Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Loading...

Kelapa yang dalam bahasa latin disebut Cocos nucifera merupakan tanaman yang termasuk dalam jenis tanaman palm dengan buah yang berukuran cukup besar dibandingkan dengan jenis tanaman palm yang lainnya.

Tanaman kelapa ini sudah dimanfaatkan hampir semua bahagiannya untuk menunjang kehidupan terutama bagi kehidupan manusia.

Karena itulah tanaman kelapa ini dianggap sebagai tumbuhan yang multiguna dan buahnya dikenal akan banyak manfaatnya terutama airnya dapat digunakan dengan berbagai macam manfaat serta khasiatnya.

Berikut ini adalah manfaat atau kegunaan dari air kelapa muda untuk kesehatan, antara lain:

Penghilang dahaga

Manfaat yang utama dalam air kelapa muda adalah sebagai penghilang dahaga, ketika anda sedang beraktivitas dan merasa haus pada siang hari tentunya akan segar sekali jika kita meminum air kelapa muda.

Pengganti cairan tubuh

Manfaat yang selanjutnya yang terdapat pada air kelapa muda adalah sebagai pengganti cairan dalam tubuh. Setelah Anda beraktivitas atau berolahraga yang begitu banyak menguras tenaga tentu ion-ion yang terdapat dalam tubuh juga akan berkurang. Nah, air kelapa muda ini memiliki elektrolit alami yang bisa menggantikan ion-ion atau cairan-cairan tubuh kita yang hilang.

Membersihkan air ketuban pada ibu hamil

Manfaat air kelapa muda yang selanjutnya bisa juga bermanfaat untuk seorang bumil atau ibu hamil, hal ini dapat dipercaya untuk membersihkan air ketuban sehinga anaknya atau bayinya pun akan memiliki kulit yang bersih sehingga memiliki rambut yang lebat serta mata yang bening dan indah.

Membersihkan racun dalam tubuh

Manfaat selanjutnya yang terdapat pada air kelapa ini adalah dapat membersihkan racun dari dalam tubuh kita, manfaatnya bagi pencernaan adalah dengan enzim bioaktif yang mampu meningkatkan metabolisme yang dapat dipercaya untuk membersihakn racun yang terdapat dalam tubuh.

Mengatasi infeksi saluran kemih

Manfaat selanjutnya yang terdapat pada air kelapa ini adalah mampu mengatasi infeksi saluran kemih. Ya, air kelapa muda dapat membunuh bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih Anda!

Menurunkan berat badan

Air kelapa muda ternyata juga bisa menurunkan berat badan atau bisa menjaga berat badan. Karena air kelapa ini dapat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta dapat membakar timbunan lemak yang terdapat pada tubuh.

Mencerahkan kulit

Manfaat air kelapa selanjutnya adalah untuk kecantikan yang mampu mencerahkan kulit. Jika anda rajin atau rutin mencuci muka anda dengan menggunakan air kelapa muda, maka akan dapat mencerahkan kulit wajah anda.

Bahkan tidak hanya mencerahkan kulit saja, ternyata jerawat dan noda hitam serta kerutan pada wajah atau kulit kering pun bisa teratasi oleh air kelapa muda ini sehingga membuat kulit wajah anda tampak lebih bersih serta berseri.

Menyuburkan rambut

Manfaat airkelapa yang selanjutanya adalah untuk menyuburkan rambut. Bagi anda yang rambutnya sering atau rentan rontok, air kelapa muda ini dapat dipercaya untuk menyehatkan rambut, melebatkan serta menguatkan akar-akar rambut sehingga masalah kerontokan pun bisa dikurangi.

***

Nah, itulah beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan, dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat yang terdapat pada air kelapa muda. Maka dari itu konsumsilah air kelapa muda serta minum secara rutin untuk mendapatkan kesehatan yang alami, namun jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *