Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vagina

Tips dan Cara Menghilangkan Bau VaginaKebersihan tubuh adalah hal yang mutlak bagi setiap orang, terutama untuk kaum perempuan. Berbeda dengan kaum laki laki, perempuan biasanya jauh lebih pandai dalam merawat diri.

Namun sepandai apapun perempuan dalam merawat tubuh mereka, masalah kesehatan akan ada saja, salah satunya adalah masalah pada organ kewanitaan.

Adakalanya organ kewanitaan wanita atau vagina mengeluarkan bau tak sedap sehingga sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri.

Vagina sendiri sebenarnya mengeluarkan bau khas yang berfungsi untuk menambah rangsangan terhadap pasangan suami istri. Namun jika bau yang dikeluarkan dari vagina berlebihan, maka bukannya tambah mesra, pasangan Anda malah malas untuk ‘menyentuh’ Anda.

Masalah lain yang sering dialami oleh sebagian besar kaum wanita selain vagina yang mengeluarkan bau tak sedap adalah vagina gatal dan keputihan. Tentu saja semua masalah ini harus segera diatasi.

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vagina

Dalam kesempatan kali ini, kami akan lebih menitikberatkan pada tips dan cara mengatasi vagina yang mengeluarkan bau tak sedap.

Sebenarnya ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah bau vagina ini, tetapi yang paling perlu adalah kedisiplinan Anda menjaga kesehatan tubuh, khususnya di area kemaluan.

Nah, berikut ini adalah tips dan cara menghilangkan bau vagina yang tidak sedap, antara lain:

Rajin Melakukan Pembersihan

Lakukan pembersihan pada bagian kewanitaan atau vagina Anda secara rutin untuk menyingkirkan bau. Walaupun tidak menghilangkan bau secara permanen, namun rajin membersihkan organ kewanitaan setidaknya bisa menghindarkan Anda dari bau vagina yang sangat menyengat.

Cukur Rambut Kemaluan Anda

Rambut atau bulu yang tumbuh pada kemaluan biasanya jauh lebih banyak daripada di ketiak. Bulu kemaluan yang lebat atau berlebihan akan membuat banyak kotoran di vagina Anda dan menyebabkan bau tak sedap jika dibiarkan begitu saja.

Cukurlah bulu kemaluan Anda secara rutin. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki jadwal khusus untuk mencukur rambut kemaluan Anda. Walaupun terkesan sangat sepele, namun rambut kemaluan wanita harus selalu dirawat dengan sangat baik.

Jangan Tunggu Ganti Pembalut

Banyak yang menyepelekan untuk mengganti pembalut secara berkala. Padahal, mengganti pembalut secara berkala walaupun pembalut tersebut mungkin belum penuh adalah suatu keharusan.

Terlalu lama mengganti pembalut akan menyebabkan vagina menjadi sangat lembab sehingga mengeluarkan bau yang sangat tak sedap. Disarankan untuk rajin mengganti pembalut minimal empat jam sekali. Jika vagina Anda sudah mengeluarkan bau tak sedap, sangat disarankan untuk mengganti pembalut minimal dua jam sekali.

Lakukan Seks Sehat

Lakukan hubungan suami istri dengan cara yang sehat. Jagalah kebersihan diri dan tempat sebelum melakukan hubungan suami istri. Jangan melakukan hal hal yang tak lazim saat melakukan hubungan seksual, selain menyebabkan organ kewanitaan sakit, melakukan hubungan seks tak sehat juga bisa menyebabkan bau tak sedap pada vagina. Berhubunganlah dengan sehat bersama pasangan Anda.

Stop Gonta-Ganti Pasangan

Selain bisa menularkan HIV AIDS  yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya, gonta-ganti pasangan juga bisa menyebabkan vagina Anda mengeluarkan bau yang sangat tak sedap.

Segera Kencing Setelah Berhubungan Seks

Sangat disarankan untuk langsung kencing setelah melakukan hubungan badan dengan pasangan Anda. Kencing secara tidak langsug dapat membasuh sekresi sehingga organ kewanitaan Anda tetap bersih dan sehat.

###

Menjaga kesehatan organ kewanitaan bukan hanya sebuah keharusan, tetapi juga merupakan sebuah kewajiban, terutama untuk Anda yang sudah mempunyai seorang suami.

Manjakanlah suami Anda dengan memiliki organ kewanitaan yang sehat dan tidak mengeluarkan bau tak sedap. Selain bisa memanjakan suami, memiliki organ kewanitaan yang sehat juga bisa menambah rasa percaya diri Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada vagina Anda, semoga bermanfaat.





  • Hanipah Melor

    Aslmukum puan doctor puan doctor memberi kterngn kaum wanita supaya mengriti menjaga kebersihn itu bagi sya sangat bagus dan kalau ada ubat untuk membersih bagi wanita itu pun baik kalau ada producknya t.k

    • orang edan

      Cuci 4 kali sehari dgn air accu lalu oleskan bensin 5 kali sehari. Utk hasil yg lebih sempurna, gunakan plamir putih lalu oleskan pd vagina 5 kali sehari juga.