Cara Merawat Kulit Muka yang Berjerawat

Loading...

Bagi para remaja, khususnya untuk mereka yang baru memasuki tahap pubertas, jerawat adalah salah satu musuh utama yang harus segera dibasmi ketika tumbuh pada wajah.

Maka tak heran jika kita banyak temui anak anak remaja yang memiliki banyak sekali noda bekas jerawat pada wajah mereka.

Jerawat memang sangat menjengkelkan, namun menghilangkan jerawat dengan cara memijit atau memencet jerawat merupakan salah satu cara yang sangat salah dan bahkan bisa dibilang sangat fatal.

Memencet atau memijit jerawat hanya akan meninggalkan bekas jerawat yang sangat susah untuk dihilangkan.

Memang saat ini ada banyak sekali obat penghilang noda bekas jerawat, tetapi dari pada Anda harus menggunakan uang ekstra hanya untuk menghilangkan noda bekas jerawat, lebih baik Anda merawat kulit muka yang berjerawat dengan baik dan benar.

Oleh karena itulah kali ini kami akan mengulas tips dan cara merawat kulit muka yang berjerawat, semoga tips ini berguna untuk Anda:

  • Hindari makanan makanan yang terlalu mengangung banyak minyak atau lemak saat wajah Anda sedang berjerawat.
  • Hindari begadang atau tidur terlalu malam saat kulit wajah Anda berjerawat, walaupun terlihat sangat sepele, namun begadang ternyata mampu memicu tumbuhnya jerawat di wajah Anda.
  • Hindari menyentuh wajah Anda secara langsung sebelum Anda mencuci tangan dengan baik dan benar.
  • Cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun anti bakteri khusus. Anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami untuk mencuci kulit wajah Anda yang berjerawat.
  • Hentikan penggunaan scrub apapun jenisnya karena penggunaan scrub akan membuat kulit wajah Anda semakin mudah berjerawat.
  • Jangan mudah menyentuh wajah Anda yang berjerwat. Pastikan tangan Anda sudah terbebas dari debu atau kotoran sebelum menyentuh wajah. Ada baiknya juga Anda selalu membiasakan diri mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.
  • Hindari penggunaan produk kosmetik yang berlebihan.
  • Hindari penggunaan banyak produk kosmetik secara silih berganti atau bersamaan.

Selain menghindari hal-hal di atas, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis atau lemon untuk membuat kulit wajah Anda yang berjerawat jadi mulus kembali. Caranya adalah sebagai berikut;

  1. Ambil kira kira dua buah jeruk nipis lalu poton menjadi dua bagian.
  2. Setelah itu sobek sobek atau tumbuk pelan kedua potongan jeruk nipis tadi lalu gosokkanlah secara perlahan ke kulit wajah Anda yang berjerawat. Untuk Anda yang suka memijit atau memencet jerawat, mungkin rasanya akan sangat perih. Tapi hal itu adalah hal yang normal.
  3. Jika tidak ada jeruk niipis, Anda juga bisa menggunakan lemon, caranya sama saja seperti yang tadi.

Perawatan kulit wajah yang berjerawat tentu saja sangat berbeda dengan perawatan kulit wajah pada umumnya. Dibutuhkan perhatian dan ketelitian khusus dalam melakukan perawatan terhadap kulit yang berjerawat.

Agar tidak menimbulkan noda bekas jerawat, ada baiknya Anda juga menghindari memencet jerawat bahkan ketika jerawatnya sudah ‘matang’ atau tua.

Bersabarlah untuk menunggu jerawat di wajah Anda sampai benar benar pecah dengan sendirinya. Selain dapat mengurangi rasa sakit, membiarkan jerawat pecah dengan sendirinya juga bisa membuat kulit wajah Anda terbebas dari noda bekas jerawat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk membuat wajah Anda terbebas dari jerawat. Semoga tips merawat wajah yang berjerawat ini bermanfaat untuk Anda, khususnya yang mengalami masalah jerawat membandel.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Merawat Kulit Muka yang Berjerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *