Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan CepatSalah satu masalah pada kulit wajah yang tak bisa Anda abaikan begitu saja adalah masalah komedo.

Komedo merupakan salah satu masalah kulit berbentuk butiran butiran kecil berwarna putih atau hitam yang muncul disekitar hidung dan pipi.

Komedo sendiri terdiri dari dua jenis, yakni komedo berwarna hitam atau blackhead dan komedo berwana putih atau whitehead.

Dalam ulasan kesehatan kali ini kami akan lebih menitikberatkan pada cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat.

Komedo hitam sendiri terlihat jauh lebih kentara daripada komedo putih. Komedo hitam akan terlihat seperti noda bekas jerawat yang tentu saja sangat mengganggu penampilan Anda.

Komedo hitam harus ditangani sejak dini dengan menggunakan cara dan bahan alami. Dengan mengatasi komedo hitam secara alami, maka Anda telah meminimalisir resiko kerusakan kulit pada wajah.

Hal itu terjadi karena bahan-bahan yang akan digunakan dalam mengatasi komedo ini adalah bahan bahan yang alami dan tidak mengandung bahan kimia yang tidak berbahaya bagi tubuh dan kulit kita.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Cepat

Untuk dapat menghilangkan dan mengatasi komedo hitam dalam waktu singkat, silahkan pelajari aneka tips dan cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat berikut ini:

Uap wajah

Berikan wajah Anda uap yang cukup minimal sekali dalam satu minggu. Anda bisa mengambil air dalam mangkuk yang berisi air mendidih lalu arahkanlah wajah Anda pada uap yang dikeluarkan oleh air mendidih tersebut.

Agar uap yang dihasilkan lebih maksimal, Anda bisa menutup kepala Anda dengan handuk terlebih dahulu.

Hindari kosmetik

Anda dianjurkan untuk menghindari penggunaan kosmetik yang berlebihan, terutama dalam bentuk krim dan dalam bentuk minyak yang secara tidak langsung akan membuka jalan bagi tumbuhnya komedo di wajah Anda.

Singkirkan sel kulit mati secara alami

Anda bisa menghilangkan sel kulit mati di wajah Anda secara alami dengan cara menggosok kulit wajah dengan es.

Gunakan masker anti komedo alami

Anda bisa mencampurkan air jeruk nipis dengan minyak almond dan gliserin. Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna, oleskanlah bahan tersebut secara merata ke wajah Anda dan biarkan selama kurang lebih dua sampai lima menit. Setelah dirasa cukup, bersihkanlah wajah Anda dengan air bersih.

Lembabkan wajah dengan kain basah

Gunakanlah kain yang telah dibasahi dengan air hangat setiap malam sebelum tidur minimal selama 15 menit. Dengan melakukan cara ini, sel sel kulit mati akan terangkat dan kotoran penyumbat pori pun akan hilang.

Gunakan masker madu

Anda bisa menggunakan masker madu, hangatkanlah madu lalu oleskanlah pada bagian wajah Anda yang terdapat komedonya. Diamkanlah selama kurang lebih tiga sampai sepuluh menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Disarankan untuk menggunakan madu murni, bukan madu yang telah dicampur dengan bahan bahan lainnya.

Cream penghilang komedo

Salah satu cara paling praktis untuk menghilangkan komedo hitam adalah dengan menggunakan cream penghilang komedo yang memang secara khusus diformulasi untuk mengtasi komedo.

Salah satu cream penghilang komedo terbaik dan sudah banyak dibuktikan khasiatnya adalah cream Oriens. Untuk informasi selengkapnya seputar cream Oriens, silahkan kunjungi situs www.penghilangkomedo.com.

###

Dalam melakukan perawatan wajah agar terhindar dari komedo, secara tidak langsung wajah Anda juga akan terhindar dari jerawat. Disarankan untuk selalu sabar dan teliti dalam melakukan perawatan wajah dengan melakukan cara cara alami di atas karena mengatasi komedo dengan cara alami membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan makanan yang berlemak, makanan siap saji atau junkfood dan makanan yang tidak bersih. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah buahan yang kaya akan serat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari komedo dan tips mengatasi komedo hitam secara alami dan cepat. Semoga cara yang kami berikan ini bermanfaat untuk Anda.