8 Cara Alami Merawat Kulit Kering

Loading...

Salah satu masalah kulit yang harus segera diatasi adalah masalah kulit kering.

Kulit kering tidak hanya dapat menyerang kaki dan tangan Anda, tetapi juga terkadang menyerang kulit wajah.

Secara fisiologis, kulit wajah memproduksi minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah sekaligus melindungi wajah dari paparan lingkungan eksternal.

Hanya saja, jika kelenjar minyak di kulit Anda memproduksi minyak berlebih, maka akan timbul masalah kulit berminyak. Sebaliknya, jika kelenjar minyak tidak memproduksi minyak sebagaimana mestinya untuk kulit, maka akan muncul masalah kulit kering.

Tak berbeda jauh dengan kulit berminyak, kulit kering pun sangat berbahaya bagi kulit Anda. Kulit akan terasa sangat kasar dan bahkan terasa seperti bersisik. Selain itu, kulit juga akan mudah memerah dan mudah kusam.

Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan cara merawat dan mencegah kulit kering. Semoga dengan membaca tips ini masalah kulit kering Anda akan bisa teratasi.

Cara Alami Merawat Kulit Kering

Untuk mengatasi dan merawat kulit kering, Anda bisa melakukan sejumlah cara alami di bawah ini, antara lain:

Rajin membasuh kulit dengan air

Anda bisa membawa kain basah kemanapun Anda pergi. Seka kulit Anda dengan menggunakan lap basah tersebut ketika sudah dirasa kulit mulai mengering. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi kulit kering.

Membasuh kulit dengan air atau dengan kain basah secara berkala akan menghindarkan kulit Anda dari kekeringan dan juga kulit kusam.

Gunakan masker madu

Anda juga bisa mengembalian kelembaban kulit yang hilang setelah bekerja seharian dengan menggunakan masker madu. Anda juga bisa mengoleskan madu tersebut ke tangan, sikut, kaki dan tumit Anda agar terhindar dari kulit kering.

Khusus untuk tangan dan kulit badan yang kering, Anda bisa menggunakan produk hand and body lotion berbahan dasar madu herbal. Salah satunya adalah handbody lotion madu dari THAI kosmetik.

Jangan terlalu lama berendam air

Berendam terlalu lama di dalam air ternyata bukan menyelesaikan masalah kulit kering, tetapi malah akan menyebabkan kulit kering Anda semakin parah. Anda bisa mandi dengan cepat untuk menghindarkan diri Anda dari kulit kering.

Gunakan pelembab

Oleskanlah pelembab setelah Anda mandi. Jika perlu, gunakanlah pelembab alami. Anda juga bisa menggunakan baby oil yang terbukti jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan pelembab pada umumnya.

Gunakan minyak zaitun

Selain memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah keampuhan minyak zaitun untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Oleskanlah minyak zaitun ke bagian kulit yang kering minimal 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Konsumsi vitamin C

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi buah buahan seperti mangga dan jeruk serta memperbanyak mengkonsumsi sayuran segar.

Perbanyak minum air

Jangan malas minum air, selain bagus untuk kesehatan, rutin minum air juga sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Tambahlah porsi minum air putih Anda sehingga kulit Anda akan terhindar dari kekeringan dan juga kulit kusam.

Hindari ruangan ber-AC

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC ternyata tidak bagus untuk kulit Anda. Kulit akan semakin kering dan kusam jika Anda berlama lama tinggal di ruangan yang ber-AC.

Jika Anda berada di kantor, lebih baik bukalah jendela ruangan Anda dan biarkanlah udara masuk melalui jendela dan matikanlah AC yang ada di ruangan Anda.

###

Itulah beberapa tips trik dan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kelemababan kulit Anda agar tidak kusam. Semoga tips mengatasi dan merawat kulit kering ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “8 Cara Alami Merawat Kulit Kering

  1. selamat siang, dokter saya mau minta resep sunbloc apa ya untuk kulit kering. saya kalau 3 hari saja tidak memakai crim fleg malam hari, fleg hitam diwajah akan muncul terus. mohon solusi

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *