Cream Pemutih Wajah Yashodara

Membuat Lulur Pemutih Badan Alami dari Beras

Lulur Beras Pemutih Badan AlamiBeras memang sudah terkenal sebagai lulur pemutih badan alami yang ampuh. Ya, selain menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia, ternyata beras juga dapat dijadikan lulur untuk memutihkan badan.

Konon, beras juga merupakan rahasia kecantikan kulit wanita Jepang lho. Jadi silahkan gunakan lulur beras untuk kulit yang cerah dan menawan.

Campurkan dan haluskan  tepung beras sebanyak 2 sendok makan dengan kencur seukuran ibu jari 2 ruas saja.

Apabila adonan dirasa terlalu pekat maka, anda bisa menambahkan sedikit air hangat. Tambahkan hingga adonan menyerupai pasta dan siap untuk digunakan.

Beras juga dapat membantu melembabkan kulit karena kandungan squalanenya yang sangat baik. Ekstrak beras juga dapat membuat elastisitas kulit anda meningkat karena ekstrak beras mampu menambah produksi kolagen. Kandungan vitamin E yang dikandungnya juga membantu menutrisi kulit sehingga kulit menjadi tampak lebih muda.

Beras Untuk Perawatan Kecantikan

Untuk perawatan kecantikan, sebenarnya beras dapat dilakukan dalam 2 jenis yaitu dalam bentuk fermentasi untuk kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh maupun diolah dalam bentuk tepung atau lulur.

Untuk resep yang pertama, anda perlu menyiapkan beberapa bahan, yaitu tepung beras sebanyak 2 ½ sendok makan tepung beras, temugiring dan kencur 1 ruas jari, kunyit 3 ruas jari kunyit, daun pandan yang diiris tipis ¼ lembar dan air secukupnya.

Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu dengan mencampur semua bahan menjadi satu kemudian tambahkan sedikit air hingga adonan berbentuk pasta kental.

Lulur ini dapat anda gunakan setelah mandi dan mengeringkan tubuh lalu biarkan hingga setengah mongering dan gosok perlahan hingga lulur tadi rontok bersama kotoran dan sel kulit mati yang membuat kulit anda tampak kusam kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk resep kedua, anda dapat menghaluskan tepung beras sebanyak 2 sendok makan, kunyit seukuran ibu jari sebanyak 3 ruas dan 2 ruas kencur seukuran ibu jari. Apabila adonan yang dihasilkan masih terlalu kental dapat ditambahkan air hangat hingga adonan menyerupai pasta.

Anda dapat menggunakan adonan ini setelah mengoleskan minyak zaitun terlebih dahulu dan didiamkan beberapa saat. Biarkan lulur mengering dan gosok secara perlahan hingga bubuk lulur rontok bersama kotoran dan sel kulit mati dari tubuh lalu bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah lulur beras ini seminggu sekali. Untuk mendapatkan sensasi rileks anda dapat berendam di dalam air hangat yang diberi campuran bunga seperti daun pandan, irisan melati, mawar, dan sebagainya.

Selain itu anda juga dapat berendam di dalam air hangat yang diberi beberapa tetes minyak esensial yang mengandung aromaterapi dan jangan lupa siapkan jus atau air putih untuk diminum seusai menjalani perawatan agar terhindar dari dehidrasi.

***

Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, cobalah gunakan beras Jepang yang memiliki vitamin E lebih tinggi dibandingkan beras lokal.

Caranya membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 2 genggam beras Jepang yang bisa anda peroleh di Supermarket kemudian rendamlah beras tersebut selama 2-3 hari agar kandungan airnya meresap.

Setelah itu tiriskan selama 2-3 hari agar airnya benar-benar terpisah. Tumbuk beras tersebut dan ayak hingga menjadi tepung dan siap digunakan dengan campuran minyak zaitun yang berkhasiat mengencangkan kulit.

Balurkan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 10-15 menit hingga lulur mengering dan bilas dengan air bersih. Demikianlah sekilas tips dan cara penggunaan beras sebagai lulur pemutih alami.

Semoga bermanfaat.