Tips dan Cara Perawatan Kulit Cantik Alami

Loading...

Cara perawatan kulit cantik alami agar terlihat cerah dan segar merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan. Perawatan kulit alami dimaksudkan untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat, lembut dan bersinar alami.

Kulit indah dapat diperoleh dengan melakukan perawatan khusus, seperti melakukan pembersihan, scrubbing, toning dan menggunakan pelembab kulit secara rutin dan teratur.

Menerapkan produk perawatan kulit yang berkualitas juga sangat penting untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Selain itu, menjaga asupan nutrisi penting juga tidak boleh dikesampingkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit cantik alami untuk wanita dalam menjaga kulit tetap sehat dan segar sepanjang hari:

Minum Banyak Air

Minum banyak air jika ingin kulit anda  terlihat sehat bersinar. Minum air membuat kulit dan menjaga sel-sel kulit terdehidrasi dengan baik setidaknya 8-10 gelas air setip harinya.

Tidur nyenyak sangat penting untuk menghindari lingkaran gelap atau kantong di bawah mata. Minimal dibutuhkan 8 jam tidur untuk tubuh anda. Tidur nyenyak dapat mengembalikan kondisi kulit yang sehat sehingga terbebas dari jerawat dan gangguan kulit lainnya.

Rutin Olah Raga

Salah satu cara agar kulit nampak sehat dan segar adalah mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat dengan berolahraga setiap hari. Berolahraga secara teratur akan meningkatkan sirkulasi darah dan karenanya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Yang paling sederhana dilakukan adalah dengan melakukan jogging atau senam ringan secara rutin.

Membiasakan Diri Hidup Sehat

Kebiasaan hidup sehat seperti hindari asap rokok, minuman beralkohol dan mengkonsumsi makanan siap saji. Terlalu banyak asupan kafein juga dapat membahayakan kulit Anda. Kebiasaan hidup sehat dapat membuat kulit nampak sehat dan bercahaya secara alami.

Makan Diet Seimbang

Makan diet seimbang dengan menyertakan  sayuran hijau dan buah-buahan. Termasuk produk susu dan vitamin penting lainnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Hindari makan makanan olahan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Gunakan Kosmetik

Penggunaan produk kosmetik seperti pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit juga dapat menjadi alternatif untuk merawat kulit wajah. Hanya saja, dalam menggunakan produk kosmetik seperti ini, hal yang paling penting adalah memastikan kenyamanan dan keamanannya saat dipakai. Gunakan kosmetik yang sudah terdaftar di badan kesehatan resmi pemerintah seperti BPOM atau Depkes.

Selain itu, mencuci wajah  dua kali sehari pada pagi dan pada malam hari akan membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat permukaan pori-pori kulit. Hal ini untuk menghindari pertumbuhan jerawat dan komedo.

Anda dapat memilih pembersih sesuai dengan tekstur kulit Anda seperti untuk kulit kering dengan menggunakan pembersih yang berbahan minyak alami. Selain itu selalu membersihkan dengan air hangat juga cara tepat untuk merawat kulit dari komedo.

Salah satu produk kosmetik berkualitas yang sudah banyak terbukti berkhasiat meremajakan kulit wajah, mencerahkan sekaligus menghilangkan flek dan noda hitam adalah cream Yashodara. Anda bisa mencoba cream ini karena aman dan nyaman dipakai, juga sudah terdaftar di Badan POM. Kunjungi situs www.creamyashodara.com untuk info selengkapnya.

Konsultasi dengan Dokter Kulit

Konsultasi dengan dokter kulit sebelum sebelum mengkonsumsi obat-obatan, hal ini dimaksudkan agar menghindari kemungkinan efek negatif obat pada kulit kita seperti ruam, merangsang  produksi minyak, merangsang perumbuhan jerawat dan kulit kering.

Untuk mendapatkan kulit cantik alami, perawatan kulit secara alami mungkin cocok untuk anda coba dirumah sebelum menggunakan obat berbahan kimia. Lakukan perawatan alami secara rutin untuk menghasilkan efek yang memuaskan.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Perawatan Kulit Cantik Alami

  1. Dok numpang nanya
    Wajah saya tuh timbul kemerahan kayak berutusan kecil2 dokter? Stp kali di scrub 1minggu sekali mlh merah semua dan stp cuci wjah juga mlh merah? Cara menghilangan merah2 di wjh gmn ya dok ? Mohon dbls ya dok

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *