Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Loading...

Tubuh yang sehat adalah idaman setiap orang. Tanpa kesehatan, niscaya sulit untuk menjalani kehidupan dengan baik dan bahagia.

Hanya saja, tuntutan pekerjaan dan kebutuhan hidup membuat seseorang bekerja terlalu keras sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah masalah sakit pinggang.

Sakit pinggang biasanya menyerang mereka yang dituntut untuk bekerja terlalu lama di depan komputer dengan posisi duduk yang tidak ergonomis.

Sakit pinggang juga bisa menyerang mereka yang bekerja terlalu berat seperti mengangkat beban  dan aktifitas berat lainnya.

Selain karena faktor pekerjaan, penyakit sakit pinggang juga bisa terjadi karena faktor usia. Semakin tua umur seseorang, maka akan semakin rapuh kekuatan tulang punggunya sehingga sangat rentan terkena sakit pinggang.

Sakit pinggang juga bisa disebabkan oleh makanan makanan tertentu seperti misalnya jengkol, kubis dan makanan lainnya.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Jika tubuh sudah terkena sakit pinggang, melakukan aktivitas apapun akan menjadi sangat tidak nyaman. Segera atasi sakit pinggang yang tengah anda derita dengan cara-cara alami yang tentu jauh lebih aman.

Berikut ini adalah sejumlah cara alami untuk mengatasi sakit pinggang, antara lain:

Rajin menggerak gerakan tubuh

Rajin menggerak gerakan tubuh walaupun hanya sebentar bisa membantu Anda untuk menghindarkan diri dari sakit pinggang. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan ringan seperti jalan jalan, menyapu ataupun yang lainnya yang bertujuan untuk merenggangkan otot otot pinggang.

Menata pekerjaan

Khusus untuk Anda yang bekerja di dalam ruangan, Anda bisa menata kembali seluruh pekerjaan Anda sehingga Anda bisa bekerja dengan posisi tubuh yang tidak terlalu menunduk.

Hindari membungkuk terlalu lama

Membungkuk terlalu lama baik saat berdiri ataupun saat sedang duduk bisa menyebabkan sakit pinggang. Usahakan untuk menjaga posisi tubuh Anda tidak terlalu menunduk agar Anda terhindar dari sakit pinggang.

Olah raga secara teratur

Berolah raga secara teratur ampuh membantu Anda untuk menghindarkan diri dari sakit pinggang sekaligus juga membuat tubuh Anda jauh lebih sehat

Rajin meminum air mineral

Kurang meminum air bisa menyebabkan dehidrasi dan juga sakit pinggang. Oleh karena itu, meminum air putih atau air mineral sangat ampuh membantu Anda menghindarkan diri dari sakit pinggang sekaligus juga bisa menyembuhkan sakit pinggang.

Obati sakit pinggang dengan ramuan herbal

Anda bisa menyiapkan 25 gram jahe merah segar yang ditambah dengan 25 gram temu hitam segar sekaligus 30 gram akar sawi langit sega. Setelah itu rebus semua bahan dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. minuma air rebusan ramuan tersebut secara rutin minimal sekali dalam sehari.

Obati sakit pinggang dengan Assalam Herbal

Salah satu obat tradisional yang sangat ampuh mengatasi masalah sakit pinggang adalah Assalam Herbal. Selain sakit pinggang, jamu yang diformulasi khusus untuk mengatasi masalah-masalah pada tulang, saraf dan persendian ini juga ampuh mengatasi keluhan lainnya seperti rematik, asam urat, flu tulang.

Untuk informasi lengkap seputar obat herbal untuk sakit pinggang dan asam urat Assalam herbal ini, silahkan kunjungi situs resminya di www.obatiasamurat.com/assalam-herbal.

####

Sakit pinggang sendiri sebenarnya bisa saja diatasi dengan menggunakan koyo atau menempelkan obat ke punggung Anda, namun rasa panas yang dihasilkan oleh koyo tersebut biasanya menimbulkan iritasi dan menimbulkan rasa panas yang terasa membakar kulit.

Mengatasi sakit pinggang dengan memanfaatkan cara dan bahan alami tentu saja jauh lebih mudah dan lebih murah dibandingkan dengan menggunakan obat obatan yang mengandung bahan kimia.

Beralihlah ke gaya hidup sehat agar Anda terhindar dari penyakit sakit pinggang, Anda bisa juga menghindari sakit pinggang dengan meminum jamu ataupun bisa juga dengan cara alami lainnya seperti mengkonsumsi ramuan daun sirih, pinang dan ramuan madu.

Itulah beberapa tips dan cara mengobati sakit pinggang secara alami. Anda bisa memilih salah satunya untuk mengobati sakit pinggang yang mungkin saja tengah Anda derita saat ini. Semoga cara mengatasi sakit pinggang yang kami berikan ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *