Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Loading...

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang sangat berkaitan erat dengan rasa percaya diri seseorang.

Semakin bau aroma mulut seseorang, maka semakin berkuranglah rasa percaya dirinya untuk berinteraksi dengan orang lain.

Bau mulut sendiri disebabkan oleh banyak faktor, bau mulut umumnya terjadi karena masalah gigi berlubang atau kurang perawatan pada gigi.

Selain itu, bau mulut juga bisa timbul akibat mengkonsumsi makanan yang berbau tak sedap seperti jengkol, bawang dan petai atau juga karena tak rajin menggosok gigi.

Selain itu, bau mulut juga bisa disebabkan oleh mulut kering karena tidak mengkonsumsi apapun. Mulut kering tersebut bisa saja terjadi karena Anda telat sarapan atau jarang minum air putih.

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut bisa diatasi dengan cara-cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri, untuk Anda yang belum memiliki penyakit bau mulut, Anda bisa menghindarinya dengan melakukan cara-cara di bawah ini:

Hindari makanan makanan yang berbau tak sedap

Untuk Anda yang hobi makan petai atau jengkol, Anda bisa membatasi konsumsi makanan makanan tersebut. Anda juga bisa menggantinya dengan lalapan makanan lainnya yang jauh lebih sehat seperti sayuran hijau dan lain lain.

Hindari konsumsi bawang putih dan bawang merah

Mengkonsumsi bawang bawangan, terutama bawang putih dan bawang merah memang bisa menyehatkan tubuh Anda. Bawang putih sendiri dikenal sebagai salah satu obat darah tinggi dan penyakit jantung.

Tapi mengkonsumsi bawang bawangan secara berlebihan akan menyebabkan bau mulut yang tentunya sangat mengganggu. Bukan hanya bau mulut, mengkonsumsi bawang bawangan juga akan menyebabkan bau badan.

Hindari minuman beralkohol

Minuman beralkohol bisa menyebabkan bau mulut yang sangat menyengat. Selain minuman beralkohol, minuman bersoda juga bisa menyebabkan bau mulut yang tak mudah untuk dihilangkan hanya dengan menggosok gigi.

Hindari merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab bau mulut, apalagi jika Anda merupakan salah satu perokok berat, bau mulut yang diakibatkan oleh rokok biasanya lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan dengan bau mulut yang diakibatkan oleh yang lainnya.

Atur pola makan

Telat makan tentunya sangat tidak bagus untuk kesehatan. Selain bisa menyebabkan penyakit maag, telat makan juga bisa menyebabkan bau mulut yang sangat tidak sedap.

Itulah tips cara menghindarkan diri dari bau mulut. Untuk Anda yang sudah terkena bau mulut, Anda bisa mengatasinya dengan cara cara dibawah ini:

Gosok gigi setiap hari

Gosoklah gigi Anda setelah makan dan sebelum tidur. Gunakanlah pasta gigi yang lebih segar dan bisa menghilangkan bau mulut Anda.

Makan buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur bisa membantu Anda untuk mengatasi bau mulut. Produksi air liur yang cukup akan membantu Anda menghindarkan diri dari bau mulut dan bahkan secara efektif mampu mengatasi bau mulut.

Kosumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C

Makanan yang banyak mengandung vitamin C akan membuat produksi air liur menjadi stabil dan bau mulut pun akan hilang. Vitamin C juga mampu membuat gigi dan mulut Anda jauh lebih sehat dan lebih kuat.

Anda juga bisa banyak mengkonsumsi buah buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti buah jeruk dan buah mangga. Selain makanan yang banyak mengandung vitamin C, Anda juga berkumur kumur dengan menggunakan daun sirih atau sering mengunyah permen karet.

###

Satu hal yang penting adalah Anda perlu memastikan penyebab utama bau mulut yang Anda alami. Jika memang penyebabnya adalah karena faktor internal gigi atau gusi, segeralah periksakan ke dokter sembari melakukan cara-cara alami di atas.

Demikian beberapa tips dan cara mengatasi bau mulut secara alami dengan mudah, semoga bermanfaat dan bau mulut Anda cepat hilang.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *