Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Manjur

Loading...

Memang sangat jarang ditemui ada kasus sakit gigi yang menyebabkan kematian, namun sakit gigi terkadang bisa membuat Anda merasa sangat susah untuk hidup.

Walaupun terkesan berlebihan, tapi memang rasa sakit yang ditimbulkan oleh berbagai masalah pada gigi berbeda dengan rasa sakit yang ditimbulkan oleh  penyakit lainnya.

Sakit gigi bisa menyebabkan rasa sakit di sekitar kepala yang terasa menembus sampai ke pundak Anda.

Rasa sakitnya bisa menyebabkan penderitanya susah tidur dan susah makan sehingga menjadi sebab dari timbulnya penyakit lainnya.

Penderita sakit gigi biasanya akan terserang penyakit demam, sakit kepala dan rasa sakit di seluruh persendian.

Oleh karena itulah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tips dan cara mengatasi sakit gigi secara alami dengan memanfaatkan berbagai obat tradisional untuk sakit gigi.

Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Manjur

Selain dengan menggunakan obat-obatan modern yang dijual di apotek-apotek, sakit gigi ternyata juga bisa diatasi dengan beberapa obat tradisional ayng bersumber dari herbal alami. Apa saja itu?

Kunyit

Kunyit atau disebut juga dengan nama temulawak merupakan salah satu tumbuhan herbal yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan Anda.

Kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi, caranya adalah dengan membakar kunyit lalu tumbuk hingga halus. Kunyit yang sudah Anda tumbuk tersebut bisa digunakan untuk menutupi gigi yang berlobang.

Bawang putih

Salah satu bawang bawangan ini bisa dengan mudah Anda temui di dapur. Bawang putih memang kaya akan manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi sakit gigi. Caranya adalah dengan mengupas satu siung bawang putih lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan ke permukaan gigi yang sakit.

Merica bubuk

Cara mengobati sakit gigi dengan merica bubuk sangatlah mudah, cukup siapkan satu sendok the lada bubuk dan campurkan dengan garam dapur. Setelah itu masukan kedua campuran bahan tersebut langsung ke gigi Anda yang berlubang.

Peppermint

Cara mengobati sakit gigi dengan peppermint adalah dengan merebus peppermint dan tambahkan dengan sedikit garam. Setelah mendidih, angkat dan diamkan sampai hangat lalu gunakanlah untuk berkumur kumur.

Bayam

Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bayam adalah dengan mengunyah bayam yang masih segar dalam keadaan mentah. Mengunyah bayam mentah bisa membantu Anda menguatkan gigi.

Es batu

Es batu tidak bisa menyembuhkan rasa sakit secara langsung, tapi es batu bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit gigi.

Mentimun 

Mengobati sakit gigi dengan buah mentimun pun cukup mudah, Anda hanya tinggal memasukan buah mentimun yang telah diiris tipis ke bagian gigi yang berlubang. Rasanya memang akan sedikit perih, namun sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi.

Getah jarak

Getah jarak juga ternyata sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi. Caranya adalah dengan meneteskan getah jarak ke bagian gigi yang berlubang. Tapi berhati hatilah dalam mengobati sakit gigi dengan getah jarak, karena jika terkena gigi yang lainnya, maka akan menyebabkan gigi tersebut mudah copot.

###

Itulah beberapa obat sakit gigi tradisional yang patut Anda coba. Mungkin Anda akan merasakan rasa sakit saat mencoba untuk mengobati sakit gigi yang Anda derita, namun itu hal yang normal saja.

Kami sarankan untuk tidak mencabut gigi Anda yang sedang sakit, baik itu mencabutnya sendiri ataupun mencabutnya dengan bantuan dokter. Mencabut gigi yang sakit akan menyebabkan rusaknya sebagian syaraf yang langsung terhubung ke gigi Anda.

Obatilah sakit gigi yang Anda derita dengan baik dan benar dengan menggunakan bahan bahan alami yang sudah pasti lebih aman dan jauh berkhasiat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *