Mengintip Trend Gaya Rambut 2014

Trend Gaya Rambut 2014
Rambut tidak hanya berfungsi sebagai mahkota untuk wanita saja, tetapi juga bagi kaum pria.

Potongan rambut yang trendi dan tepat bisa menjadi salah satu solusi yang baik dalam menyegarkan penampilan Anda.

Dengan mengikuti perkembangan tren gaya rambut yang sedang berkembang dan diminati orang, maka penampilan kita juga bisa semakin menarik dan tentu akan menyita perhatian orang lain.

Pada sejumlah kasus, berbusana yang trendi jika tidak disepadankan dengan gaya rambut yang serasi dan up to date tentunya akan meninggalkan kesan yang kurang maksimal.

Hanya saja dalam memilih model dan gaya rambut, kita selalu dituntut untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan jenis busana yang akan kita kenakan.

Nah, untuk membantu Anda menemukan gaya rambut yang tepat dan stylish, berikut adalah beberapa trend gaya rambut pria dan wanita yang akan nge-tren di tahun 2014 mendatang.

Trend Gaya Rambut Pria 2014

Pada tahun-tahun mendatang, ada sejumlah tren gaya rambut pria yang kami prediksi akan semakin booming dan digemari, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Peaked Cut

Peaked cut adalah potongan rambut yang meruncing ke depan, gaya rambut ini sendiri pernah populer di akhir 90-an. Peaked cut kini kembali populer.  Channing tatum adalah sebagian pria yang terlihat tampan dengan potongan rambut peaked cut tersebut.

Anda pun tentu bisa meniru gaya rambut ini dengan menipiskan rambut bagian bawah dan menyisakan agak panjang di pucuknya. selanjutnya beri pucuk rambut yang agak panjang sedikit gel lalu angkat ke atas.

2. Deep Side Part

Trend rambut ini akan menjadi sangat populer tahun ini. Hal tersebut dikarenakan potongan deep side part membuat bentuk wajah terlihat lebih stylis dan maskulin. Rambut ini juga cocok untuk pria yang memiliki tulang pipi yang tegas dan bentuk wajah oval.

3. Tousled Long Layers

Gaya Tousled Long Layers sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus dengan cara memberi tampilan agak berantakan tetapi tetap terlihat stylish.

4. Controlled Chaos

Memiliki rambut ikal terkadang membuat pria pusing tujuh keliling. Selain sulit diatur memiliki rambut ikal susah menemukan potongan yang tepat. Tenang saja, James Franco (aktor hollywood), memiliki solusinya. Franco lebih suka menata rambutnya agak pendek dan berantakan. guna mengendalikan rambut ikal yang susah diatur, Anda bisa menggunakan foam atau gel.

5. Wavy and Top-Heavy

Wavy and Top-Heavy adalah gaya rambut dengan bagian agak tebal di depan menjadi salah satu potongan yang populer. Potongan ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut bergelombang.

Anda tidak perlu memotong rambut sesering mungkin untuk membuatnya terlihat tipis. Cukup dengan mengoleskan gel atau foam merata di rambut dan tarik ke atas. Ini akan memberi efek jampul di bagian atas yang terlihat sangat stylish.

Trend Gaya Rambut Wanita 2014

Nah, bagaimana dengan tren gaya rambut wanita di tahun mendatang?  Nah, berikut adalah sejumlah model dan gaya rambut wanita yang kami perkirakan akan tetap digemari, antara lain:

1.   Layers

Apabila Anda mempunyai rambut berlapis dipotong maka Anda tidak usah khawatir. Rambut berlapis dengan ujung ke dalam kini sedang menjadi tren tersendiri.  Trend gaya rambut ini cocok untuk semua umur.

2.   Twisted Sister

Suatu gaya rambut yang sangat indah bagi yang memiliki rambut bergelombang dan keriting. Caranya adalah dengan membuat sanggul di atas leher Anda, tetapi pada tingkat yang agak lebih rendah. Kemudian ikat dengan tali  rambut dari atas dan depan selanjutnya ulangi langkah ini pada kedua sisi.

3.  Trend Rambut Klasik

Tatanan gaya rambut di era klasik Perancis pada tahun 1920-1940 dan 1970-an kembali menjadi tren untuk tahun 2014. Seperti sebuah  roda yang berputar namun disesuaikan dengan gaya masa kini, penata rambut Rudi Hadisuwarno mengenalkan model potongan rambut dengan tema Gorgeus.

4. Trend Rambut Ombre

Potongan dan gaya rambut Ombre sudah banyak dikenal para pencinta gaya rambut di Indonesia. Trend rambut yang sudah ada sejak 2010 ini ternyata masih digemari hingga pada saat ini.

5.  Trend Rambut Panjang

Potongan rambut panjang nampaknya juga akan menjadi tren gaya rambut Andalan yang tak pernah bisa tergantikan. Anda bisa memanjangkan rambut Anda dan membiarkannya lurus sampai sebahu.

####

Nah, demikianlah beberapa trend gaya rambut di tahun 2014  yang bisa Anda pilih, semoga bermanfaat.