok teh madu. Kemudian adonan tersebut Anda aplikasikan pada wajah sebagai masker selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Alpukat

Buah ini cocok sekali Anda jadikan masker wajah jika Anda memiliki masalah kulit kering dan sensitif. Kandungan lemak nabati yang terdapat pada buah alpukat dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah sehingga senantiasa lebih kenyal dan sehat.

Anda dapat lumatkan daging buah alpukat secukupnya lalu oleskan pada wajah hingga mongering. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis dapat memberikan kesegaran pada wajah Anda dan mengusir flek-flek hitam pada wajah akibat noda jerawat atau akibat paparan sinar matahari langsung.

Caranya sangat mudah, cara pertama Anda dapat membelah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu, usapkan pada wajah. Gosok secara lembut dan perlahan. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk merasakan rasa perih, namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan.

Cara kedua, Anda dapat menyiapkan air hangat lalu tambahkan irisan jeruk nipis kedalamnya. Kemudian letakkan wajah Anda pada permukaan atas wadah yang berisi air jeruk nipis tadi.

Lakukan spa pada wajah Anda agar kandungan vitamin dalam jeruk nipis dapat meresap melalui pori-pori wajah.  Lakukan kegiatan ini selama 3-5 menit.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Buah Papaya

Buah papaya dipercaya dapat memutihkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Anda dapat membuat masker papaya dengan mencampurkan buah papaya yang sudah dihancurkan dengan minyak zaitun.

Kemudian aplikasikan pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit dan bilas wajah Anda dengan air dingin.

Buah Strawberry

Buah merah yang memiliki asam ini baik sekali untuk menjaga kekencangan kulit Anda. Kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga akan membantu sel kulit wajah Anda untuk meregenerasi.

Caranya haluskan 3 buah strawberry segar dengan satu sendok the madu. Kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas wajah dengan cara menggosok wajah secara lembut dan perlahan menggunakan air dingin.

Buah Tomat

Buah berwarna merah ini memiliki antioksidan yang baik untuk melawan berbagai macam radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit seperti kulit kusam, kulit berjerawat, komedo, dan masalah kulit wajah lainnya.

Cukup dengan menambahkan satu sendok madu pada tomat yang sudah dihaluskan, kemudian aplikasikan sebagai masker pada wajah selama 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.

***

Selain mudah dibuat, masker wajah alami ini juga tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit wajah meskipun sering digunakan. Lakukan perawatan wajah dengan masker alami di atas secara teratur dan rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Merawat Wajah Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *