Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Loading...

Kulit adalah lapisan terluar tubuh manusia. Oleh sebab itu kulit merupakan salah satu bagian paling rawan mengalami berbagai kerusakan karena ia dapat bersinggungan secara langsung dengan berbagai bahaya seperti gesekan, pancaran sinar UV, debu, dan lain-lain.

Sebagian besar wanita menganggap kulit sebagai bagian sakral dari tubuh yang perlu mendapat perhatian yang ekstra melebihi bagian tubuh mereka yang lainnya.

Pada dasarnya, keriput, jerawat, komedo dan flek hitam merupakan mimpi terburuk dalam hidup seorang wanita. Akan tetapi kulit yang kendur juga tak kalah mengerikan dari pada keempat masalah kulit tersebut.

Perawatan di salon kecantikan mungkin merupakan solusi termudah yang dapat Anda lakukan. Akan tetapi apabila Anda tidak mempunyai cukup budget atau uang untuk pergi ke sana secara rutin, alternatif perawatan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah juga dapat terkabul.

Tips dan Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Berikut adalah beberapa tips alami mengencangkan kulit yang mudah serta murah untuk memberikan efek awet muda bagi Anda, antara lain:

Masker Putih Telur dan Madu

Menggunakan masker wajah alami yang bisa anda buat sendiri dari bahan – bahan yang bisa dengan mudah anda buat sendiri di rumah merupakan salah satu alternatif paling populer.

Berbagai pilihan masker wajah alami bisa anda pilih sesuai selera anda. Alternatif pertama jatuh pada masker wajah dengan perpaduan yang berkhasiat yaitu putih telur dan madu.

Cukup dengan mengoleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit wajah anda, biarkan selama tiga puluh menit kemudian bilas menggunakan air hangat selanjutnya dinginkan secara bergantian.

Masker Minyak Zaitun, Oatmeal dan Lemon

Alternatif berikutnya yaitu masker dengan bahan dasar minyak zaitun dan lemon. Gunakan campuran minyak zaitun, perasan lemon, serta oatmeal instan pada wajah dan leher selama lima belas sampai tiga puluh menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Buah Pisang

Caranya sangat mudah anda cukup lumatkan 2 buah pisang hingga lembut sehingga menyerupai krim, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dan biarkan selama tiga puluh menit, terakhir bilas dengan air hangat.

Masker Kentang

Kategori selanjutnya yaitu penggunaan bahan – bahan yang mungkin tidak terpikirkan oleh anda yang dapat masuk pada cara mengencangkan kulit wajah secara alami yaitu irisan kentang segar yang ditempelkan di setiap bagian wajah yang rawan kendur, merupakan satu solusi jitu untuk membantu mengencangkannya.

Untuk hasil yang lebih maksimal kentang segar dapat diparut dan dibuat sebagai masker wajah, anda cukup menempelkannya pada kulit wajah kemudian biarkan selama beberapa menit, terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Masker Ragi Tempe

Ragi tempe yang dicairkan hingga menyerupai krim kental juga bisa dipakai sebagai alternatif pilihan. Pastikan untuk memilih ragi tempe, bukan ragi untuk kue, karena apabila salah pilih justru akan merusak kulit anda. Cara penggunaannya cukup mudah anda tinggal mengoleskannya pada kulit wajah, lalu biarkan beberapa menit, terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Bedak Cumi-Cumi

Siapkan cumi-cumi segar kemudian jemur hingga kering lalu ditumbuk hingga berubah menjadi tepung dan Anda dapat menggunakannya sebagai bedak pengencang kulit.

Olahraga

Rutinitas berolahraga ringan seperti lari dan olahraga wajah sangat dianjurkan supaya kulit menjadi kencang dan terlihat awet muda.

*****

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda serta dapat membantu Anda mewujudkan kulit yang selalu terlihat awet muda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *