Cara Luluran dan Maskeran dengan Madu

Loading...

Kebersihan wajah dan badan menjadi hal yang mutlak bagi setiap wanita. Banyak diantara wanita yang menempuh segala cara untuk membuat kulit mereka bersih, cerah dan bebas dari berbagai masalah kulit.

Salah satu cara yang banyak dipilih adalah luluran. Saat ini sendiri ada banyak produk lulur yang bisa Anda pilih. Tapi melakukan luluran dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja jauh lebih mudah dan jauh lebih terasa khasiatnya.

Alam sendiri telah menyediakan segala halnya untuk kecantikan dan kesehatan kita, termasuk untuk luluran. Ada banyak sekali bahan bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai luluran, salah satunya adalah madu.

Madu merupakan obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Madu secara alami mampu membunuh kuman dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Madu juga mampu menjaga kelembaban tubuh dan membuatnya tetap kenyal dan tidak mudah kering.

Tips dan Cara Luluran dengan Madu

Nah, untuk melakukan luluran dengan menggunakan madu, terlebih dahulu Anda mesti menyiapkan bahan-bahan lulurnya. Apa saja itu? Berikut adalah bahan-bahan luluran madu yang harus disediakan:

  • Siapkan 1 sendok makan madu
  • Siapkan 1 sendok teh minyak zaitun
  • Siapkan 1 butir kuning telur

Cara Membuat Luluran Madu

Masukan satu sendok makan madu ke dalam mangkuk kecil, jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan satu sendok teh lagi. setelah itu masukkanlah minyak zaitun dan kuning telur.

Campurkanlah ketiga bahan tersebut sampai benar benar tercampur dan berubah bentuk menjadi krim. Oleskanlah krim tersebut ke bagian badan yang ingin Anda luluri. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

Sangat mudah bukan? Itulah tips dan cara luluran dengan menggunakan madu. Selain untuk luluran, Anda juga bisa memanfaatkan madu untuk masker wajah. Caranya pun tak kalah mudahanya dengan yang diatas.

Cara Menggunakan Madu Sebagai Masker Wajah

Berikut ini adalah tips dan cara menggunakan madu sebagai masker untuk wajah Anda.

  • Siapkan bandana
  • Siapkan air hangat
  • Siapkan madu asli
  • Siapkan handuk kecil

Usahakan untuk menggunakan madu asli sebagai masker wajah. Madu asli tentu saja sangat berbeda dengan madu yang sudah tercampur dengan bahan bahan lainnya. Teksturnya jauh lebih lembut dan juga jauh lebih enak dan nyaman saat menempel di wajah Anda.

Cara menggunakan madu asli sebagai masker wajah adalah sebagai berikut:

  • Gunakanlah bandana untuk mencegah rambut Anda terurai menutupi wajah, Anda juga bisa menggunakan alat lainnya selain bandana.
  • Sebelumnya Anda harus menghapus semua make up yang menempel di wajah Anda. Bersihkanlah dengan menggunakan air hangat sebelum menggunakan masker.
  • Tuangkan satu sendok madu murni atau madu asli ke dalam mangkuk kecil lalu hangatkanlah madu tersebut. Anda bisa memasukannya ke dalam microwave atau menghangatkannya di atas lilin.
  • Setelah hangat, oleskanlah madu tersebut ke seluruh bagian kulit wajah Anda dengan menggunakan aplikator. Anda bisa menebalkan olesan di bagian bagian tertentu, apalagi di daerah kulit wajah yang banyak terdapat jerawat dan komedo.
  • Diamkanlah selama kurang lebih lima belas menit, usahakan untuk tidak melakukan kegiatan apapun selama sedang maskeran.
  • Setelah itu basahilah kain handuk kecil yang sudah Anda siapkan dengan air hangat lalu usapkanlah ke bagian kulit wajah yang tadi telah diolesi dengan madu asli hingga seluruh madu yang menempel di wajah Anda hilang.
  • Bilaslah dengan menggunakan air dingin agar pori pori di wajah Anda kembali tertutup.

Demikianlah beberapa tips dan cara luluran dan maskeran dengan menggunakan madu. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Nah, jika Anda merasa repot untuk membuat sendiri lulur atau masker madu perawatan wajah Anda, kami merekomendasikan untuk mencoba produk lulur madu dari THAI kosmetik.

Lulur madu dari THAI kosmetik mengandung khasiat lulur madu asli sebagaimana dijelaskan di atas, sehingga lebih praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Selain lulur madu, Anda juga bisa menggunakan hand and body lotion berbahan madu dari THAI kosmetik, sehingga perawatan kulit Anda bisa lebih optimal.

Segera kunjungi situs www.sabunpemutih.web.id untuk mendapatkan informasi selengkapnya!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Luluran dan Maskeran dengan Madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *