Penyebab Asam Urat Tinggi

Loading...

Penyakit asam urat biasanya sering diderita oleh manusia yang telah lanjut usia.

Jika asam urat telah diderita maka rasa sakitpun akan sangat terasa dan tentu saja akan membatasi segala aktifitas.

Penderita penyakit asam urat ini pun mengalami keterbatasan dalam hal menyantap makanan karena ada beberapa diantaranya yang dilarang untuk dikonsumsi.

Jika didiamkan asam urat ini akan menjadi sangat berbahaya dan mengancam tingkat kesehatan tiap-tiap individu yang menderita sakit asam urat tersebut.

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab asam urat tinggi yang harus Anda waspadai:

Obat-obatan

Tak semuanya obat yang diberikan baik untuk kesehatan manusia. Beberapa obat kadang justru malah membuat penyakit asam urat bertambah sakit atau bertambah parah.

Obat yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit seperti darah tinggi dan penghilang sakit kepala faktanya malah membuat asam urat semakin parah.

Obat untuk menambah kekebalan tubuh pun ternyata telah membuat asam urat semakin meninggi. Kemudian selain melalui obat penyebab asam urat tinggi pun bisa disebabkan oleh kegiatan kemoterapi dan radiasi untuk pengobatan kanker. Beberapa obat yang harus Anda hindari jika penyakit asam urat Anda kambuh antara lain diuretik, niasin, vitamin B3, dan obat imunosupresif.

Zat dari Makanan Tertentu

Beberapa makanan tertentu yang ketika diekstrak dan dicerna dalam tubuh biasanya akan meninggalkan zat tertentu yang bisa menyebabkan asam urat tinggi dan semakin parah. Maka dari itu berhati-hatilah dalam mengonsumsi setiap makanan apalagi ketika Anda sudah divonis memiliki asam urat yang kronis.

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga kurang baik bagi penderita asam urat. Hal itu disebabkan karena alkohol merupakan campuran zat-zat tertentu memiliki dampak yang negatif untuk tubuh.

Kemudian makanan lainnya seperti bagian organ dalam daging, olahan daging ayam atau sapi, kacang-kacangan, berbagai macam saus, olahan ikan teri juga tercatat tidak bagus untuk penderita asam urat.

Makanan laut atau seafood juga tidak bisa dengan bebas Anda konsumsi, karena selain menyebabkan asam urat tinggi juga bisa menyebabkan kolesterol yang bisa berbahaya.

Penyakit Tertentu Penyebab Asam Urat

Penyebab lainnya yang menyebabkan asam urat tinggi adalah penyakit kanker. Buat Anda yang sedang menderita penyakit kanker otak, kanker mata atau jenis kanker apapun itu bisa menyebabkan asam urat di tubuh Anda semakin meningkat dan semakin parah.

Salah satunya adalah Limfoma Hodgkin yang merupakan bentuk kanker yang mempengaruhi sistem dari limfatik. Kemudian selain Limfoma Hodgkin yang bisa menyebabkan asam urat tinggi, Limfoma Non-Hodgkin juga bisa menyebabkan asam urat yang berlebihan.

Penyakit lainnya selain kanker yang bisa menyebabkan asam urat tinggi antara lain leukeumia, psoriasisasi, dan kegemukan berlebihan (obesitas).

###

Semakin tua umur seseorang akan kehilangan beberapa fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Sebisa mungkin kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh agar bisa mengerjaan aktifitas dengan optimal.

Penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang tidak terduga datangnya. Jika Anda mulai merasakan penyakit ini datang, segeralah berkonsultasi ke dokter dan jangan didiamkan terlalu lama.

Jika terlalu lama dibiarkan begitu saja resikonya akan fatal. Anda tidak bisa lagi menyantap makanan-makanan yang lezat. Melakukan aktifitas pun jadi terbatasi karena rasa sakit yang diderita meskipun sifatnya temporer.

Jika saat ini Anda sedang menderita penyakit asam urat tinggi, maka kami merekomendasikan Anda untuk mencoba obat herbal asam urat yang sudah terbukti sangat ampuh mengatasi asam urat tinggi. Segera kunjungi situs www.obatiasamurat.com untuk informasi selengkapnya!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *