Cara Membuat Lulur Bengkoang

Cara Membuat Lulur Bengkoang
Sudah banyak sekali artikel yang membahas tentang khasiat dan manfaat bengkoang (bengkuang) sebagai salah satu bahan baku utama produk kosmetika perawatan kulit.

Banyak orang yang akhirnya jatuh cinta dengan bengkoang ini dan menjadikannya pilihan perawatan kulit dan kecantikan secara alami.

Karena itu, sediaan kosmetika berbahan bengkoang sangatlah melimpah di pasaran.

Selain dengan cara membeli lulur bengkoang yang sudah dikemas dalam botol ataupun kemasan plastik di supermarket, sebenarnya kita juga bisa membuat lulur bengkoang sendiri di rumah.

Bagaimana caranya? Ternyata cara membuat lulur bengkoang sangatlah mudah dan terkesan praktis. Simak pembahasan di bawah ini:

Lulur Bengkoang Original

Untuk membuat lulur bengkoang original, langkah pertama adalah dengan memarut bengkoang secukupnya dan oleskan ke seluruh bagian tubuh serta wajah.

Ketika mengolesnya, disarankan sambil melakukan pijatan secara perlahan. Hal itu dimaksudkan agar semua kotoran yang terdapat pada kulit bisa terangkat merata. Sementara ampas dari buah bengkoang akan berfungsi sebagai scrub alami.

Setelah itu diamkan kira-kira 15 menit supaya vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa terserap dengan maksimal oleh kulit. Dan terakhir, bisa langsung dibersihkan dengan air dingin.

Lulur Bengkoang dengan Tepung Beras

Seperti yang diketahui, tepung beras sudah dipakai oleh perempuan di Jepang untuk melakukan perawatan kulit di salon kecantikan. Sebab tepung beras mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk membuat kulit kita menjadi lebih awet muda dan menjaga elastisitas kulit.

Cara pembuatannya sangatlah mudah. Kita hanya harus mencampurkan parutan bengkoang dengan tepung beras dan diaduk rata. Setelah itu tuangkan sedikit air untuk dijadikan sebagai lulur. Jangan terlalu banyak memberikan air, karena dikhawatirkan lulur bisa menjadi terlalu encer.

Jika tingkat kekentalan yang diinginkan sudah didapat, segera balurkan lulur bengkoang tersebut ke seluruh kulit tubuh. Setelah kira-kira 10-15 menit, segera cuci hingga bersih dengan menggunakan sabun mandi.

Lulur Bengkoang dengan Tepung Beras dan Susu

Susu sudah terkenal khasiatnya untuk memutihkan kulit. Maka dari itu, untuk memperoleh hasil yang optimal, sebaiknya Anda membuat lulur bengkoang dengan dicampur tepung beras dan juga susu.

Cara membuatnya juga sangat praktis, yaitu dengan mencampurkan parutan bengkoang dengan tepung beras dan dua sendok makan susu atau juga bisa ditambahkan dengan 1 sdt jeruk lemon peras.

Jika sudah menjadi lulur bengkoang, segera oleskan ke seluruh tubuh sambil menggosok kulit dengan perlahan. Setelah 15 menit, bisa segera mandi sampai bersih.

***

Jadi, bisa dikatakan jika lulur bengkoang memiliki beberapa kelebihan, selain buahnya yang terasa enak dikonsumsi, cara pembuatannya juga sangat praktis, tetapi memberikan hasil yang luar biasa.

Dengan rutin menggunakan lulur bengkoang ini, kita bisa mendapatkan kulit yang putih, cerah, terasa lebih kencang, dan melembabkan kulit sehingga terlihat cantik setiap saat.

Jika Anda kesulitan untuk membuat sendiri lulur bengkoang di rumah, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan lulur bengkoang dari THAI kosmetik. Silahkan kunjungi situs www.lulurpemutih.net untuk informasi selengkapnya.