Cara Mengobati Wajah Bopeng

Cara Mengobati Wajah Bopeng
Mungkin anda sudah sering mendengar kata wajah bopeng. Bopeng merupakan istilah yang dikaitkan dengan jaringan parut pada kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat yang parah.

Memiliki wajah bopeng tentu cukup menyeramkan dan kehadiran membuat wajah terlihat kotor.

Tak heran bila bopeng kerap membuat seseorang menjadi minder dan kurang pede untuk berada di tempat umum dan bergaul dengan orang lain.

Tidak seorangpun yang rela wajahnya dihinggapi bopeng, apalagi seorang wanita. Karena itu, berbagai model pengobatan untuk mengatasi masalah wajah bopeng pasti akan dilakukan.

Pada prinsipnya, cara mengobati wajah bopeng tentu saja adalah dengan terlebih dahulu menghilangkan bekas jerawat. Namun untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat sungguh tidaklah semudah yang kita bayangkan. Prosesnya pun tak secepat yang kita bayangkan.

CARA MENGOBATI WAJAH BOPENG

Untuk mengatasi wajah bopeng bisa dengan menggunakan metode pengobatan dermatologis oleh tenaga ahli kecantikan atau dokter kulit. Selain pengobatan dermatologis, Anda juga bisa mencoba ramuan sendiri di rumah karena bahannya mudah ditemukan.

Nah, berikut adalah beberapa cara mengobati wajah bopeng secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal:

Jus lemon untuk mengobati wajah bopeng

Khasiat jus lemon untuk memutihkan kulit sudah tidak diragukan lagi kemanjurannya. Selain untuk memutihkan kulit, jus ini juga bermanfaat untuk mengobati wajah bopeng.

Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan menerapkannya pada wajah di malam hari, dan biarkan jus lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Hanya saja pengguanaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi.

Madu asli untuk mengobati wajah bopeng

Umumnya madu digunakan dalam pengobatan yang berhubungan dengan kulit, termasuk dalam hal ini adalah wajah yang bopeng. Dengan mengoleskan madu asli pada wajah selama 15 menit setiap malam akan membantu dalam menghaluskan kulit wajah yang bopengan.

Gel lidah buaya untuk mengobati wajah bopeng

Di antara obat herbal, gel dari tanaman lidah buaya atau aloe vera  sangat manjur untuk menyembuhkan jaringan kulit yang bermasalah sehingga banyak digunakan oleh pasien yang terkena luka bakar dan bahkan dalam mengobati bopeng.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit yang bopeng  secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.

Kedelai untuk mengobati wajah bopeng

Kedelai selain digunakan sebagai bahan untuk dikomsumsi sehari-hari juga sangat manjur untuk menghilangkan bopeng pada kulit wajah.

Dengan merendam biji kedelai beberapa saat lamanya lalu dihaluskan, kemudian menempelkannya pada wajah selama kurang lebih setengah jam lamanya lalu membilasnya dengan air hangat. Gunakan ramuan ini selama tiga minggu berturut-turut akan mempercepat  mengatasi wajah bopeng anda.

Baking soda untuk mengobati wajah bopeng

Masalah wajah bopeng dapat diatasi dengan membuat campuran baking soda dan vitamin E lalu diterapkan pada wajah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ramuan tersebut juga dapat meminimalkan munculnya bekas luka jerawat yang menimbulkan bopeng.

***

Wajah bopeng memang tidak diinginkan kehadirannya. Jika anda saat ini sedang berusaha mengatasi masalah wajah bopeng, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara mengobati wajah bopeng sebagaimana dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat.





  • baenah purwati

    wah…. bgs bngt tuh inf nya Thanx ya. ntar mau fi praktekin…