Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara AlamiAda banyak sekali masalah pada kulit wajah, selain jerawat dan komedo, masalah kulit wajah lainnya yang tak kalah mengganggu adalah kulit yang terlalu berminyak.

Kulit yang terlau berminyak akan menyebabkan wajah Anda terlihat terlalu mengkilap. Jika terkena paparan sinar matahari, kulit yang terlalu berminyak akan menjadi tidak enak dilihat.

Di dalam kulit wajah sendiri sebenarnya terdapat kelenjar minyak yang sebetulnya sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Kelenjar minyak yang terdapat di bawah jaringan kulit ini akan membantu mengatasi masalah kulit kering atau kulit pecah pecah.

Namun jika kelenjar minyak terlalu banyak mengeluarkan minyak, maka hasilnya adalah kulit wajah yang terlalu berminyak. Kulit wajah yang terlalu berminyak akan membuat wajah Anda sangat rentan terkena jerawat dan komedo.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Untuk  Anda juga yang mengalami masalah dengan kulit yang terlalu berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan cara-cara alami yang telah banyak direkomendasikan oleh dokter kecantikan. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas tips dan cara mengatasi kulit berminyak secara alami.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan  Masker Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam folat sehingga sangat bagus untuk ibu hamil. Selain itu, buah alpukat juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit berminyak dengan menjadikannya sebagai bahan dasar masker wajah.

Kandungan vitamin E yang kaya dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Cara membuat masker alpukat pun sangat mudah. Cukup haluskan daging buah alpukat lalu campurkan dengan minyak zaitun.

Setelah kedua bahan tersebut tercampur, Anda bisa langsung mengoleskannya ke wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih dua puluh hingga tiga puluh menit. Setelah dirasa cukup, Anda bisa membilasnya dengan air hangat yang lalu dilanjutkan dengan bilasan terakhir menggunakan air dingin.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang sangat efektif untuk mengatasi kulit berminyak. Lemon secara alami mampu menyerap kadar minyak dalam kulit wajah Anda sehingga wajah Anda akan bebas dari minyak berlebih.

Selain ampuh mengatasi kulit berminyak, masker lemon juga sangat ampun untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya pun sangat simpel, Anda hanya perlu memotong motong buah lemon lalu menempelkannya di wajah Anda.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Lidah Buaya

Selain ampuh untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut, lidah buaya atau aloevera ternyata sangat ampun untuk mengatasi kulit berminyak.

Caranya adalah dengan memisahkan daging lidah buaya dari kulitnya lalu haluskan dengan cara diblender. Setelah benar benar halus, anda bisa langsung mengoleskannya di wajah Anda. Diamkanlah selama kurang lebih dua puluh menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Bengkoang

Bengkoang sudah lama dikenal sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Selain itu, bengkoang juga dikenal ampuh untuk membuat wajah jauh lebih putih berseri.

Selain membuat wajah lebih putih, Anda bisa menggunakan bengkoang untuk membuat wajah Anda terbebas dari minyak berlebih. Caranya sangat sederhana, Anda bisa menghaluskan bengkoang lalu membalurkannya di seluruh wajah Anda. Selain bisa mengatasi kulit berminyak, wajah Anda pun akan semakin putih secara lami.

###

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi kulit berminyak secara alami yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Anda juga bisa mempelajari cara membuat masker kulit alami untuk mengatasi kulit berminyak di artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.





  • Ardhyydrouf Poetra Aquariuzz

    dok kemarin saya mw membuka bekas luka pada wajah saya,,,menurut anjuran anda,,mnggudaka bawang putih tp knpa wajah saya jadi seprti luka bakar,,gmana nich???