Cara Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Muda

Loading...

Awet muda merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap insan baik oleh kaum adam maupun kaum hawa. Siapapun merasa ingin terlihat awet muda dan tetap cantik hingga usia lanjut.

Nah, pertanyaannya, bagaimanakah cara untuk merawat kulit wajah yang baik agar awet muda dan tetap sehat?

Cara untuk merawat wajah dapat dilakukan dengan banyak cara, tetapi cara merawat wajah secara alami adalah pilihan yang paling aman. Cara merawat wajah kaum pria maupun cara merawat wajah kaum wanita sebenarnya hampir sama.

Berikut ini adalah sejumlah tips dan cara merawat wajah untuk terlihat tampak lebih muda:

Gunakan kosmetik dengan Ph balance sesuai jenis kulit

Merawat kulit wajah agar terlihat awet muda dan sehat berseri bisa anda lakukan dengan cara menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan Ph balance sesuai jenis kulit dan usia.

Ph balance tersebut dapat anda temukan pada rangkaian perawatan wajah seperti pelembab serta krim anti-aging (krim malam) dan susu pembersih wajah. Salah satu produk cream wajah dengan Ph balance yang tepat adalah cream yashodara.

Apabila Anda menginginkan kulit wajah tetap lembab dan tidak kering, ada baiknya dengan cara menggunakan rangkaian perawatan wajah tersebut dengan teratur, setidaknya setiap dua kali dalam sehari.

Bubuhkan tabir surya sebelum beraktivitas

Matahari memiliki kandungan radiasi sinar ultraviolet (UV) yang berdampak buruk untuk kecantikan kulit wanita maupun pria. Oleh sebab itu, anda meski merawat wajah dengan cara yang tepat, yaitu memakai dengan cara tabir surya sebelum beraktivitas ke luar rumah.

Langkah tersebut dilakukan sebab kulit sangat rentan dengan ultraviolet A dan ada juga ultraviolet B yang diproduksi oleh matahari pada waktu siang hari. Dengan cara menggunakan cahaya tabir surya yang mengandung SPF (minimal SPF 15) dan UV A serta UV B protection kulit akan tetap terlindung dan terbebas dari bintik hitam.

Lakukan senam wajah

Mungkin dewasa ini kaum hawa belum memahami pentingnya senam wajah. Padahal apabila diteliti lebih dalam, senam wajah berperan aktif untuk mengencangkan otot-otot muka.

Sebaiknya rutinlah mengencangkan otot muka Anda, terutama pada pagi hari. Caranya amat mudah, hanya cukup ucapkan huruf vokal A, I, U, E, O minimal tiga puluh kali dalam sehari. Lakukan dengan gerakkan biasa tanpa harus menarik mulut Anda secara berlebih. Hasilnya akan anda rasakan seiring waktu dengan bertambahnya usia.

Gunakan masker wajah

Memiliki kulit cantik tanpa bekas jerawat atau guratan halus pada wajah tak harus mahal. Anda tak harus pergi terus-menerus, tetapi anda dapat melakukannya di rumah Anda sendiri. Seperti dengan mengenakan masker wajah.

Oleskan masker wajah dan mata secara rutin pada bagian wajah, minimal tiga kali dalam. Pilihlah jenis masker sesuai kebutuhan kulit. Apabila ingin menggunakan masker dari bahan alami, Anda bisa meraciknya sendiri dengan cara menggunakan madu, timun, tomat atau masker lulur bangkoang.

Jika tak ingin repot, anda bisa memilih masker dalam bentuk bubuk yang sudah dikemas dengan kemasan praktis. Anda juga bisa memilih masker untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah saat tengah kusam.

Hindari stress secara berlebih

Banyak penelitian membuktikan bahwa stress atau depresi dapat berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit. Oleh sebab saat anda dalam kondisi stres, kulit wajah Anda akan kehilangan elastisitasnya, aliran darah jadi tidak lancar dan kelembaban.

Dengan seperti itu, regenerasi kulit Anda pun dapat terhenti. inilah langkah mudah yang dapat dilakukan apabila anda ingin terbebas dari stres dan selalu awet muda, dari sekarang mulailah berpikir positif.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *