Cara Membuat Lulur Zaitun

Loading...

Minyak zaitun (olive oil) telah sangat dikenal dengan aneka manfaat pentingnya dalam dunia kecantikan dan perawatan kesehatan.

Karena kaya akan manfaat menjadikan minyak zaitun sering digunakan untuk membuat produk perawatan wajah, mulai dari pelembut, pembersih alami, masker, hingga lulur.

Lulur zaitun adalah salah satu cara perawatan kulit yang cukup efektif karena mengandung vitamin E yang sangat memadai untuk kulit.

Banyak orang yang akhirnya memilih lulur zaitun sebagai produk andalan untuk mencerahkan dan menyehatkan kulitnya.

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan begitu banyak produk lulur berbahan zaitun yang dijual bebas di pasaran. Hanya saja, sebagaimana lazimnya produk kecantikan, hal yang tidak boleh kita abaikan adalah soal keamanan produk yang kita gunakan.

Faktanya, sebagian besar produk lulur zaitun yang beredar di pasaran ternyata mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang sangat dilarang peredarannya oleh Badan POM RI. Hanya sedikit produk lulur zaitun yang benar-benar aman digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Membuat Lulur Zaitun

Nah, kalau Anda tidak mau mengambil resiko menggunakan produk lulur zaitun abal-abal, sebaiknya Anda buat lulur zaitun sendiri.

Cara membuat lulur zaitun sebenarnya cukup sederhana dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara membuat lulur zaitun yang dapat kita buat dengan mudah:

Lulur zaitun dan gula

Campurkan 3 sdm minyak zaitun dengan 5 sendok makan gula pasir dan 2 tetes minyak esensial. Lulur ini berkhasiat untuk melembabkan kulit.

Maka dari itu disarankan dapat mengolesinya pada bagian-bagian kulit yang kering, seperti pada siku, lutut, tumit, dan sebagainya. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Lulur zaitun dan sari bunga mawar

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sari bunga mawar agar dapat membuat kulit menjadi lebih harum. Bunga mawar juga bisa diganti dengan bunga lavender atau apapun, tergantung selera dan keinginan Anda sendiri. Setelah itu balurkan ke seluruh kulit tubuh dan wajah sambil memijat dengan lembut. Baru kemudian bisa dibilas dengan air bersih.

Lulur zaitun dan garam

Campurkan minyak zaitun dengan garam halus secukupnya. Garam dapat membantu kinerja zaitun supaya dapat mengikis bagian kulit terluar yang seringkali terkena debu dan kotoran ketika beraktivitas di luar rumah.

Lulur ini juga berkhasiat menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati sehingga meningkatkan reproduksi kulit baru yang masih sehat dan segar.

Lulur zaitun dan yoghurt

Campuran minyak zaitun dan yoghurt juga bisa menghasilkan lulur kulit yang berkualitas. Lulur ini juga bisa menghilangkan bekas kehamilan atau yang biasa disebut dengan istilah stretch marks.

***

Dalam membuat lulur zaitun, Anda harus teliti dalam membeli minyak zaitun yang berkualitas baik. Jangan sampai tertipu dengan minyak zaitun yang ditawarkan dengan harga murah karena dikhawatirkan merupakan minyak zaitun yang palsu sehingga tidak memberikan khasiat baik untuk kulit.

Jika Anda merasa repot membuat sendiri lulur zaitun, kami rekomendasikan untuk mencoba lulur zaitun dari THAI Kosmetik yang telah terdaftar resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Silahkan klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Membuat Lulur Zaitun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *