Makanan Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kecantikan dan Kesehatan KulitBegitu banyak cara untuk menjadikan kulit terlihat sehat dan indah, salah satu caranya dengan mengonsumsi bahan makanan yang menyehatkan kulit.

Banyak sekali jenis makanan yang diketahui sangat baik pengaruhnya bagi kesehatan kulit, termasuk di dalamnya seperti, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran hijau.

 

Kacang-kacangan merupakan salah satu tumbuhan yang kaya nutrisi penting untuk kesehatan kulit Anda karena mampu bekerja melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan di dalam kulit.

Biasakan rutin untuk mengonsumsi kacang-kacangan akan menjadikan kulit tetap fleksibel dan lembab sehingga datangnya keriput bisa diperlambat.

Akan tetapi, tidak hanyak kacang-kacangan atupun buah-buahan, Sayuran berdaun hijau (berklorofil) merupakan sumber yang baik untuk antioksidan, beta karotin, vitamin C dan vitamin E yang memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh, selain itu juga bermanfaat untuk melindungi terhadap penyakit kanker, jantung dan radang sendi.

TERKAIT:  4 Manfaat Rimpang Jahe Untuk Perawatan Kulit

Sayuran juga banyak memainkan peran penting di dalam pembaruan kulit dan penghapusan radikal bebas berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh Anda.

Makanan Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Berikut ini adalah sumber asupan makanan yang baik dan bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda:

  • Mengonsumsi telur dan yoghurt yang memiliki kandungan mineral, kalium, dan kalsium yang cukup bagus untuk kesehatan kulit Anda,
  • Mengonsumsi daging merah (masih segar) mengandung banyak asupan seperti zat besi.
  • Mengonsumsi susu rendah lemak merupakan sumber yang benar-benar kaya akan vitamin A dan benar-benar baik untuk kulit,
  • Mengonsumsi ubi jalar memiliki kandungan yang dapat membantu menghindari radikal bebas dan melawan masalah pada kulit,
  • Mengonsumsi semangka, dimana daging buah semangka tersebut kaya akan vitamin A, vitamin B dan vitamin C, sedangkan bijinya kaya akan selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E.
  • Mengonsumsi buah Beri, dikarenakan sangat kaya akan antioksidan,
  • Mengonsumsi air, karena Hampir tujuh puluh (70) persen dari tubuh kita sendiri terdiri dari air.
  • Mengosumsi teh, yang begitu kaya akan kandungan antioksidan super yang mempunyai kemampuan untuk membalikkan oksidasi dan peradangan kulit yang muncul dalam bentuk kerusakan kulit, keriput, ataupun luka.
  • Mengonsumsi minyak zaitun dan lemak sehat lainnya, karena kaya dengan kandungan lemak baik, vitamin A, dan vitamin E, untuk membuat kulit Anda halus serta awet muda.
  • Mengonsumsi Serelia utuh, tidak hanya mengandung banyak antioksidan, akan tetapi juga mempunyai sumber yang kaya vitamin, protein, mineral, dan serat.
  • Mengonsumsi ikan, merupakan salah satu sumber yang kaya akan minyak Omega-3, salah satu komponen yang memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan elastisitas kulit dan dapat juga mengurangi keriput yang di wajah.
TERKAIT:  Cara Mengetahui Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

Itulah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kulit kita yang sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. Tetap jaga kesehatan dan terus konsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi.

Jangan lupa juga biasakan rutin berolahraga minimal dua jam per hari, sehingga akan membuat Anda terjaga dari berbagai penyakit serta tetap sehat untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Asupan makanan yang baik akan membuat kulit kita semakin cantik dan sehat. Selain itu, asupan makanan yang baik juga akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan semakin tahan terhadap berbagai macam penyakit.

Selain menjaga asupan makanan yang baik dan sehat, untuk menjaga kecantikan kulit, Anda juga sangat disarankan untuk rajin berolah raga dan beraktifitas di luar ruangan.