Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Vagina

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada VaginaMunculnya bau tak sedap dari organ kewanitaan seperti vagina tentunya menjadi aib tersendiri bagi sebagian besar wanita.

Rasa percaya diri pun akan hilang dan Anda pun akan segan saat berinteraksi dengan orang lain ataupun saat akan melakukan hubungan intim dengan suami Anda.

Sebagai seorang wanita, menjaga tubuh agar tetap bersih, rapi dan wangi tidak hanya merupakan keharusan, tetapi juga merupakan sebuah kewajiban.

Tubuh yang bersih, rapi dan wangi bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda saat berinteraksi dengan orang lain ataupun dengan suami Anda.

Tapi ada saatnya bau tak sedap muncul begitu saja dari organ kewanitaan saja. Vagina sendiri sebenarnya mengeluarkan bau khas yang bisa membangkitkan syahwat laki laki. Namun ada kalanya bau yang keluar dari vagina adalah bau tak sedap yang sangat mengganggu.

Vagina sendiri merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif. Agar tidak terserang bau tak sedap ataupun masalah organ kewanitaan lainnya, Anda harus rajin merawatnya dengan telaten.

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan bau tak sedap yang keluar dari vagina Anda, berikut ini adalah beberapa tips dan cara menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari vagina, antara lain:

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vagina

Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari vagina Anda, antara lain sebagai berikut:

Rajin Membersihkan Vagina

Rajinlah membersihkan vagina Anda, apalagi untuk Anda yang sering buang air kecil. Anda juga bisa menggunakan sabun atau pewangi vagina khusus untuk menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari vagina Anda.

Cukur Bulu Vagina

Bulu vagina yang terlalu lebat akan menyebabkan Anda sulit merawat vagina Anda. Cukurlah rambut vagina Anda dengan cukuran khusus agar rapi dan tidak terasa sakit.

Gunakan Pembalut Khusus

Gunakanlah pembalut khusus dan gantilah pembalut Anda jika sudah lebih dari dua jam. Jangan tunggu pembalut untuk penuh karena hal tersebut akan membuat organ kewanitaan Anda menjadi lembab dan bertambah bau.

Gunakan Air Hangat

Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan air hangat saat membasuh organ kewanitaan Anda. Selain menciptakan rasa nyaman, menggunakan air hangat saat membasuh organ dalam juga secara alami mampu membunuh kuman dan bakteri yang ada di organ kewanitaan Anda.

Menghilangkan Bau Vagina Dengan Bahan Alami

Selain dengan cara menghilangkan bau tak sedap pada vagina di atas, sebenarnya bau tak sedap yang berasal dari vagina bisa juga diatasi dengan menggunakan aneka bahan-bahan herbal alami yang mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:

Menghilangkan Bau Vagina dengan Daun Sirih

Daun sirih bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bau tak sedap pada vagina Anda. Tanaman yang merambat ini memang sudah dikenal sejak jaman dahulu untuk mengatasi berbagai masalah pada organ kewanitaan.

Caranya pun sangatlah mudah, cukup rebus daun sirih minimal lima lembar dengan empat gelas air bersih, setelah itu, dinginkan atau biarkanlah hingga hangat dan gunakanlah air rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh organ kewanitaan Anda.

Menghilangkan Bau Vagina dengan Tawas

Selain dengan menggunakan daun sirih, tawas juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bau tak sedap pada vagina. Caranya adalah dengan melarutkan tawas lalu basuhlah organ kewanitaan Anda dengan air tawas tersebut.

Menghilangkan Bau Tak sedap Pada Vagina dengan Lemon

Siapkan dua buah lemon dengan ukuran sedang, lalu belah dua dan ambilah airnya. setelah itu campurkanlah cairan lemon tersebut dengan air hangat dan gunakanlah untuk membasuh organ kewanitaan Anda.

Selain dengan menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menambahkan pewangi pada air yang Anda gunakan untuk membasuh organ kewanitaan Anda. Jangan lupa untuk selalu menggunakan air hangat saat membasuh organ kewanitaan Anda.