Tips dan Cara Merawat Kulit Wajah

Tips dan Cara Merawat Kulit WajahMerawat kulit wajah adalah salah satu hal yang wajib dilakukan setiap hari, tidak peduli laki laki ataupun wanita.

Jenis perawatan kulit wajah pun ada banyak jenisnya, tapi pada intinya tujuannya adalah untuk membuat kulit wajah Anda lebih bersih, lebih cerah dan bebas dari jerawat.

 

Kulit wajah yang cantik dan sehat tidak harus selalu putih. Tapi, sebagai orang Indonesia, pada umumnya kita menilai wajah yang sehat dan cantik atau tampan adalah wajah yang putih berseri.

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang cantik berseri dan bebas dari jerawat, bekas jerawat ataupun komedo? Sudah tentu semua orang juga ingin mendapatkannya.

Wajah sendiri merupakan salah satu simbol terpenting dari tubuh Anda yang bisa meningkatkan penampilan dan tentunya rasa percaya diri. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan beberapa tips dan cara merawat kulit wajah yang baik dan benar.

TERKAIT:  Cara Merawat Kulit Wajah Kering Sensitif

Tips Merawat Kulit Wajah

  • Selalu cuci tangan Anda sampai benar benar bersih sebelum menyentuh kulit wajah. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang suka menyeka wajah dengan kain. Pastikan kain yang Anda gunakan benar benar bersih.
  • Usahakan untuk tidak sering mengganti produk perawatan wajah atau pembersih wajah. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan perawatan wajah alami dibandingkan dengan menggunakan bahan bahan kimia.
  • Bersihkan kulit wajah dengan pembersih muka yang cocok untuk kulit Anda secara rutin setiap harinya. Jika perlu, gunakan pembersih wajah setiap pagi dan sore hari atau sebelum Anda tidur.
  • Jika Anda keluar rumah atau bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor, jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dengan air bersih.
  • Pijat kulit wajah secara lembut dan perlahan setiap malam hari.
  • Jika perlu, gunakanlah masker wajah minimal dua kali dalam seminggu. Anda juga bisa menggunakan madu atau bahan bahan herbal alami untuk masker wajah Anda.
  • Jangan pernah memijit atau memencet jerawat dan komedo yang ada di wajah Anda.
  • Gunakan sunblock atau pelembab sebelum Anda bepergian dari rumah Anda.
  • Usahakan untuk selalu memperbanyak minum air putih dan jus buah segar agar kulit wajah Anda tampak lebih halus, lembut dan tidak kering.
TERKAIT:  4 Ritual Wajib Malam Hari Untuk Mendapatkan Wajah Cantik

Cara Merawat Kulit Wajah

  1. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat kulit wajah Anda, terutama untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang terlalu berminyak dan kulit wajah yang berjerawat. Vitamin C pada jeruk nipis mampu menetralisir kadar minyak berlebih pada kulit wajah Anda.
  2. Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun yang secara alami akan membuat wajah Anda tetap lembab dan juga lebih kenyal dan halus. Minyak zaitun juga mampu membuat kulit Anda bebas dari jerawat membandel.
  3. Untuk Anda yang super sibuk, air garam bisa jadi salah satu solusi perawatan wajah yang cepat dan tepat. Apalagi untuk Anda yang memiliki masalah jerawat batu atau jerawat yang sudah menahun.
TERKAIT:  Cara Merawat Kulit Wajah dengan Masker Pisang

Itulah beberapa jenis perawatan wajah yang bisa Anda pilih. Antara perawatan wajah secara alami dan perawatan wajah secara non alami tentu saja memiliki kelemahan dan kelebihan masing masing.

Anda bisa memilih perawatan wajah secara alami yang diklaim jauh lebih aman dari pada perawatan wajah secara non alami. Tetapi Anda juga bisa memilih perawatan wajah non alami yang juga dinilai jauh lebih cepat terasa khasiatnya.