Mencegah dan Mengatasi Bulu Mata Rontok

Loading...

Kecantikan seorang wanita akan semakin terpancar dengan bulu mata yang indah.

Pada saat berbicara, pandangan mata lawan bicara Anda biasanya akan lebih tertuju pada area mata.

Bulu mata yang bermasalah tentu saja akan membuat Anda merasa kurang percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Bulu mata yang indah memang tak harus selalu tebal, meskipun banyak orang beranggapan bahwa bulu mata yang indah adalah bulu mata yang tebal, panjang dan lentik. Karenanya, banyak wanita yang melakukan berbagai upaya untuk membuat bulu mata mereka tebal dan lebih lentik.

Ada banyak cara untuk menebalkan bulu mata, mulai dari menebalkan bulu mata secara alami sampai menebalkan bulu mata dengan menggunakan cara-cara yang instan dengan memanfaatkan bahan bahan kimia.

Salah memilih cara menebalkan bulu mata tentu saja akan berakibat fatal bagi keindahan bulu mata Anda. Bukannya tebal dan indah, bulu mata malah akan rontok dan berakibat pada habisnya bulu mata Anda.

Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok

Kerontokan pada bulu mata Anda akan semakin parah jika Anda tidak melakuan perawatan yang baik dan benar secara rutin. Untuk itu, sebelum kerontokan rambut Anda semakin parah, berikut ini kami berikan tips dan cara mengatasi kerontokan bulu mata secara alami dan aman.

Tinggalkan penjepit bulu mata

Banyak diantara para wanita yang mengandalkan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata mereka menjadi lebih lentik. Padahal, bila cara menggunakannya salah, bulu mata Anda bukannya jadi lentik, malah akan menjadi rontok.

Jika Anda tidak bisa meninggalkan kebiasaan menggunakan penjepit bulu mata, usahakan untuk tidak menggunakan penjepit bulu mata leibh dari 3 detik setiap menggunakannya.

Hindari penggunaan makeup kadaluarsa

Berhati hatilah saat menggunakan makeup, karena jika tidak berhati hati, Anda akan tertipu oleh penjual kosmetik dan malah menggunakan kosmetik yang sudah kadaluarsa.

Make up yang sudah expired ini tidak akan membuat Anda lebih cantik. Sebaliknya, kosmetik yang sudah kadaluwarsa akan membuat bulu mata Anda rontok. Pastikan Anda mengecek tanggal kadaluarsa sebelum menggunakannya.

Gunakan eye makeup remover yang terpercaya

Jangan sembarangan menggunakan eye makeup remover . Gunakanlah hanya yang terpercaya dan dianjurkan oleh pakar kecantikan. Eye makeup remover yang bagus tidak akan menyebabkan bulu mata Anda malah menjadi rontok.

Cara Alami Menumbuhkan Bulu Mata

Untuk menumbuhkan dan melebatkan bulu mata, sangat direkomendasikan menggunakan produk penumbuh bulu mata alami dibandingkan dengan menggunakan penumbuh bulu mata yang menggunakan bahan bahan kimia.

Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata Anda secara merata dan tipis untuk membuat bulu mata Anda lebih tebal dan lebat.

Selain menggunakan minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan daun seledri untuk membuat bulu mata Anda jauh lebih lebat dan terhindar dari kerontokan. Caranya adalah dengan menumbuk daun seledri hingga halus lalu ambil saripati airnya saja. Usapkanlah air dari daun seledri tersebut ke bulu mata Anda secara teratur setiap pagi dan sebelum tidur.

Bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman yang juga dikenal dengan nama aloevera ini memang sangat berkhasiat untuk menebalkan bulu mata sekaligus mencegah kerontokan pada bulu mata Anda.

***

Dengan menggunakan cara-cara yang alami, diharapkan bulu mata Anda akan terhindar dari kerontokan dan juga tetap terjaga kesehatan serta kesuburannya.

Salam cantik!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *