Cara Memutihkan Selangkangan dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Bahan AlamiMemiliki selangkangan yang putih merupakan impian setiap orang, tak perduli wanita ataupun pria.

Selangkangan yang putih selalu identik dengan selangkangan yang sehat. Ini juga berarti bahwa pemilik selangkangan yang putih adalah mereka yang pandai merawat kebersihan dan kesehatan tubuhnya.

Ada banyak cara untuk bisa membuat selangkangan Anda putih, dari mulai menggunakan bahan-bahan dan kosmetik tertentu seperti sabun pemutih sampai menggunakan bahan-bahan alami.

Dari berbagai cara yang ada, memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja jauh lebih aman dan murah biayanya.

Sebelum membahas cara memutihkan selangkangan secara alami, ada baiknya kita mengetahui apa saja yang menyebabkan selangkangan menjadi hitam.

Penyebab Selangkangan Hitam

Selangkangan yang menghitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah faktor hormonal dan faktor iritasi pada lipatan selangkangan. Iritasi pada lipatan selangkangan bisa menyebabkan pigmentasi kulit sehingga warna selangkangan akan menghitam.

Selangkangan yang menghitam biasanya banyak dialami oleh mereka yang memiliki tubuh gendut atau obesitas. Tapi tidak sedikit orang kurus yang memiliki selangkangan hitam.

Tips Mengatasi Selangkangan Hitam

Selain disebabkan oleh faktor hormonal, selangkangan hitam juga bisa disebabkan oleh kebiasaan kebiasaan buruk dari diri kita sendiri yang kurang telaten dalam merawat diri.

Salah satu penyebab selangkangan menghitam adalah cara mandi yang tidak sempurna. Anda mungkin saja rajin mandi, tetapi jika cara membersihkan tubuhnya salah, maka bukannya tidak mungkin selangkangan Anda akan menghitam.

Saat mandi, bagian selangkangan biasanya adalah bagian tubuh yang jarang tersentuh. Untuk itulah saat mandi bagian selangkangan harus diperhatikan secara seksama.

Bahan Alami untuk Memutihkan Selangkangan

Alam telah menyediakan segalanya untuk kita, salah satunya adalah obat atau bahan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan selangkangan.

Bahan bahan tersebut antara lain adalah:

  • Tawas
  • Jeruk nipis
  • Kapur sirih
  • Mentimun

Memutihkan Selangkangan dengan Menggunakan Bahan Alami

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap bagaimana cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, antara lain:

Memutihkan Selangkangan dengan Kapur Sirih

Kapur sirih bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan selangkangan Anda. Campurkanlah kapur sirih sampai keduanya benar benar tercampur, setelah itu oleskan pada bagian selangkangan Anda secara merata.

Tunggulah beberapa saat, minimal lima sampai sepuluh menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam satu minggu.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Jeruk Nipis

Selain dengan menggunakan kapur sirih, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selangkangan yang menghitam. Caranya adalah dengan menggosokan jeruk nipis ke selangakangan setiap mandi.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mentimun dan Lemon

Buah mentimun dan lemon bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selangkangan yang menghitam. Caranya adalah dengan memarut buah mentimun sampai halus kemudian mencampurkannya dengan cairan lemon.

Tuangkan sedikit air hangat lalu basuhlah atau balurkanlah ramuan mentimun dan buah lemon tersebut ke selangkangan Anda secara merata.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Air Tawas

Caranya sangatlah mudah, masukkan tawas pada air hangat sampai larut semuanya kemudian oleskan air tawas tersebut ke selangkangan Anda dengan menggunakan handuk kecil.

Memutihkan Selangkangan dengan Sabun Pemutih Selangkangan

Sebenarnya ada cara memutihkan selangkangan yang cukup praktis yaitu dengan menggunakan sabun pemutih selangkangan, sabun khusus yang dibuat dan diformulasikan untuk memutihkan kulit di daerah selangkangan. Nah, salah satu sabun pemutih selangkangan yang cukup populer saat ini adalah sabun beras susu THAI.

Sekilas sabun beras THAI mungkin akan Anda anggap sebagai sabun beras Thailand yang terkenal itu. Anda hampir benar. Sabun beras THAI yang kami maksud di sini adalah sabun beras susu yang diproduksi di Indonesia dan telah lolos uji di BPOM RI, sehingga jauh lebih aman digunakan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba sabun beras susu THAI ini, silahkan kunjungi situs resmi penjualan sabun beras THAI hanya di www.sabunpemutih.com. Anda juga bisa menggunakan sabun beras THAI untuk memutihkan kulit tubuh secara keseluruhan.

###

Walaupun tidak terlihat secara langsung, namun memiliki selangkangan yang putih bersih tentu saja lebih baik daripada selangkangan hitam. Apalagi untuk Anda yang sudah memiliki suami atau istri, memiliki selangkangan yang putih bersih tentu saja bisa menambah rasa percaya diri Anda saat bersama dengan pasangan Anda.

Itulah beberapa tips dan cara yang bisa Anda pilih untuk menjaga agar selangkangan Anda tetap bersih dan tidak hitam. Semoga tips dan cara memutihkan selangkangan secara alami ini bermanfaat untuk Anda.





  • meee

    kalo selangkangan nya hitam dan gatal itu penyebab nya apa?

    • orang edan

      Pasti sering tidur di aspal yah….?

  • meki

    Ente jorok si gan suka jajan sembarangan maka nya gatel n ittem dah tuh selangkangan wjwkwkwkwkw

    • orang edan

      Kalo sering jajan, yg jadi hitam bukan selangkangannya tapi memek atau kontolnya ..bro….

  • Hilda Fahria

    seberapa rutin penggunaan tawas untuk menghilangkan warna hitam pada selangkangan?